DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Selebriti (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=15)
-   -   Makam Uje Akan Dipindah karena Rusak, Bagaimana Reaksi Umi Pipik? (http://forum.detik.com/showthread.php?t=2064446)

roselady69 23rd May 2019 07:32

Makam Uje Akan Dipindah karena Rusak, Bagaimana Reaksi Umi Pipik?
 
https://i.postimg.cc/13WmXp3C/28-A1-...-E2-D289-E.jpg

Kondisi makam Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) yang terletak di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, dikabarkan rusak. Beberapa susunan batu granit di makam tersebut ada yang terlepas dan berlubang.

Hal ini membuat prihatin adik kandung Uje, Fajar Sidiq. Ia berencana memindahkan makam kakaknya ke tempat lain, namun hingga kini belum ada respons dari mantan istri Uje, Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik.

"Saya sendiri mengusulkan, gimana kalau makam Uje ini kita pindah. Makam keluarga-lah ya, kita pindah ke pesantren. Cuma sampai saat ini Umi Pipik memang belum memberikan jawaban," kata Fajar Sidik dikutip dari tayangan Seleb Expose, Rabu (22/5/2019)

Beberapa waktu lalu, Umi Pipik sempat ditanya mengenai makam Uje. Ketika itu wanita yang digosipkan menikah siri dengan Sunu eks Mata Band ini punya pendapat sendiri.

Menurutnya, di manapun makam seseorang berada, yang terpenting adalah doa yang dipanjatkan untuk kebaikan si penghuni kubur.

"Ini yang harus ditekankan ya, bahwa makam ini kan identitas. Doa di manapun pasti sampai. Doa tidak harus di makam," tutur Umi Pipik dikutip dari Dream.co.id.

"Karena makam itu hanya identitas saja, ada jasad di situ, tapi jasadnya sendiri udah tidak ada di situ, gitu kan. Tapi doa, itu yang saya ajarkan ke anak-anak, doa yang jauh lebih penting. Mau dimana pun tempatnya, doa itu langsung" ia menandaskan.

fikri.tampan.92 23rd May 2019 10:50

Pertanyaannya kenapa bisa rusak?

belshoftex 23rd May 2019 10:56

Heh peipeik! You bukan bidadari surga buat uje lg krn lu dah coitus lagi.. Camkan itu ya peipeik

fikri.tampan.92 23rd May 2019 10:58

Quote:

Originally Posted by belshoftex (Post 39357236)
Heh peipeik! You bukan bidadari surga buat uje lg krn lu dah coitus lagi.. Camkan itu ya peipeik

Ya kan bagi dia susah mak nahan syahwat wkwk

belshoftex 23rd May 2019 11:05

Quote:

Originally Posted by fikri.tampan.92 (Post 39357241)
Ya kan bagi dia susah mak nahan syahwat wkwk

Dia pan kaga mau ngaku kawin lg krn pgn dikiranya ucapannya konsisten
Dlu di infotemen blg klo gamau kawin lg krn pgn bidadari surganya uje.
Yg ada dari doa istri sunu dia mgkn mampir negara dulu

harakiri 23rd May 2019 11:24

Quote:

Originally Posted by belshoftex (Post 39357236)
Heh peipeik! You bukan bidadari surga buat uje lg krn lu dah coitus lagi.. Camkan itu ya peipeik

Gapapa uje bakal dapat bidadari surga yg kecantikan dan budinya jauh segala2nya diatas pipiek ...sunu kan bininya 2 tuh..di surga tetep harus berbagi

allium 23rd May 2019 14:22

Quote:

Originally Posted by fikri.tampan.92 (Post 39357215)
Pertanyaannya kenapa bisa rusak?

Biasanya karena gerakan air tanah disebabkan intensitas hujan. Ato dapat tanah yg konturnya ga rata. Misalnya di bawahnya lebih rendah tanahnya, dekat saluran air.

Sebaiknya memang ga diberi nisan/kijing/
dapuran. Cukup gundukan tanah ditanami rumput jepang dan diberi tanda nama di batu tipis seperti ubin.

diolokdilebok 23rd May 2019 14:56

dulu waktu Alm Uje meninggal si pipik yg paling gak setuju dengan pembangunan makam uje semegah itu. Selain mendapat teguran dari pihak pengurus makam, pipik sepertinya merasa gak nyaman ,karena makam suaminya paling mencolok dengan yang lainnya .
Tp pihak keluarga Uje arogan banget saat itu,
Sekarang tiba2 mau dipindahkan kemakam keluarga, ya gapapa sich.
Cuma kasihan juga jasadnya dipindah2 begitu kenapa gak dari awal mereka dengarkan saran sang istri..-

santeaja1 23rd May 2019 15:18

Quote:

Originally Posted by allium (Post 39357709)
Biasanya karena gerakan air tanah disebabkan intensitas hujan. Ato dapat tanah yg konturnya ga rata. Misalnya di bawahnya lebih rendah tanahnya, dekat saluran air.

Sebaiknya memang ga diberi nisan/kijing/
dapuran. Cukup gundukan tanah ditanami rumput jepang dan diberi tanda nama di batu tipis seperti ubin.

tapi jaman sekarang semua di kijing mak ,

ancan 23rd May 2019 15:30

Jadi tiba tiba inget pas rumah alm uje dibakar pemuda yg ditampung pipik
Kok kayak ga masuk akal ya, baru jadi janda, masukin pemuda bukan sodara bukan apa di dalem rumah


All times are GMT +8. The time now is 18:47.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.