DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Sosial Budaya (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=52)
-   -   Toleransi Antar Umat Beragama, Anugerah Yang Terindah Bagi Bangsa Indonesia (http://forum.detik.com/showthread.php?t=89687)

zetya1 2nd March 2009 11:32

Toleransi Antar Umat Beragama, Anugerah Yang Terindah Bagi Bangsa Indonesia
 
Disini, di thread ini...

silahkan bercerita tentang toleransi antar umat beragama yang pernah anda alami atau terjadi di sekitar anda....

Nit2 2nd March 2009 11:35

APa yaa...
Yg pasti gotong royong bersihin Got komplek..
bareng warga.. yg bisa dibilang agamanya beda2..

cleared 2nd March 2009 11:36

siskamling

mo pemilu nih dah di mulai minggu ini,

ngga tau dah gw kalo yg tinggal di perumahan estate dan sejenisnya

hellene 2nd March 2009 11:37

Banyak Zet...karna gw dari belum keluar jadi orang aja udah punya emak bapak beda semua2...SARA...asli beda...gw tinggal di daerah yg punya kepercayaan beda2 juga..

Mulai dari mana ya....?

kidung 2nd March 2009 11:37

Bapak/Ibu kost gw waktu di Sumatera Utara....
Kalo masak buat makan sahur... pasti dilebihin deh...
katanya buat makan siang gw...
karena beliau tahu cari makan siang susah...
kalo pas buka puasa... gw pasti diajak makan sekalian...
Anyang-nya.... luar biasa enaknya bos...
Yah.... Bapak sekarang dah meninggal...:bigcry::bigcry:
sebegitu baeknya bapak itu...

zetya1 2nd March 2009 11:39

Sekitar kelas 4 SD, jelas waktu itu saya ganteng dan lagi lucu-lucunya. Pada saat itu dengan keberanian yang dikumpulkan dari bulan demi bulan, akhirnya saya harus melewati sebuah masa yang paling menakjubkan bagi anak seusia saya di desaku, yakni masa sunat.

Ya akhirnya singkat cerita event spesial itu pun terlaksana. Ada sebuah kejutan, mobil jep yang cukup mewah saat itu, ada di pelataran rumahku. Eh siapa gerangan ya?ternyata omku seorang Pendeta yang pagi-pagi benar sudah ada. Dia sengaja datang untuk mengantarkanku ke dokter buat sunat. Ini bagi orangtuaku yang merupakan seorang muslim totok, menjadi sebuah kejutan. Betapa tidak sebelum modin dan saudara-saudara datang, seorang saudaraku jauh yang seorang kristiani ternyata sudah ada dan siap dengan kendaraan. Tidak itu saja beliau pun memberikan kado baju bewarna bunga-bunga. Sebuah sikap yang pantas untuk diteladani bagiku....

cleared 2nd March 2009 11:42

emak gw selalu bangunin gw sahur malah dia juga ikut sahur dan nonton acara sahur bareng sampe waktu subuh

kalo nginep di rumah sepupu yg beda agama ma gw juga sama kalo lg bulan ramadhan

Nasionalis_Sejati 2nd March 2009 11:42

Quote:

Originally Posted by kidung (Post 6820962)
Bapak/Ibu kost gw waktu di Sumatera Utara....
Kalo masak buat makan sahur... pasti dilebihin deh...
katanya buat makan siang gw...
karena beliau tahu cari makan siang susah...
kalo pas buka puasa... gw pasti diajak makan sekalian...
Anyang-nya.... luar biasa enaknya bos...
Yah.... Bapak sekarang dah meninggal...:bigcry::bigcry:
sebegitu baeknya bapak itu...


waktu kost dulu
suka dibangunin sahur
kadang kadang dibangunin sholat subuh
dingatin bayar puasa (puasa ganti)

Dewi_Cupid 2nd March 2009 11:46

gue punya sahabat yang agamanya Katolik, udah sehidup semati sejak tahun 1996 sampai sekarang...kalau doi pas lagi nyetir berdua ama gue, lagu diradio ganti sm suara azan...doi pasti justru memperbesar volumenya...gue tanya kenapa ? dia jawab kek gini " gue seneng denger azan secara itu panggilan buat manusia untuk beribadah.." trus waktu doi nikah, gue yang bolak balik nemenin keluar masuk gereja Katedral ngurus printil2annya...gue juga yg jadi pengiring pengantennya...ikutan pemberkatannya ala Katolik...

waktu gue ngadain aqiqah anak ke-2..dia ikutan duduk ngaji yassin disebelah gue...pinjem kerudung dan manggut2 wae...dengerin.

Kemarin terakhir jalan bareng ke Bali juga sama dia...karena udah kemaleman, gue nginep di penginapan Bethani...tamunya sebagian besar calon pastur, ornamen2 dinding dikamarnya berbau2 Nasrani, dan gue sholat pas dibawah tanda salib....hehehe difoto lagi sama doi...katanya buat kenang2an contoh bahwa agama tidak mengkotak2an persahabatan manusia...:thatsrite:

Toss dulu ah buat Maria

cleared 2nd March 2009 11:46

kok toleransinya banyak di ramadhan sih yg laen dunk :roses:


All times are GMT +8. The time now is 17:15.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.