DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Politik (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=49)
-   -   Kalah Debat Kalap, belum punya bukti.... Fadli Zon .. Sangat Mungkin Soal Debat Bocor (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1953927)

tegarpram 19th February 2019 07:40

Kalah Debat Kalap, belum punya bukti.... Fadli Zon .. Sangat Mungkin Soal Debat Bocor
 
Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Fadli Zon melihat kemungkinan bocornya soal debat pilpres.

"Karena juga bisa bocor dong. Di sini orang ujian nasional aja bisa bocor. Bisa yang lain-lain juga bocor. Walaupun mau bersumpah-sumpah enggak bocor tetap aja bocor," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

"Jadi menurut saya tingkat kebocoran soal itu sangat mungkin. Ya belum ada bukti, tapi saya yakin kok kita ini orang yang sudah lama di Indonesia yang begitu-begitu bisa terjadi," lanjut dia. Baca juga: Panelis dan Moderator Debat Pilpres Tanda Tangani Pakta Integritas Jaga Kerahasiaan Soal Debat

Karena itu, Fadli mengusulkan agar soal debat pilpres langsung bersumber dari capres dan cawapres yang berdebat. Karena itu pula, menurut Fadli, peran panelis tak diperlukan.

Ia mencontohkan pada debat ketiga antara cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Ia mengusulkan Ma'ruf dan Sandiaga sama-sama dipersilakan mengajukan pertanyaan.

"Cawapres Pak Ma'ruf Amin punya pertanyaan kepada Pak Sandiaga Uno, saya mau tanya soal ini, terus dijawab begini, terus dijawab lagi. Ada berapa pertanyaan dari Pak Ma'ruf Amin, ada berapa pertanyaan dari Pak Sandiaga Uno, yang penting terkait dengan tema itu, pendidikan," kata Fadli.

"Moderator itu adalah mengatur jatah berbicara dan mengatur lalu lintas sesuai dengan tema. Tapi temanya bebas. Pendidikan ya ngomong aja sebebas-bebasnya mengenai pendidikan," lanjut Wakil Ketua Umum Gerindra itu.
https://nasional.kompas.com/read/201...al-debat-bocor

Fadli Zon mengusulkan agar dalam debat capres berikutnya tak usah ada lagi panelis. Dia berpendapat pertanyaan sebaiknya langsung datang dari masing-masing kandidat.


pakai gaya debat pertama salah
pakai gaya debat kedua salah
bener nih.... mau pakai gaya bebas.. jokowi foto keluarga saja kalap...
nanti ditanya LGBT ... demo



:lol:

buFFalo 19th February 2019 07:48

Ow rasa Fadli benar,sesuatu yang fiksi saja bisa jadi akan bener ada nantinya.

Kata nggoeloengkoming.

tegarpram 19th February 2019 07:53

Awalnya.,..

Priyobudisantoso usulkan adanya bocoran pertanyaan sebelum debat, malah kampret2 rame mlintir seolah2 usulan bocoran debat dari kubu jokowi,
eee... priyo budisantoso malah ngaku usulan tsb darinya... :lol:

gara2 tidak dikasih bocoran prabowo gelagapan... ini juga gara2 kampret


:lol:

goeloengkoming 19th February 2019 08:00

Quote:

Originally Posted by buFFalo (Post 39045923)
Ow rasa Fadli benar,sesuatu yang fiksi saja bisa jadi akan bener ada nantinya.

Kata nggoeloengkoming.



Gerung gerung luh!




Quote:

Originally Posted by buFFalo (Post 39045925)
Yah,kalau nggak ada berhasil dan gagal,sudah disorga dong ah.



Bhiiiikk.

tegarpram 19th February 2019 08:10

debat berikutnya pakai stuntman saja

fadli zon VS nusron wahid

goeloengkoming 19th February 2019 08:15

Quote:

Originally Posted by buFFalo (Post 39045923)
Ow rasa Fadli benar,sesuatu yang fiksi saja bisa jadi akan bener ada nantinya.

Kata nggoeloengkoming.



Menurut gua, disitulah jiwa besar Prabowo, sangat menghormati Jokowi secara pribadi, meskipun secara politik adalah lawan.

Menghormati dan berlawanan sbg musuh adalah sikap yg bercampur aduk , apalagi ketika berhadapan.

Ternyata ketika berhadapan, sikap Prabowo ke Jokowi lebih besar MENGHORMATI daripada MELAWAN.



Dalam DEBAT Presiden 1 dan 2 bisa kita lihat siapa yg lebih menghormati lawannya, siapa yang lebih beradab.

Ternyata pamer sholat tidak menjadikan Jokowi lebih Islami dan lebih arif sebagai Muslim.


Malah PRABOWO yg memegang prinsip Islam : menghargai dan menghormati , sekalipun itu musuh.



:senyummanis:

hagegeh 19th February 2019 09:23

Quote:

Originally Posted by goeloengkoming (Post 39045953)
Menurut gua, disitulah jiwa besar Prabowo, sangat menghormati Jokowi secara pribadi, meskipun secara politik adalah lawan.

Menghormati dan berlawanan sbg musuh adalah sikap yg bercampur aduk , apalagi ketika berhadapan.

Ternyata ketika berhadapan, sikap Prabowo ke Jokowi lebih besar MENGHORMATI daripada MELAWAN.



Dalam DEBAT Presiden 1 dan 2 bisa kita lihat siapa yg lebih menghormati lawannya, siapa yang lebih beradab.

Ternyata pamer sholat tidak menjadikan Jokowi lebih Islami dan lebih arif sebagai Muslim.


Malah PRABOWO yg memegang prinsip Islam : menghargai dan menghormati , sekalipun itu musuh.



:senyummanis:

https://asset.kompas.com/crop/123x13...4749953161.JPG

action speaks louder than words

Pakong 19th February 2019 09:34

Quote:

Originally Posted by goeloengkoming (Post 39045930)
Gerung gerung luh!








Bhiiiikk.

Dah jadi rahasia umum kalo bocor... soal....

apalagi ... ke tukang nyontek....

suuu.see 19th February 2019 10:08

Iyes, bocor, kayak buritnya d*d*t bocor moncrot, kebanyakan di gengbeng...

goeloengkoming 19th February 2019 10:32

Quote:

Originally Posted by Pakong (Post 39046092)
Dah jadi rahasia umum kalo bocor... soal....

apalagi ... ke tukang nyontek....




*Hasil debat pilpres ke-2 :*



_*- Prabowo membahas bangsa.*_
_*- Jokowi membahas Prabowo.*_

Bhiiiikk


All times are GMT +8. The time now is 20:27.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.