DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Entrepreneur (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=96)
-   -   Punya Uang Warisan Enaknya Diapain Ya? (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1662093)

scofi.tech 9th February 2018 11:30

Punya Uang Warisan Enaknya Diapain Ya?
 
Punya Uang Warisan Enaknya Diapain ya, Gan?

http://cdn2.tstatic.net/palembang/fo...118_134640.jpg

Beruntunglah bagi kalian yang bisa dapetin duit warisan dari para leluhur kalian, hahaha. Tapi digunakan dengan bijak ngga tuh duitnya? Sebagai penerima waris ada baiknya kita gunakan dijalan yang benar duit warisannya. Kalau salah jalan kalian juga yang sengsara hehe. Pertama bayar pajak warisan, karena warisan pun ada pajaknya gan, kedua lunasin hutang terutama hutang leluhur kita kalau punya utang, barulah lunasin hutang kita. Dan sisa dari uang warisannya ( kalau masih ada, hehehe) gunakanlah dengan bijak. Gimana caranya? Nih dia 3 cara gunakan uang warisan supaya ngga habis begitu aja.

1. Usaha Baru

Jika selama ini agan bermimpi memiliki usaha namun terkendala pada masalah modal, inilah saatnya mewujudkan impian agan. Dengan adanya rejeki nomplok seperti warisan ini kita bakal punya modal besar untuk usaha. Buatlah bisnis baru dengan uang warisan yang agan miliki. Jangan bikin harta yang banyak itu menjadi harta pasif yang ngga menghasilkan apa-apa.

2. Membeli Aset

Kita juga bisa manfaatin uang warisan untuk membeli aset, apalagi kalau kita beli aset yang bisa menghasilkan pendapatan bulanan.
Misalkan, uang hasil warisan bisa dimanfaatkan untuk beli rumah kos-kosan, nah jadi nanti kita dapet pemasukan dari uang kos setiap bulannya. Apartemen juga jadi pilihan aset yang menguntungkan selama pemilihan lokasinya tepat.

3. Menambah Investasi

Selain beli aset seperti yang dijelaskan sebelumnya masih ada banyak investasi yang bisa dilakukan diantaranya investasi emas, saham, deposito maupun investasi lainnya yang berguna untuk meningkatkan profit jangka panjang. Memang sih hasil dari investasi ngga akan terasa dalam jangka pendek. Pilih investasi yang paling sesuai dengan kondisi kita.
Punya uang warisan adalah salah satu cara paling tepat untuk meningkatkan investasi. Kita ngga harus mengurangi alokasi dana untuk kebutuhan yang lain.


Kalau agan yang dapet warisan mau ikutin langkah di atas tau punya rencana lain? Cerita yuk disini!

kapten_selingkuh 9th February 2018 12:28

Usaha baru dan main investasi https://imgu.info/e/54/icon.gif

nusajob.com 11th February 2018 19:35

Menambah investasi, sama usaha baru

menang_bersama 12th February 2018 03:59

Quote:

Originally Posted by scofi.tech (Post 37486080)
Punya Uang Warisan Enaknya Diapain ya, Gan?

http://cdn2.tstatic.net/palembang/fo...118_134640.jpg

Beruntunglah bagi kalian yang bisa dapetin duit warisan dari para leluhur kalian, hahaha. Tapi digunakan dengan bijak ngga tuh duitnya? Sebagai penerima waris ada baiknya kita gunakan dijalan yang benar duit warisannya. Kalau salah jalan kalian juga yang sengsara hehe. Pertama bayar pajak warisan, karena warisan pun ada pajaknya gan, kedua lunasin hutang terutama hutang leluhur kita kalau punya utang, barulah lunasin hutang kita. Dan sisa dari uang warisannya ( kalau masih ada, hehehe) gunakanlah dengan bijak. Gimana caranya? Nih dia 3 cara gunakan uang warisan supaya ngga habis begitu aja.

Segala sesuatu di dunia ini relatif teman.
Tergantung bagaimana anda menebaskannya, hati-hati jangan merugikan orang lain dan diri sendiri.
Tetapi cobalah untuk membuatnya bermanfaat bagi kehidupan dan bermanfaat bagi sesama (semampunya).
Salam.

liveforex1234 12th April 2018 13:09

dibagi-bagi alokasinya gan, buat kebutuhan dunia akhirat...

whiteking 16th April 2018 06:07

Kalau dapat warisan tanah itu juga sudah menjadi aset berharga, lebih berharga dari emas karena pertambahan penduduk makin padat harga tanah dan rumah makin mahal, kalau ane warisan tidak untuk dijual

riveazrael 16th April 2018 21:18

Setuju gan, enaknya warisan untuk yang produktif. Beli aset juga harus selektif apakah bisa nambah pendapatan apa malah nambah pengeluaran untuk maintenancenya.

malaikatline 27th April 2018 15:19

Di sedekahkan, lebih berfaedah😁

agiartidwi 28th April 2018 23:15

Usaha baru, membeli asset abis di beli trus di sewain jadi ga sia sia deh

kiluaxhunterx1 30th April 2018 17:18

Kalo ane lebih milih setengah buat investasi sama setengahnya lagi buat buka usaha. Lumayan impian buat bisa bangun usaha bisa tercapai (kalo dapet warisan) wkwkw.


All times are GMT +8. The time now is 16:54.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.