DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Sepakbola (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=17)
-   -   Aksi Buka Baju dan Telanjang Ridwan Kamil Rayakan Kemenangan Persib Mendapat Teguran (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1066432)

_kupu.kupu_ 10th November 2014 12:48

Aksi Buka Baju dan Telanjang Ridwan Kamil Rayakan Kemenangan Persib Mendapat Teguran
 
Aksi buka baju dan telanjang dada yang dilakukan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat merayakan kemenangan Persib di laga final ISL bersama Bobotoh ternyata tidak hanya menuai komentar dari para netizen di sosial media. Ibunda Ridwan Kamil juga memberikan teguran atas aksi buka baju yang dilakukan anaknya.

Dikutip dari Yosuna.com (08/11/2014), Ibu Ridwan Kamil memberikan teguran kepadanya karena aksinya ini, dan memberikan nasehat supaya tidak melakukan aksi ini sering-sering. Ridwan sebenarnya sadar akan aksinya ini. Ia tahu bahwa apa yang ia lakukan ini akan menimbulkan pro dan kontra, namun Ridwan menambahkan apa yang dilakukannya ini masih dalam batas kewajaran.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut bertelanjang dada bersama ribuan bobotoh dan Viking Persib Fans Klub, suporter Persib Bandung, saat mendukung tim sepak bola kesayangannya, Persib Bandung, pada laga semifinal Indonesia Super League (ISL) melawan Arema Cronus di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa kemarin.

Ridwan mengaku telah meyiapkan baju ganti yang dikhusukan untuk bobotoh non-atribut yang dibagikan secara gratis. Hal ini dilakukan dalam rangka melakoni laga Final ISL melawan Persipura Jayapura pada hari Jumat (7/11/2014).

lelananging__jagad 10th November 2014 13:25

Sungguh walikota kurang kerjaan.
Bukannya di bandung bekerja, eh ikutan nonton bola dan berperilaku kurang elok.
Ngarep dukungan bobotoh utk pilwakot atau pilgub nantinya ya.

hzaprilianti 10th November 2014 13:34

Quote:

Originally Posted by lelananging__jagad (Post 29673444)
Sungguh walikota kurang kerjaan.
Bukannya di bandung bekerja, eh ikutan nonton bola dan berperilaku kurang elok.
Ngarep dukungan bobotoh utk pilwakot atau pilgub nantinya ya.

sirik amet komennya?

setajam_silet 10th November 2014 13:39

bang ridwan ini banyak yg suka
pencitraan dy lewat twitter,bagus strateginya
tp ati2 ya.. segala yg berbau pencitraan\
hehheheheh

ima_giner 10th November 2014 13:40

Euforia memang bikin kita kadang terbawa suasana. Apalagi ini kemenangan yg ditunggu belasan tahun. Tapi gak segitunya juga kali Aa'. Jaga wibawa dong.

Tapi ah, manusiawi.

setajam_silet 10th November 2014 13:40

Quote:

Originally Posted by ima_giner (Post 29673552)
Euforia memang bikin kita kadang terbawa suasana. Apalagi ini kemenangan yg ditunggu belasan tahun. Tapi gak segitunya juga kali Aa'. Jaga wibawa dong.

Tapi ah, manusiawi.

euforia setelah berpuasa 19 tahun.. masih kalah mak mega.. yg puasa 10 tahun
wkwkwkkwkwkwwk

xedeutzy 10th November 2014 13:42

Yang bikin jadi aga gimana gitu mungkin karna dia walikota, orang yang terkenal dan berbau2 pejaabat, makanya reaksinya begini. gw pribadi siy kurang setuju ya, karena ya itu, dia public figure yang cukup dihormatin. beda halnya kalo dia rakyat biasa, pasti ga ada yang peduli :nyengir:

shayvha 10th November 2014 13:45

Quote:

Originally Posted by lelananging__jagad (Post 29673444)
Sungguh walikota kurang kerjaan.
Bukannya di bandung bekerja, eh ikutan nonton bola dan berperilaku kurang elok.
Ngarep dukungan bobotoh utk pilwakot atau pilgub nantinya ya.

biarin aje nape....khan tuh walkot bukan lakinya mpok lela.....:lol:

hzaprilianti 10th November 2014 13:56

Hadeuh basbangnya
Sdh baca blm penjelasannya kalo rk buka baju krn bobotoh persib hrs buka atribut persib termasuk kaosnya. Dan ga pd bawa kaos ganti. U menenangkan dan solider, maka rk turut buka kaos. Ya mmg ga harus begitu, di twitter dan ig nya, ga ada tuh dia post foto ga pake baju. Yg nge post itu orang lain.

Sok aja yg bilang pencitraan. Main gih ke bandung. Bandingkan bandung yg 10th bersama pak dada.

Btw mod ini trit artisnya mana ya? Persib dan rk bukan artis.

ardhikaputra 10th November 2014 14:33

Apakah walikota anda berprestasi seperti RK kah?

TETOTT

eri2000 10th November 2014 14:33

Quote:

Originally Posted by hzaprilianti (Post 29673696)
Hadeuh basbangnya
Sdh baca blm penjelasannya kalo rk buka baju krn bobotoh persib hrs buka atribut persib termasuk kaosnya. Dan ga pd bawa kaos ganti. U menenangkan dan solider, maka rk turut buka kaos. Ya mmg ga harus begitu, di twitter dan ig nya, ga ada tuh dia post foto ga pake baju. Yg nge post itu orang lain.

Sok aja yg bilang pencitraan. Main gih ke bandung. Bandingkan bandung yg 10th bersama pak dada.

Btw mod ini trit artisnya mana ya? Persib dan rk bukan artis.

Setuju ma ceu hza...:thumbsup1:

Susah emang jaman sekarang ceu, mau deket ma rakyat & meluapkan kegembiraan aja dibilang pencitraan.. hadehhh...

lelananging__jagad 10th November 2014 14:52

Dulu walikota surabaya bambang dh terang2an membela bonek dimana saja. Ketika terkepung di bojonegoro dan bonek nggak bisa pulang bambang dh ngirim puluhan bus. Tujuan satu spy dpt dukungan politik bonek....kemudian manager persebaya sukses ke senayan.
Kalau bonek mah hanya surabay dan sekitarnya, puluhan ribu saja.
Tapi kalau bobotoh itu propinsi, jutaan anggotanya. Dulu wakil gubernur jabar sblm dedy mizwar tiap persib main nonton terus, ngarepin suara bobotoh utk pilgub.
Kini RK yg mulai merangkul bobotoh untuk jabar 1 nantinya.

Dari dulu sepakbola memang politis kok, makanyaa sepakbola indonesia kagak maju2.


Xixixixixixi

bubuy.bulan 10th November 2014 14:57

Yg ngomong pencitraan bukan warga Bandung ya? :D RK itu sosok pejabat yg gak jaim. Coba liat waktu foto bareng gubernur Jabar, pemain n pengurus persib sesaat setelah kemenangan Persib Vs Perispura. Melihat banyaknya org yg mau foto bareng, RK tanpa sungkan langsung jongkok di depan :thumbsup1:

anita123 10th November 2014 15:14

Nita sih sbg warga bdg biasa aja,,soal buka bajunya,ga masalah
Dibandingin prestasi ama inovasi2 nya menata kota bdg,,ttp lbh respect hal itu
Tapi ,,teuteuppp ya.kang ridwan bikin bete,,kemaren sukses memacetkan bandung all day long,, pawai keliling bdg nya juara bikin muacett,,secara kemarin banyak undangan kawinan,,stuck di jalan,iring2an persib,

smile_qwerty 10th November 2014 15:25

sebegitu pentingnya ya kalo persib bandung, sampe2 banyak yang bernazar bakal begini begitu kalo menang.. :nyerah:

bubuy.bulan 10th November 2014 15:34

Quote:

Originally Posted by smile_qwerty (Post 29674757)
sebegitu pentingnya ya kalo persib bandung, sampe2 banyak yang bernazar bakal begini begitu kalo menang.. :nyerah:

Buat kita sih ga penting, tp buat bobotoh yg die hard fans-nya Persib, itu penting bingiiitttssss :D

lelananging__jagad 10th November 2014 15:37

Quote:

Originally Posted by bubuy.bulan (Post 29674450)
Yg ngomong pencitraan bukan warga Bandung ya? :D RK itu sosok pejabat yg gak jaim. Coba liat waktu foto bareng gubernur Jabar, pemain n pengurus persib sesaat setelah kemenangan Persib Vs Perispura. Melihat banyaknya org yg mau foto bareng, RK tanpa sungkan langsung jongkok di depan :thumbsup1:

Jangankan cuma jongkok saja....
Suruh manggul bobotoh kalau ada media juga akan dilakukan.
Ada gubernur yg hanya masuk gorong2 saja ngecek2 dan tdk ada kelanjutannya skg jadi presiden kok.
Pencitraan masih ampuh di indonesia. Dan itu sah2 saja....hanya RK yg tahu apakah nanti akan maju jadi jabar 1.
Kalau didukung bobotoh sdh pasti peluangnya gede atuh.

Coba pas semi final kemarin apa ada kepala daerah yg ikut nonton ke palembang?
Xixixixixi

ang_002 10th November 2014 15:42

Q kmren k jebak karena pawai .....

Rame pake bgttttt
Semua jln di isi motor dan macetnyaaaa ampun :)

smile_qwerty 10th November 2014 15:48

Quote:

Originally Posted by bubuy.bulan (Post 29674848)
Buat kita sih ga penting, tp buat bobotoh yg die hard fans-nya Persib, itu penting bingiiitttssss :D

asal ga sampe merugikan orang lain sih ga papa yak.. tapi kalo sampe bikin rusuh dan jatoh korban kan jadinya ga penting bingiiiit... :nyerah:

cendolitem 10th November 2014 15:50

ahahahah geloooo RK

bubuy.bulan 10th November 2014 16:04

Quote:

Originally Posted by lelananging__jagad (Post 29674899)
Jangankan cuma jongkok saja....
Suruh manggul bobotoh kalau ada media juga akan dilakukan.
Ada gubernur yg hanya masuk gorong2 saja ngecek2 dan tdk ada kelanjutannya skg jadi presiden kok.
Pencitraan masih ampuh di indonesia. Dan itu sah2 saja....hanya RK yg tahu apakah nanti akan maju jadi jabar 1.
Kalau didukung bobotoh sdh pasti peluangnya gede atuh.

Coba pas semi final kemarin apa ada kepala daerah yg ikut nonton ke palembang?
Xixixixixi

Ahmad Heryawan Gubernur Jabar ikut nonton tuh ke Palembang. Alex Nurdin Gubernur Sumsel sbg tuan rumah jg ikut nonton. Termasuk pencitraan n kurang kerjaan juga gak menurut lu? :p

lelananging__jagad 10th November 2014 16:42

Quote:

Originally Posted by bubuy.bulan (Post 29675265)
Ahmad Heryawan Gubernur Jabar ikut nonton tuh ke Palembang. Alex Nurdin Gubernur Sumsel sbg tuan rumah jg ikut nonton. Termasuk pencitraan n kurang kerjaan juga gak menurut lu? :p

Ahmad heriyawan sdh nggak bisa nyalon gubernur lagi, yg jelas AH dan RK bolos demi nonton bola.

Alex nurdin kan nonton sepulang kerja dan menyambut sejawatnya yg sama2 gubernur dari jabar.

Jadi yg satu bolos mungkin juga pencitraan, satunya lagi bolos, pencitraan dan narsis.




Xixixixixi



Ente bolehlah hujat ane, tapi ane yakin 3 tahun lagi RK maju jadi cagub.

cendolitem 10th November 2014 17:59

top deh walikota yg satu ini :thumbsup1:

ima_giner 10th November 2014 18:23

Quote:

Originally Posted by lelananging__jagad (Post 29675712)
Ahmad heriyawan sdh nggak bisa nyalon gubernur lagi, yg jelas AH dan RK bolos demi nonton bola.

Alex nurdin kan nonton sepulang kerja dan menyambut sejawatnya yg sama2 gubernur dari jabar.

Jadi yg satu bolos mungkin juga pencitraan, satunya lagi bolos, pencitraan dan narsis.




Xixixixixi



Ente bolehlah hujat ane, tapi ane yakin 3 tahun lagi RK maju jadi cagub.

Jadi rakyat yang positive thinking juga dong om. Kasihan pejabatnya. Gak hadir dibilang gak dukung kegiatan, hadir dianggap pencitraan.

Kalaupun besok2 ada agenda tersembunyi, rakyat gak bodoh kok. Kinerja yg lima tahun juga pasti jadi pertimbangan.
Suka liat tren pemimpin yg sekarang hampir semuanya merakyat ^_^

edo.tara 10th November 2014 18:46

Quote:

Originally Posted by smile_qwerty (Post 29675025)
asal ga sampe merugikan orang lain sih ga papa yak.. tapi kalo sampe bikin rusuh dan jatoh korban kan jadinya ga penting bingiiiit... :nyerah:

yg bikin rusuh itu the jack..masa lagi mau ke bdg di cegat lalu di lempri batu di jln tol pula..kan tolol..kliatan bgt ngiri nya..gk bisa kaya persibb..ksian deh the jack cuma bisa ngawinin monyet

edo.tara 10th November 2014 18:47

Quote:

Originally Posted by ima_giner (Post 29676672)
Jadi rakyat yang positive thinking juga dong om. Kasihan pejabatnya. Gak hadir dibilang gak dukung kegiatan, hadir dianggap pencitraan.

Kalaupun besok2 ada agenda tersembunyi, rakyat gak bodoh kok. Kinerja yg lima tahun juga pasti jadi pertimbangan.
Suka liat tren pemimpin yg sekarang hampir semuanya merakyat ^_^

kinerja kang emil kliatan kok..skr tama kota bdg bagus bgt..kalo nyalonin gubernur bakal gue coblossss biar bandung sbgi kota terindah seindonesia ngalahin jekardaaaah dan jabar sebagai propinsi terindah nyaman buat di kunjungi

ima_giner 10th November 2014 18:49

Quote:

Originally Posted by lelananging__jagad (Post 29675712)
Ahmad heriyawan sdh nggak bisa nyalon gubernur lagi, yg jelas AH dan RK bolos demi nonton bola.

Alex nurdin kan nonton sepulang kerja dan menyambut sejawatnya yg sama2 gubernur dari jabar.

Jadi yg satu bolos mungkin juga pencitraan, satunya lagi bolos, pencitraan dan narsis.




Xixixixixi



Ente bolehlah hujat ane, tapi ane yakin 3 tahun lagi RK maju jadi cagub.

Tapi namanya rakyat, kita juga bagusnya ikut mengawasi kayak om jagad. :thumbsup:

cat_woman 10th November 2014 18:56

Sebenernya klo org biasa mah gpp yah,, sygnya beliau ini kan pejabat daerah alias walkot,, yah kagak bs sembarangan jg kali yah walopun niatnya sbtlnya baik,, hehehe,, tetaaap semangat kang RK,, :p

ang_002 10th November 2014 19:03

Quote:

Originally Posted by edo.tara (Post 29676817)
yg bikin rusuh itu the jack..masa lagi mau ke bdg di cegat lalu di lempri batu di jln tol pula..kan tolol..kliatan bgt ngiri nya..gk bisa kaya persibb..ksian deh the jack cuma bisa ngawinin monyet

Kmren kjbak mcet berjam jam :(
Gak tw kl mau ada pawai persib :(
Pohon d kasih kain itu biar apa ya???
Scra trotoarnya msih gt. :D

_kupu.kupu_ 10th November 2014 19:31

menurut aku kok rasanya memang kurang pantas yah, coba bayangin dee
kalo semisal suatu saat nanti indonesia jadi juara piala dunia, trus presidennya buka baju gt kan
walaupun dibilang merakyat tapi tetep malah aneh jadinya

meechan 10th November 2014 19:51

Emang rada berlebihan sih, meskipun RK termasuk "bobotoh" persib tetep harus jaga sikap lah, mau ngambil hati para bobotoh gak harus segitunya kali, gw ngalamin 2 hari kejebak macet, pas malam hari kemenangan, stuck di atas jembatan paspati. Bener2 gak bergerak 1 jam lebih, ternyata jalan ditutup sama bobotoh yang lg pada joged di tengah jalan. Bobotoh tuh gak bisa dikasih ati, beringas n gak tau aturan, malesin banget.

ang_002 10th November 2014 19:56

Quote:

Originally Posted by meechan (Post 29677260)
Emang rada berlebihan sih, meskipun RK termasuk "bobotoh" persih tetep harus jaga sikap lah, mau ngambil hati para bobotoh gak harus segitunya kali, gw ngalamin 2 hari kejebak macet, pas malam hari kemenangan, stuck di atas jembatan paspati. Bener2 gak bergerak, ternyata jalan ditutup sama bobotoh yang lg pada joged di tengah jalan. Bobotoh tuh gak bisa dikasih ati, beringas n gak tau aturan, malesin banget.

qt senasib
tpi pas malam minggu q gak kejebak
minggu sore gilaa
sampe tiket keretaku HANGUS........!!!!!!!

saking macetnya gak bisa jalan.
terus ada apa dengan mobil plat B.???????

pemecahgalau 10th November 2014 20:07

Yaelah pada ribet amat sih. RK ini basicnya bukan politik, so ngapain buat pencitraan busuk kayak idola politik lo pada? :lol:
Soal buka baju itu cuman aksi solidaritas biar menenangkan bobotoh aja yg saat semifinal gak boleh nonton dengan atribut persib.
Soal kemaren minggu macet di bandung, yailah, kayak belum pernah weekend ke bandung aja. Dimana2 macet, kemaren kan event selebrasi yg gak setiap bulan atau setiap tahun ada. 19 tahun loh, wajar aja, sepak bola di luar negeri aja begitu.


Soal mobil plat B. Cuman oknum ababil + geng motor yg suka sama persib trus alay di jalan, macam yg dilakukan oknum alay sepakbola di jakarta saat ngelemparin rombongan bobotoh saat mau pulang ke bandung. Udah di ingetin koq bobotoh sejati gak usah bales dendam. Lagian kerugian gara2 perungsakan mobil plat b ditanggung sama RK dan relawan pencinta Persib koq.







Btw ini trit ga salah kamar? :D

ang_002 10th November 2014 20:19

Quote:

Originally Posted by pemecahgalau (Post 29677359)
Yaelah pada ribet amat sih. RK ini basicnya bukan politik, so ngapain buat pencitraan busuk kayak idola politik lo pada? :lol:
Soal buka baju itu cuman aksi solidaritas biar menenangkan bobotoh aja yg saat semifinal gak boleh nonton dengan atribut persib.
Soal kemaren minggu macet di bandung, yailah, kayak belum pernah weekend ke bandung aja. Dimana2 macet, kemaren kan event selebrasi yg gak setiap bulan atau setiap tahun ada. 19 tahun loh, wajar aja, sepak bola di luar negeri aja begitu.


Soal mobil plat B. Cuman oknum ababil + geng motor yg suka sama persib trus alay di jalan, macam yg dilakukan oknum alay sepakbola di jakarta saat ngelemparin rombongan bobotoh saat mau pulang ke bandung. Udah di ingetin koq bobotoh sejati gak usah bales dendam. Lagian kerugian gara2 perungsakan mobil plat b ditanggung sama RK dan relawan pencinta Persib koq.







Btw ini trit ga salah kamar? :D

oh gtu......
q bukan penggemar klub manapun.
cmn kmren agak kesel aje.
karna kejebak macet dr jam 2 siang ampe jam 9 malam :D
coz q gak tw klo mau ada acara pawai ......
:nyengir::nyengir:

pemecahgalau 10th November 2014 20:25

Quote:

Originally Posted by ang_002 (Post 29677451)
oh gtu......
q bukan penggemar klub manapun.
cmn kmren agak kesel aje.
karna kejebak macet dr jam 2 siang ampe jam 9 malam :D
coz q gak tw klo mau ada acara pawai ......
:nyengir::nyengir:

udah diumumin via twitter, dikasih tau jalur konvoi mana aja. Cuman gitu pada kepecah, sangat disayangkan aja yg alaynya lebih banyak dripada beneran bobotoh. Polisi juga kayaknya kurang banget kemarin. Yg sabar ajah yah Aang :D

ang_002 10th November 2014 20:32

Quote:

Originally Posted by pemecahgalau (Post 29677505)
udah diumumin via twitter, dikasih tau jalur konvoi mana aja. Cuman gitu pada kepecah, sangat disayangkan aja yg alaynya lebih banyak dripada beneran bobotoh. Polisi juga kayaknya kurang banget kemarin. Yg sabar ajah yah Aang :D

oh,
q taunya udah d jalan buka detik katanya mau ada konvoi
maklum gak punya twitter :nyengir:
jalan tikus smua juga macetttt...........

jd terpaksa jam 4 pagi td udah nunggu bis.
gegara tiket keretanya hangus :D

bubar acara jam berapa smlm mbak pemecah :)

pemecahgalau 10th November 2014 20:35

Quote:

Originally Posted by ang_002 (Post 29677560)
oh,
q taunya udah d jalan buka detik katanya mau ada konvoi
maklum gak punya twitter :nyengir:
jalan tikus smua juga macetttt...........

jd terpaksa jam 4 pagi td udah nunggu bis.
gegara tiket keretanya hangus :D

bubar acara jam berapa smlm mbak pemecah :)

Jam 10 malem aja masih rame aang. Banyak rute konvoi yang dibatalin saking padetnya. Semalem aja jam 12 malem masih ada yg gerung2 motor di jalan. Euforianya hari kemarin doang.

ang_002 10th November 2014 20:38

Quote:

Originally Posted by pemecahgalau (Post 29677592)
Jam 10 malem aja masih rame aang. Banyak rute konvoi yang dibatalin saking padetnya. Semalem aja jam 12 malem masih ada yg gerung2 motor di jalan. Euforianya hari kemarin doang.

pokoknya kemaren pas minggu sore gilaaa macetnyaaa.....
motor banyak bgttt.......

oh rutenya di kurangi????
kalo gak bisa ampe pagi lagi masih macet yaa.....

ijembrengin 10th November 2014 20:38

Quote:

Originally Posted by pemecahgalau (Post 29677359)
Yaelah pada ribet amat sih. RK ini basicnya bukan politik, so ngapain buat pencitraan busuk kayak idola politik lo pada? :lol:
Soal buka baju itu cuman aksi solidaritas biar menenangkan bobotoh aja yg saat semifinal gak boleh nonton dengan atribut persib.
Soal kemaren minggu macet di bandung, yailah, kayak belum pernah weekend ke bandung aja. Dimana2 macet, kemaren kan event selebrasi yg gak setiap bulan atau setiap tahun ada. 19 tahun loh, wajar aja, sepak bola di luar negeri aja begitu.


Soal mobil plat B. Cuman oknum ababil + geng motor yg suka sama persib trus alay di jalan, macam yg dilakukan oknum alay sepakbola di jakarta saat ngelemparin rombongan bobotoh saat mau pulang ke bandung. Udah di ingetin koq bobotoh sejati gak usah bales dendam. Lagian kerugian gara2 perungsakan mobil plat b ditanggung sama RK dan relawan pencinta Persib koq.







Btw ini trit ga salah kamar? :D

Agree soal kang emil!

Mereka yang kejebak macet juga *seharusnya* udah tau bakal kejebak macet.. Termasuk nyokap gue yang udah tau itu konvoy lewat rumah mereka jam segitu, eh pas keluar mau pulang yah kena macet lah.. Tapi ga masalah sih malah ikutan seneng dia liat konvoi.. Ga tiap hari ini, bener banget tuh..

pemecahgalau 10th November 2014 20:41

Quote:

Originally Posted by ang_002 (Post 29677612)
pokoknya kemaren pas minggu sore gilaaa macetnyaaa.....
motor banyak bgttt.......

oh rutenya di kurangi????
kalo gak bisa ampe pagi lagi masih macet yaa.....

Dikurangi karena udah gak bisa liwat itu. Bayangin jalanan macet biasa dari polda jabar ke cicaheum aja bisa 45 menitan lah kemarin ampe 2 jam baru nyampe. Kasian yg di pasupati udah tau gak liwat situ konvoinya, eh yg alay malah bikin padet trus ngeintimidasi mobil plat b, mana gak ada yg ngejagain.


All times are GMT +8. The time now is 18:00.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.