DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Entrepreneur (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=96)
-   -   [Tanya] Penurunan Piutang Tak Tertagih itu apa? (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1259730)

cupzJaYu 7th September 2015 12:36

[Tanya] Penurunan Piutang Tak Tertagih itu apa?
 
Halo.

Sebelumnya maap, saya bingung mau bikin thread dimana...

mau tanya nih..

Penurunan Piutang dengan Penurunan Piutang Tak Tertagih apa yah?
Terus..
Kalau yang pertama bagus atau jelek?
Kalau yang kedua bagus atau jelek?

Terus, klo bisa kasih tau alesannya..

maaf banget klo pertanyaannya kaya gini..
tapi, emang beneran ngga tau..

makasih

suryasriyama 14th September 2015 18:31

Piutang tak tertagih itu biasanya bisa lansung dihapuskan oleh perusahaan, tapi jika jumlahnya terlalu besar maka akan di hapuskan secara bertahap.

jshikamaru 17th September 2015 14:19

piutang tak tertagih dalam jangka tertentu bisa dihapus, namun jaminan / agunan tetap ditahan oleh pihak kreditor

gatotsprei 9th October 2015 16:57

piutang lancar bisa saja menjadi piutang tak tertagih kalau penagihannya tidak lancar,.. dan piutang tak tertagih harus dicadangkan untuk dihapuskan.

rikosangatkeren 2nd July 2016 18:35

Nyimak
 
:senyummanis::senyummanis::senyummanis::senyummani s:

carajadikaya 29th October 2016 18:24

piutang bisa bagus bisa jelek. piutang yang sudah jatuh tempo tentu jelek. apalagi puitang yg sudah tidak ada harapan. anggap aja temen hutang kita. hutang janji bayar minggu depan, dua minggu kemudian sudah jatuh tempo, pertanda ngak baik. 1 tahun tidak dibayar, ya sudah ikhlaskan saja

jasapembuatanweb 15th November 2016 13:37

kalau diperdatakan gimana para suhu sekalian, apa bisa ?


Kredit mobil Toyota

mktdoraemon01 14th May 2019 19:25

Hohohoho..
 
Quote:

Originally Posted by cupzJaYu (Post 32015376)
Halo.

Sebelumnya maap, saya bingung mau bikin thread dimana...

mau tanya nih..

Penurunan Piutang dengan Penurunan Piutang Tak Tertagih apa yah?
Terus..
Kalau yang pertama bagus atau jelek?
Kalau yang kedua bagus atau jelek?

Terus, klo bisa kasih tau alesannya..

maaf banget klo pertanyaannya kaya gini..
tapi, emang beneran ngga tau..

makasih

hehehe cari aja digoogle kak ...:devilish1:

whiteking 17th May 2019 06:04

Penurunan piutang, mungkin adalah kreditur menurunkan nilai utang debitur karena ada alasan yang membuat kreditur memberi kebijakan menurunkan utang, piutang tak tertagih adalah dimana debitur tidak bisa membayar hutangnya karena beberapa alasan mereka melarikan diri atau meninggal, atau bangkrut, dan ada kesepakatan antara kreditur dan debitur


All times are GMT +8. The time now is 07:24.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.