DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Lowongan Pekerjaan (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=3)
-   -   Buat Yang Masih Suka Ngantuk ? Yuk Bisa Di Simak (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1719981)

yulianaahamiati 24th May 2018 11:20

Buat Yang Masih Suka Ngantuk ? Yuk Bisa Di Simak
 
Jika kita merasa mengantuk saat kerja, pasti kita akan malas melakukan sesuatu, konsentrasi hilang, dan pikiran pun mulai kendor. Selain itu, kita akan menjadi perhatian orang di sekeliling jika kita mengangkat tangan untuk menutup mulut , ini tentu tidak lucu.


Nah, meskipun ini adalah hal yang sepele, tetapi ini bisa menjadi masalah yang besar jika tidur saat bekerja atau saat belajar.Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu kita untuk mencegah dan mengatasi rasa kantuk :
https://www.google.com/search?q=ngan...RkIxRam2CauXM:


1. Istirahat tercukupi
Istirahat adalah pemulihan energi pada tubuh dan pikiran setelah seharian bekerja atau belajar. Untuk itu, tidak seharusnya menghabiskan waktu di malam hari untuk begadang, apalagi melakukan hal yang sia-sia. sebaiknya pergi istirahat untuk mempersiapkan energi di hari esok.

https://www.google.com/search?biw=13...IHbt3Z3VL4U_M:

2. Jangan sarapan terlalu berlebihan
Makan banyak di pagi hari akan membuat kita merasa malas untuk melakukan sesuatu karena kekenyangan. Selain itu, makan terlalu banyak juga menyebabkan mengantuk. Sebaiknya mengambil jata sarapan secukupnya, jika merasa lapar lagi, bisa mengambil makan siang untuk memenuhi rasa lapar.

https://www.google.com/search?biw=13...wnaGzFfTISVyM:


3. Lakukan aktifitas dan g
erak

Rasa kantuk akan lebih mudah menyerang jika kita tidak mempunyai aktifitas. Jika mengantuk, cobalah untuk melakukan aktifitas dan perbanyak gerak. Secara perlahan, ini akan membuat rasa kantuk menghilang.

https://www.google.com/search?biw=13...JjX4fvJdvgXSM:

4. Minum kopi
Cafein yang terkandung dalam kopi dapat mengurangi rasa kantuk, ini benar. Dan minum kopi sudah menjadi hal yang umum dilakukan banyak orang ketika mengantuk, apalagi bagi para pecinta kopi. Jika bukan pecinta kopi, maka bisa mencobanya untuk menghilangkan rasa kantuk.

https://www.google.com/search?biw=13...Kqvr18UYzauJM:

5. Mencuci muka
Jika kalian mengantuk saat bekerja, pergilah ke kamar kecil, lalu cuci muka . Setelah mencuci muka, maka kita akan merasa lebih fresh daripada sebelumnya. Inilah alasan mengapa guru selalu meminta siswanya untuk mencuci muka ketika mereka mengantuk di kelas.

https://www.google.com/search?biw=13...mIsCra7gkjnmM:

6. Temukan teman untuk mengobrol dan bercanda
Jika sudah mengantuk, maka butuh teman untuk berbagi cerita dan bercanda. Mengobrol dan bercanda bisa menghilangkan kejenuhan yang bisa mengakibatkan mengantuk.
https://www.google.com/search?biw=13...v6wgjEPmZ3v7M:


Mungkin terdengar aneh jika rokok bisa menghilangkan rasa kantuk, tetapi ini benar bahwa rokok bisa mengurangi rasa kantuk.Mungkin kita bisa bertanya kepada para perokok aktif tentang hal ini, bahkan sebungkus rokok selalu tidak sepi untuk menemani jika mereka begadang.

Tidak perlu takut kalau rokok kita akan mengganggu orang lain, karena kini ada Dunhill Ultra, rokok yang sudah dilengkapi dengan Reduce Smell Technology yang mampu mengurangi bau pada asap rokok. Jadi rokoknya tidak terlalu bau dan tidak akan menggaggu orang banyak juga

evaagust 29th May 2018 13:56

kalau ngantuk biasanya gua tidur

aisyahrini 29th May 2018 13:58

cuci muka sih enak kalau ngantuk, jd seger lagi

aisyahrini 29th May 2018 13:59

Quote:

Originally Posted by evaagust (Post 38324252)
kalau ngantuk biasanya gua tidur

:LOL:
kalau ngantuknya ditempat kerja gimana sist, masa tidur :nyengir:

nenengggg 29th May 2018 14:01

Quote:

Originally Posted by aisyahrini (Post 38324265)
cuci muka sih enak kalau ngantuk, jd seger lagi

cuci mukanya sambil berwudhu , lebih seger lagi deh :senyummanis:

miaaaaw 29th May 2018 14:02

kalau bulan puasa gin i mah emang bawaannya ngantuk mulu sih

kikyahya 29th May 2018 14:03

laaah ada dunhil ultra :nyengir:

dewiayur 29th May 2018 14:05

cari temen ngobrol seru ilangin ngantuk , apalgi tmennya kocak tukang becanda :LOL:

dudunggg0 29th May 2018 14:07

itu mah rokok gw :smoking1:

dudunggg0 29th May 2018 14:08

Quote:

Originally Posted by kikyahya (Post 38324294)
laaah ada dunhil ultra :nyengir:

rokok gw sist :nyengir:
itu dy ngasih tau kali, dunhill ultra emang bau asepnya kaga bau banget , kaga apek di baju


All times are GMT +8. The time now is 21:41.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.