DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Luar Negeri (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=42)
-   -   Salam dari Jerman (http://forum.detik.com/showthread.php?t=4114)

sailor_dee 30th October 2007 18:43

Salam dari Jerman
 
Yang tinggal di Jerman, terutama Munich ngumpul disini ya... prost! :cheers:

klugerm4n 31st October 2007 03:24

hii....
 
wah...leider bin ich am Arsch der Welt Rostock.....gak masuk donk...!!!! Salam dari Nord....

sueracz1 31st October 2007 17:02

Halo,
Aku tinggal di Riegel. Munich masih jauh banget dari tempatku.
Eniwei, salam kenal deh.

sailor_dee 31st October 2007 21:13

salam kenal juga!!! :cheers:

mantankyai 2nd November 2007 13:57

:lol:gw blom pernah k jerman tapi nimbrung aja deh ... peace:lol::lol:

dickfan 5th November 2007 23:56

gw berencana mau kuliah di jerman nie 1 atau 2 tahun kedepan ..mhh kira2 diderah mana yah yang universitynya masi gratis ??terus biaya hidup disana kira2 brapa ?kalu budgetnya 5-6 juta perbulan bisa survive ga disana ??gw pengen nganbil ekonomi ..yang bagus mnueut teman2 dimana yah ??

thanks guys heheh ..

sailor_dee 6th November 2007 22:10

Quote:

Originally Posted by dickfan (Post 110337)
gw berencana mau kuliah di jerman nie 1 atau 2 tahun kedepan ..mhh kira2 diderah mana yah yang universitynya masi gratis ??terus biaya hidup disana kira2 brapa ?kalu budgetnya 5-6 juta perbulan bisa survive ga disana ??gw pengen nganbil ekonomi ..yang bagus mnueut teman2 dimana yah ??

thanks guys heheh ..

hi, gue bukan mahasiswa jadi kurang tau soal university,tapi coba deh klik : www.daad.de , kayaknya disitu loe bisa dapetin banyak info soal uni, atau tanya2 ke Goethe atau kedutaan Jerman (mungkin ke bagian konsular?).

soal biaya hidup,tergantung daerahnya.kebetulan gue tinggal di munich (bayern),nah biaya hidup disini salah satu yg tertinggi di jerman (ada yg bilang yg paling tinggi,tp gak tau juga).di munich flat dgn 1 kamar tidur harga sewa perbulan diatas €700 (tergantung lokasi juga sih), jadi kalo budget hidup loe 5-6 juta rupiah sebulan itu mepet bgt kali ya (banyak juga sih student yang nyewa 1 flat rame2..jadi tiap orang bayar per kamar) belum lagi kita wajib punya asuransi dll dll..

sorry ya kalo kurang membantu, mungkin ada teman2 lain yang lebih tau????

dickfan 7th November 2007 00:27

Quote:

Originally Posted by sailor_dee (Post 114853)
hi, gue bukan mahasiswa jadi kurang tau soal university,tapi coba deh klik : www.daad.de , kayaknya disitu loe bisa dapetin banyak info soal uni, atau tanya2 ke Goethe atau kedutaan Jerman (mungkin ke bagian konsular?).

soal biaya hidup,tergantung daerahnya.kebetulan gue tinggal di munich (bayern),nah biaya hidup disini salah satu yg tertinggi di jerman (ada yg bilang yg paling tinggi,tp gak tau juga).di munich flat dgn 1 kamar tidur harga sewa perbulan diatas €700 (tergantung lokasi juga sih), jadi kalo budget hidup loe 5-6 juta rupiah sebulan itu mepet bgt kali ya (banyak juga sih student yang nyewa 1 flat rame2..jadi tiap orang bayar per kamar) belum lagi kita wajib punya asuransi dll dll..

sorry ya kalo kurang membantu, mungkin ada teman2 lain yang lebih tau????


gw dulu les di goethe ... dan udah pernah ke ddad juga sie yang kantornya disudirmana juga kan ??oh ok ..gpp ko ..teruz kalo gw ngmbil visa mahasiswa bole kerja part time ga ??katanya ga boleh ya ..tzapi gw masi ngarep nie gegeg ..gw pengen kuliahnya di bremen:smartass:

kentutmerdu 13th November 2007 22:56

mampir aaahhhhhhh saya jg di jerman looooohhh lam kenal smuanya........

dickfan 16th November 2007 01:01

hallo frau und herr .. wie geht es ihr??


All times are GMT +8. The time now is 03:19.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.