DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Family (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=173)
-   -   Anak Dibilang Kurus? Atasi Dengan Cara Ini! (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1594309)

anditaayu 22nd September 2017 20:39

Anak Dibilang Kurus? Atasi Dengan Cara Ini!
 
4 Attachment(s)


Pernah gak sih si anak dibilang kurus sama orang lain? atau dibilang kurus sama orang yang gak tau gimana susahnya kita merawat anak? Apa yang dirasain? Kesal? Marah? Ya, mungkin aja. Dan itu termasuk wajar kalau kita marah ataupun kesal. Tapi dibalik pernyataan orang lain yang bilang anak kita kurus, itu berarti sebuah sentilan buat kita sebagai orangtuanya lho, Mam.

Saat orang lain bilang anak kita kurus, bisa aja mereka sebenarnya mempertanyakan “kenapa” bisa sekurus itu, atau, “bagaimana” cara kita merawat anak sampai kurus. Gemas? Yes, Pasti! Aku pun begitu, dulu anaku sempat kurus dan ada orang lain yang ‘nyeletuk’ kalau anaku kurus. Eits, tapi ya jangan kepancing dan mikir negative terus juga. Aku sih mikirnya, apa yang bisa aku lakuin lagi supaya orang lain gak ngomong itu lagi? Gimana cara mengatasinya? Well, beberapa hal ini yang aku lakuin, Mam!


http://forum.detik.com/attachment.ph...1&d=1506083787
Sabar! Ini penting banget. Karena kalau gak sabaran, setiap ada yang nyeletuk anak kita kurus, rasanya emosi terus. Sabar ini bukan cuma kalo ada yang bilang anak kita kurus, tapi sabar buat ngadepin anak yang susah diatur dari segi makanannya.


http://forum.detik.com/attachment.ph...1&d=1506083797
Cari tau apa penyebab anak kita kurus. Kalau mau bikin anak kurus, kita juga perlu tau apa penyebabnya. Kalau biasanya anak kurus karena kekurangan asupan makanan, bisa jadi anak kurus karena penyakit tertentu atau karena ada faktor keturunan. Kalau makannya baik-baik aja tapi anak masih tetap kurus, kita bisa konsultasi ke dokter.


http://forum.detik.com/attachment.ph...1&d=1506083827
Lengkapi kebutuhan nutrisi anak. Kalau anak lagi ada di fase malas makan, gimana tuh cara lengkapin kebutuhan nutrisinya? Tenang! Ini masih bisa di atasi kok, yang penting sabar dulu, mam. Sabar buat nyuapin dia makan, sabar buat kasih tambahan nutrisi, aku sendiri rutin kasih anak Pediasure Complete buat lengkapin kebutuhan nutrisinya. Eits, nyebut produk. Gak kok, ini gak lagi ngiklan apalagi pro ke produk. Tapi emang karena aku kasih ini dan terbukti bikin anak jadi lebih berisi dan anak juga jadi mau makan. Selain itu, kasih makanan yang bergizi dan bernutrisi pastinya ya, mam.


http://forum.detik.com/attachment.ph...1&d=1506083804
Hindari makanan cepat saji. Ini penting juga! Walapun aktivitas kita cukup padat sehingga gak sempat membuatkan makanan yang sehat untuk anak, bukan berarti kita boleh selalu memberikan makanan cepat saji ya, mam. Kenapa makanan cepat saji kurang baik buat anak? Ini karena kadar garam, gula serta lemak jenuh yang tinggi, walaupun berat badan si anak bertambah dengan banyak mengonsumsi makanan cepat saji, tapi anak malah gak sehat.


Itu dia beberapa cara yang biasanya aku terapin ketika anak sering dibilang kurus. Intinya jangan pernah lupa untuk selalu memperhatikan gizi si anak tercinta. Ketika anak kita dibilang kurus, sebenernya kita lagi di sentil untuk lebih memperhatikan anak kok. Jangan di jadikan beban, tapi coba dicari jalan supaya di kemudian hari si anak gak dibilang kurus lagi. Nah, menurut mama gimana nih? Apa sih cara yang mama lakukan ketika anak sering dibilang kurus? Coba share pengalamannya di komen, Yuk!
:gosip:


gesitnd 25th September 2017 13:37

nice info, meskpun blm pnya anak hehehe

hernakantor 26th September 2017 14:09

thanks sarannya gan :)

kartikanadia 13th October 2017 19:07

Paling gemes sama orang yang nyinyir soal anak yang kurus.
Agak resek tapi itu semacam pecutan buat kita supaya anak kita gak terlalu kurus. Sempet ngalamin sih anak kurus terus ada yang nyinyir. Akhirnya aku cari solusi supaya anak beratnya bisa nambah, kurang lebih sama lah sama apa yang ditulis mbaknya diatas, mulai dari aku sabar, sediain makanan terus, sama aku juga kasih Pediasure tuh. Karena kan pediasure bisa buat bantu memenuhin kebutuhan gizi anak, jadi gizinya terpenuhi dan beratnya bisa nambah, terus anaku juga udah gak ogah-ogahan lagi makannya.

pasukanbayangan 9th November 2017 17:35

wah mantaap, infonya bermanfaat

vini.lina 17th November 2017 14:20

iya paling anti ama junk food

kartikanadia 11th December 2017 13:48

Quote:

Originally Posted by vini.lina (Post 36970814)
iya paling anti ama junk food

junk food susah dihindarin kalo anak udah kenal junk food. hehe


All times are GMT +8. The time now is 04:14.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.