DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Politik (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=49)
-   -   [Ketularan yg onoh ?] PEMDA DKI kejar PKB sampai ke rumah (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1575563)

FoeLung 14th August 2017 08:05

Quote:

Originally Posted by teman_nusron (Post 36184169)
telat pajak ups..bukan pajak yach...retribusi... bukan tindakan pidana toch.
sanksinya ya cuman denda, gak ada kaitan dgn polisi.
polisi tak berhak nilang.

Tilang itu buat kenderaan yg SEDANG DIPAKAI di jalanan umum.

Kalo ada yg door to door nanyain STNK/PKB.... suguhin kopi aja... jgn pake sianida.

(Kecuali razia/pemeriksaan tsb ada kaitannya dgn tindak pidana lain)

hagegeh 14th August 2017 08:33

Lamborghini Bodong Jadi "Peluru" Ahok Serang Lulung
http://megapolitan.kompas.com/read/2....Serang.Lulung

http://assets.kompas.com/data/photo/...452780x390.jpg

itu belum moge2 bodong yang berkeliaran di jalan....


:nyengir:

fOx-trOt 14th August 2017 08:33

Quote:

Originally Posted by FoeLung (Post 36184809)
Nggak masalah... berarti ente nggak perlu bayar denda... begitu menurut hukum/UU.


Kalo menurut hasil revolusi mental Raja dan Jongos... rumah kamu harus dirazia dulu bersama polisi...

:cekakakan1: :cekakakan1:

Nggak dirasia, untuk sembunyi teroris loh.
Yang dirasia kan nggak acak, ada datanya.

fOx-trOt 14th August 2017 08:34

Quote:

Originally Posted by FoeLung (Post 36184810)
Tilang itu buat kenderaan yg SEDANG DIPAKAI di jalanan umum.

Kalo ada yg door to door nanyain STNK/PKB.... suguhin kopi aja... jgn pake sianida.

(Kecuali razia/pemeriksaan tsb ada kaitannya dgn tindak pidana lain)

Nah, buat tritnya PKB loh, STNK belum

hagegeh 14th August 2017 09:30

padahal moge jarang keluar rumah, makanya didatangi

:nyengir:

kumalraj 14th August 2017 09:43

Quote:

Originally Posted by FoeLung (Post 36184809)
Nggak masalah... berarti ente nggak perlu bayar denda... begitu menurut hukum/UU.


Kalo menurut hasil revolusi mental Raja dan Jongos... rumah kamu harus dirazia dulu bersama polisi...

:cekakakan1: :cekakakan1:

Itu mungkin pemikiran kamu saja. Tidak mungkin polisi razia semua rumah di DKi Jakarta, memangnya mau sampai kapan selesainya?

Yang lebih mungkin itu yang ngemplang PKB itu yang didatangi rumahnya untuk ngecek apakah harus bayar atau tidak. Kalau memang kenderaannya sudah tidak dipakai ya tidak perlu bayar.

adama 14th August 2017 10:13

Quote:

Originally Posted by hagegeh (Post 36184841)
Lamborghini Bodong Jadi "Peluru" Ahok Serang Lulung
http://megapolitan.kompas.com/read/2....Serang.Lulung

http://assets.kompas.com/data/photo/...452780x390.jpg

itu belum moge2 bodong yang berkeliaran di jalan....


:nyengir:

Yang disebut kendaraan bermotor "bodong" itu yang tak punya surat bukti kepemilikan yang jelas (BPKB), jelas tak mungkin berkeliaran di jalan karena sudah pasti tak bisa bikin STNK. Terkecuali "kerjasama" dengan oknum polisi ngeluarin surat keterangan "ghoib", hingga bisa punya STNK dan dipake dijalan raya.

Nah yang bisa dikejar Pemda sampe rumah itu retribusi BPKB, bukan STNK. Semisal ente punya Moge punya surat keterangan kepemilikan tapi kagak punya STNK, kalau kagak ente pake di jalan ya kagak masalah. Sejatinya pajak yang dibayar yang tertera di STNK ente, itu retribusi negara kepada ente pake itu fasilitas publik (jalan). Kalau tuh Moge cuman dielus-elus doang buat masturbasi dirumah, kagak lo pake di jalan ya kagak ada masalah. Selama retribusi (pajak dan PNPB) kepemilikan tuh Moge ente bayar, itu hak ente mo diapain juga.

Banyak kok yang bukan warga biasa tapi juga pejabat tinggi negara, aparat, profesional dan pengusaha yang punya kendaraan tak ada STNK nya. Alias cuman dikoleksi, itu misal Jendral Polisi Budi Waseso calon besan kepala BIN Budi Gunawan punya koleksi Jip antik yang ajib, kagak dia pake cuman dikoleksi aja...apa perlu dirajia kerumahnya karena tidak ber STNK ?!.

:bingung:

kumalraj 14th August 2017 10:25

Quote:

Originally Posted by adama (Post 36185265)
Yang disebut kendaraan bermotor "bodong" itu yang tak punya surat bukti kepemilikan yang jelas (BPKB), jelas tak mungkin berkeliaran di jalan karena sudah pasti tak bisa bikin STNK. Terkecuali "kerjasama" dengan oknum polisi ngeluarin surat keterangan "ghoib", hingga bisa punya STNK dan dipake dijalan raya.

Nah yang bisa dikejar Pemda sampe rumah itu retribusi BPKB, bukan STNK. Semisal ente punya Moge punya surat keterangan kepemilikan tapi kagak punya STNK, kalau kagak ente pake di jalan ya kagak masalah. Sejatinya pajak yang dibayar yang tertera di STNK ente, itu retribusi negara kepada ente pake itu fasilitas publik (jalan). Kalau tuh Moge cuman dielus-elus doang buat masturbasi dirumah, kagak lo pake di jalan ya kagak ada masalah. Selama retribusi (pajak dan PNPB) kepemilikan tuh Moge ente bayar, itu hak ente mo diapain juga.

Banyak kok yang bukan warga biasa tapi juga pejabat tinggi negara, aparat, profesional dan pengusaha yang punya kendaraan tak ada STNK nya. Alias cuman dikoleksi, itu misal Jendral Polisi Budi Waseso calon besan kepala BIN Budi Gunawan punya koleksi Jip antik yang ajib, kagak dia pake cuman dikoleksi aja...apa perlu dirajia kerumahnya karena tidak ber STNK ?!.

:bingung:

Tapi juga ada orang yang punya dua mobil tapi STNK-nya hanya satu mobil saja. Kedua mobilnya bisa dipakai bergantian dengan cara memindahkan plat mobil dari yang ada STNK ke yang tidak ada.

fOx-trOt 14th August 2017 10:30

Quote:

Originally Posted by adama (Post 36185265)
Yang disebut kendaraan bermotor "bodong" itu yang tak punya surat bukti kepemilikan yang jelas (BPKB), jelas tak mungkin berkeliaran di jalan karena sudah pasti tak bisa bikin STNK. Terkecuali "kerjasama" dengan oknum polisi ngeluarin surat keterangan "ghoib", hingga bisa punya STNK dan dipake dijalan raya.

Nah yang bisa dikejar Pemda sampe rumah itu retribusi BPKB, bukan STNK. Semisal ente punya Moge punya surat keterangan kepemilikan tapi kagak punya STNK, kalau kagak ente pake di jalan ya kagak masalah. Sejatinya pajak yang dibayar yang tertera di STNK ente, itu retribusi negara kepada ente pake itu fasilitas publik (jalan). Kalau tuh Moge cuman dielus-elus doang buat masturbasi dirumah, kagak lo pake di jalan ya kagak ada masalah. Selama retribusi (pajak dan PNPB) kepemilikan tuh Moge ente bayar, itu hak ente mo diapain juga.

Banyak kok yang bukan warga biasa tapi juga pejabat tinggi negara, aparat, profesional dan pengusaha yang punya kendaraan tak ada STNK nya. Alias cuman dikoleksi, itu misal Jendral Polisi Budi Waseso calon besan kepala BIN Budi Gunawan punya koleksi Jip antik yang ajib, kagak dia pake cuman dikoleksi aja...apa perlu dirajia kerumahnya karena tidak ber STNK ?!.

:bingung:

Kalau begitu yang dishowroom dealer juga harus dirasia dong , karena belum berSTNK

fOx-trOt 14th August 2017 10:33

Quote:

Originally Posted by kumalraj (Post 36185367)
Tapi juga ada orang yang punya dua mobil tapi STNK-nya hanya satu mobil saja. Kedua mobilnya bisa dipakai bergantian dengan cara memindahkan plat mobil dari yang ada STNK ke yang tidak ada.

Kalau begitu kedepan nggak usah pakai STNK asal bayar PKB


All times are GMT +8. The time now is 14:20.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.