DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Sosial Budaya (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=52)
-   -   Kualitas Manusia Indonesia Rendah , diurutan ke 124 (http://forum.detik.com/showthread.php?t=311135)

Udin_Jeko 21st November 2011 21:50

ASEAN.

26. Singapura
33. Brunei
61. Malaysia
103. Thailand
112. Filiphina
124. Indonesia :superhappy::superhappy:
128. Vietnam
138. Laos
139. Cambodia
149. Myanmar

:dance::dance:

gamat21 22nd November 2011 08:42

wahhhh,,serendah itukah??
hemmhhhh.....

wahzaen 22nd November 2011 09:03

wah parah banget ya sampe urutan 124 begitru
memang kita harus belajar dan terus belajar

hiedacute 22nd November 2011 09:18

Inilah karena memaksakan diri 20% APBN buat pendidikan. Dikasih duit banyak2 tapi bingung mau ngapain ya ujung2nya dikorupsi juga. Sekolah banyak yang rusak n mau roboh, mending 10% tapi perencanaan jelas.

GTpro 22nd November 2011 09:32

Quote:

Originally Posted by hiedacute (Post 14725129)
Inilah karena memaksakan diri 20% APBN buat pendidikan. Dikasih duit banyak2 tapi bingung mau ngapain ya ujung2nya dikorupsi juga. Sekolah banyak yang rusak n mau roboh, mending 10% tapi perencanaan jelas.

20% saja masih kurang apalagi 10% wan

cumi_kuadrat 22nd November 2011 09:46

ini prosentase nya berdasarkan apa?
jumlah penduduk kah? atau bagaimana?

masih ingat kasus prosentase pengguna BB antara indonesia dan malaysia?

kalau perbandingan nya prosentase jelas indonesia akan jauh di bawah, mengingat besarnya jumlah penduduk nya

tapi kalau di hitung berdasarkan jumlah individu, gw rasa rangking nya ngak akan jatuh2 amat...

kita bisa lihat dari jumlah orang2 pintar yang berasal dari indonesia
gw coba index berdasarkan bahasa yg saya rasa masih baru
jumlah developer ruby berdasarkan negara indonesia berada di urutan ke 20an
http://www.workingwithrails.com/browse/people/country
mungkin masih inget dengan koprol, atau pasti semua kenal dgn youtube.. tahukah anda, bahwa itu di bangun oleh orang2 indonesia :music:

apalagi kalau jumlah programer PHP.. ngak kehitung deh indonesia berada di urutan keberapa.

back to orang yg suka merendahkan Indonesia..
gw udah lihat list rangking tersebut, menurut gw Indonesia berada di urutan segitu udah lumayan banget.. diantara negara2 di atas indonesia, sepertinya ngak ada tuh negara yg punya ciri khas kayak indonesia..

punya negara yg terdiri dari ribuan pulau...punya keberagaman suku dan budaya, punya dadat istiadat dan agama yg bermacam2.. dan punya semboyan bhineka tunggal ika

gw rasa pemerintah sekelas gedung putih pun, jika disuruh memanage negara seperti indonesia ngak akan sanggup...

ilmu manajemen, itu akan mengkotak2an dan membuat manusia itu hidup dalam kelompok2, sehingga akan mudah mengaturnya...(sadar atau pun tidak, itulah fungsi ilmu menejemen), semakin banyak kelompok2 nya makan akan semakin sulit, apalagi jika semua kelompok di haruskan memiliki kedudukan dan hak yang sama.. terlebih setelah era reformasi.. bawahan bisa dirrect ke atasan.. ini sama sekali ngak benar dalam ilmu menejemen.. :music:

kita bisa lihat kok, olimpiade2 ilmu pengetahuan, kita bisa kok menjadi yang terbaik..

saat negara2 lain belum mempelajarinya, kita sudah bisa menerapakan sistem CAD, dan menghasilkan sebuah pesawat dengan di landasi tehnologi itu yakni Gatot koco.


so.. apalah arti sebuah rangking? mari kita tunjukkan bahwa kita tidak perlu pengakuan dari dunia, tapi kita mampu mengimplementasikan nya di dunia nyata :music:

GTpro 22nd November 2011 10:03

Quote:

Originally Posted by cumi_kuadrat (Post 14725321)
ini prosentase nya berdasarkan apa?
jumlah penduduk kah? atau bagaimana?

masih ingat kasus prosentase pengguna BB antara indonesia dan malaysia?

kalau perbandingan nya prosentase jelas indonesia akan jauh di bawah, mengingat besarnya jumlah penduduk nya

tapi kalau di hitung berdasarkan jumlah individu, gw rasa rangking nya ngak akan jatuh2 amat...

kita bisa lihat dari jumlah orang2 pintar yang berasal dari indonesia
gw coba index berdasarkan bahasa yg saya rasa masih baru
jumlah developer ruby berdasarkan negara indonesia berada di urutan ke 20an
http://www.workingwithrails.com/browse/people/country
mungkin masih inget dengan koprol, atau pasti semua kenal dgn youtube.. tahukah anda, bahwa itu di bangun oleh orang2 indonesia :music:

apalagi kalau jumlah programer PHP.. ngak kehitung deh indonesia berada di urutan keberapa.

back to orang yg suka merendahkan Indonesia..
gw udah lihat list rangking tersebut, menurut gw Indonesia berada di urutan segitu udah lumayan banget.. diantara negara2 di atas indonesia, sepertinya ngak ada tuh negara yg punya ciri khas kayak indonesia..

punya negara yg terdiri dari ribuan pulau...punya keberagaman suku dan budaya, punya dadat istiadat dan agama yg bermacam2.. dan punya semboyan bhineka tunggal ika

gw rasa pemerintah sekelas gedung putih pun, jika disuruh memanage negara seperti indonesia ngak akan sanggup...

ilmu manajemen, itu akan mengkotak2an dan membuat manusia itu hidup dalam kelompok2, sehingga akan mudah mengaturnya...(sadar atau pun tidak, itulah fungsi ilmu menejemen), semakin banyak kelompok2 nya makan akan semakin sulit, apalagi jika semua kelompok di haruskan memiliki kedudukan dan hak yang sama.. terlebih setelah era reformasi.. bawahan bisa dirrect ke atasan.. ini sama sekali ngak benar dalam ilmu menejemen.. :music:

kita bisa lihat kok, olimpiade2 ilmu pengetahuan, kita bisa kok menjadi yang terbaik..

saat negara2 lain belum mempelajarinya, kita sudah bisa menerapakan sistem CAD, dan menghasilkan sebuah pesawat dengan di landasi tehnologi itu yakni Gatot koco.


so.. apalah arti sebuah rangking? mari kita tunjukkan bahwa kita tidak perlu pengakuan dari dunia, tapi kita mampu mengimplementasikan nya di dunia nyata :music:


postingan yang aneh:noidea:


klo programer ruby,php dari indonesia lebih banyak mmangnya knapa wan ?
apa hubungannya dengan HDI ?

kalau bisa bikin pesawat menggunakan CAD trus kenapa dan bagaimana?

dikit dikit marah
dikit dikit marah
dikritik sewot
diberitahu ngedumel
indonesia banget !

introspeksi diri ! kenapa rankingmu 124

cumi_kuadrat 22nd November 2011 10:08

Quote:

Originally Posted by GTpro (Post 14725469)
postingan yang aneh:noidea:


klo programer ruby,php dari indonesia lebih banyak mmangnya knapa wan ?
apa hubungannya dengan HDI ?

kalau bisa bikin pesawat menggunakan CAD trus kenapa dan bagaimana?

dikit dikit marah
dikit dikit marah
dikritik sewot
diberitahu ngedumel
indonesia banget !

introspeksi diri ! kenapa rankingmu 124

lohh siapa yg marah...
ngak masalah kok, soal rangking doang..
emang nya dapat medali apah.. gw cuman nyodorin fakta di lapangan kok
kalau ternyata banyak SDM indonesia yg lumayan bagus :D, itu dengan keadaan sekarang, gimana coba kalau semuanya seperti yg nomer satu.. bakal ngak keuber dah :music:

GTpro 22nd November 2011 10:16

Quote:

Originally Posted by cumi_kuadrat (Post 14725510)
lohh siapa yg marah...
ngak masalah kok, soal rangking doang..
emang nya dapat medali apah.. gw cuman nyodorin fakta di lapangan kok
kalau ternyata banyak SDM indonesia yg lumayan bagus :D, itu dengan keadaan sekarang, gimana coba kalau semuanya seperti yg nomer satu.. bakal ngak keuber dah :music:


:cekakakan:

pantesan rankingnya 124

cumi_kuadrat 22nd November 2011 10:18

Quote:

Originally Posted by GTpro (Post 14725622)
:cekakakan:

pantesan rankingnya 124

hehehehe.... terserah kate loe dah :music:


All times are GMT +8. The time now is 20:23.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.