DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Politik (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=49)
-   -   (Enggak tau malu) lebih buruk dari awal mula, minta 2 periode (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1948889)

adama 15th February 2019 13:44

(Enggak tau malu) lebih buruk dari awal mula, minta 2 periode
 
Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) menilai defisit neraca perdagangan pada Januari 2019 yang sebesar US$ 1,16 miliar menjadi yang paling dalam jika dilihat dari Januari 2014.

Hal itu diungkapkan Kepala BPS Suhariyanto saat merilis angka ekspor dan impor Indonesia periode Januari 2019 di Kantor BPS Pusat, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

"Saya punya datanya sampai 2014, kalau ditanya ini defisit yang paling besar (periode Januari)," kata Suhariyanto.

Baca juga: Neraca Dagang RI Keok US$ 2,4 M Lawan China

Dia menyebut, defisit neraca dagang pada Januari 2014 sebesar US$ 443,9 juta, pada Januari tahun 2015 surplus US$ 632,3 juta, pada Januari tahun 2016 kembali surplus sebesar US$ 114 juta, pada Januari tahun 2017 kembali surplus sebesar US$ 1,4 miliar, dan pada Januari tahun 2018 defisit US$ 156 juta.

"Defisit Januari ini US$ 1,16 miliar," ujar Suhariyanto.

Baca juga: BPS: Ekspor Januari 2019 Turun 4,7% Jadi US$ 14,24 Miliar

Meski neraca perdagangan mengalami tekor, namun masih memiliki kinerja yang cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari neraca dagang dengan Amerika Serikat (AS) surplus US$ 805 juta, dengan India surplus US$ 650 juta, dan surplus dengan Belanda sebesar US$ 214 juta.

Namun masih tekor besar dengan China sebesar US$ 2,4 miliar, dengan Thailand defisit US$ 261 juta, dan Australia sebesar 208 juta.

(hek/dna)

-------------------

Hubungan baik poros Jakarta-Peking hasilnya malah tekor dagang 2,4 milyar dollar, menyalahkan Trump atas perang dagang dengan Peking bikin lesu ekonomi Indonesia...eh ternyata dagang ama Om Trump malah masih untung 805 juta dollar....trageess...:D

Trit ini buat orang yang punya malu, kalau kagak tau malu silahkan aja ikutan pamer gusi dagang kibul omong kosong sejak tahun 2014.

:nyengir:

buFFalo 15th February 2019 13:53

Nah,Prabowo sudah dikasih data yang mateng nih,silakan diinputkan untuk hari Minggu nanti.

Mosok nyari harga beras dan gula termahal saja nggak bisa.

Xer-O 15th February 2019 14:35

.....


Baru bulan Januari udah cetak rekor defisit...:geleng:


:nyengir:

goeloengkoming 15th February 2019 14:36

Quote:

Originally Posted by adama (Post 39034192)
Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) menilai defisit neraca perdagangan pada Januari 2019 yang sebesar US$ 1,16 miliar menjadi yang paling dalam jika dilihat dari Januari 2014.

Hal itu diungkapkan Kepala BPS Suhariyanto saat merilis angka ekspor dan impor Indonesia periode Januari 2019 di Kantor BPS Pusat, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

"Saya punya datanya sampai 2014, kalau ditanya ini defisit yang paling besar (periode Januari)," kata Suhariyanto.

Baca juga: Neraca Dagang RI Keok US$ 2,4 M Lawan China

Dia menyebut, defisit neraca dagang pada Januari 2014 sebesar US$ 443,9 juta, pada Januari tahun 2015 surplus US$ 632,3 juta, pada Januari tahun 2016 kembali surplus sebesar US$ 114 juta, pada Januari tahun 2017 kembali surplus sebesar US$ 1,4 miliar, dan pada Januari tahun 2018 defisit US$ 156 juta.

"Defisit Januari ini US$ 1,16 miliar," ujar Suhariyanto.

Baca juga: BPS: Ekspor Januari 2019 Turun 4,7% Jadi US$ 14,24 Miliar

Meski neraca perdagangan mengalami tekor, namun masih memiliki kinerja yang cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari neraca dagang dengan Amerika Serikat (AS) surplus US$ 805 juta, dengan India surplus US$ 650 juta, dan surplus dengan Belanda sebesar US$ 214 juta.

Namun masih tekor besar dengan China sebesar US$ 2,4 miliar, dengan Thailand defisit US$ 261 juta, dan Australia sebesar 208 juta.

(hek/dna)

-------------------

Hubungan baik poros Jakarta-Peking hasilnya malah tekor dagang 2,4 milyar dollar, menyalahkan Trump atas perang dagang dengan Peking bikin lesu ekonomi Indonesia...eh ternyata dagang ama Om Trump malah masih untung 805 juta dollar....trageess...:D

Trit ini buat orang yang punya malu, kalau kagak tau malu silahkan aja ikutan pamer gusi dagang kibul omong kosong sejak tahun 2014.

:nyengir:

Seperti biasa, ini mahluk yg nggak punya malu buffalo NJINK Kafir :



Quote:

Originally Posted by buFFalo (Post 39034213)
Nah,Prabowo sudah dikasih data yang mateng nih,silakan diinputkan untuk hari Minggu nanti.

Mosok nyari harga beras dan gula termahal saja nggak bisa.


kudatuli_27juli 15th February 2019 15:38

Apakah defisit perdagangan ini ada hubungannya dengan di blokirnya akun Abu Janda oleh FB ??



:nyengir:

kaldun 15th February 2019 15:41

sudah tahu dipecat kok malah minta satu periode?!

nehikkk!

adama 15th February 2019 15:42

Quote:

Originally Posted by Xer-O (Post 39034324)
.....


Baru bulan Januari udah cetak rekor defisit...:geleng:


:nyengir:

Mulai awal tahun ini sampe pertengahan tahun, buah-buah busuk hasil tanam benih bego mulai keliatan satu persatu. Dari mulai : proyek tiada guna, belanja kagak ada hasil sampe utang numpuk kagak ada manfaatnya.

:nyengir:

kaldun 15th February 2019 15:44

Quote:

Originally Posted by adama (Post 39034689)
Mulai awal tahun ini sampe pertengahan tahun, buah-buah busuk hasil tanam benih bego mulai keliatan satu persatu. Dari mulai : proyek tiada guna, belanja kagak ada hasil sampe utang numpuk kagak ada manfaatnya.

:nyengir:

tp ada pula benih2 intelektual bangsa yg sampai detik ini masih di tunggu2 keluarganya

goeloengkoming 15th February 2019 15:48

Quote:

Originally Posted by kaldun (Post 39034704)
tp ada pula benih2 intelektual bangsa yg sampai detik ini masih di tunggu2 keluarganya

Ada.
Bhiiiikk..


:cilukbaa:



Quote:

Originally Posted by kaldun (Post 39034634)
imanku bukanlah untuk tontonan antar sesama
tp imanku hanyalah kupertontonkan untuk-Nya

dan barangsiapa mempertontonkan imannya hanya untuk kepentingan sesama, mk sesungguhnya itu bukanlah iman
mereka tdk lain hanyalah para pendukung dajjal...



rasakno!

https://ocdn.eu/pulscms-transforms/1...AdeTBc0DFM0BvA

:shocked1:

Bhiikkk

Modiaarrrr kowe jok!

Pamer pamer sholat didoakan masuk noraka oleh kaldunguk kowe jok !!!




Quote:

Originally Posted by kaldun (Post 39033070)
dikiranya prabowo dia sholat jumat udah hebring banget

gak taunya cucuknya jokowi pun sudah bisa sholat jumat
dan jan ethes pun tdk merasa perlu bikin poster

https://www.mimbarsumut.com/wp-conte...9b5d1_169.jpeg

Pendukung Dajjal !!!





:cekakakan:

kaldun 15th February 2019 15:52

wahai para kaum musrikin yg tdk terhormat...
apakah menurut kalian masjid adalah tempat ritual para pendukung dajjal?

https://img.bisnis.com/posts/2017/06...h-istiqlal.jpg

:shocked1:


All times are GMT +8. The time now is 01:30.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.