DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Beranda (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=2)
-   -   haruskah bahasa debby sahertian dilestarikan cyinn? (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1085285)

syahrintul2 5th December 2014 10:17

haruskah bahasa debby sahertian dilestarikan cyinn?
 
Naik commuter line, eke denger ada lekong ngemeng gini: "capcus cyinn"...ya amplop, ngakak ditahan dong eke!
Tuh lekong dlm konteks becanda2 doang sih ama temen2nya nek...
Sptnya bahasa gaol ala jeng debby cukup lama bertahan di sgala sektor kehidupan lho,menjelajah sampae ke dunmay juga dan... Memang lebih jadi 'intim' untuk bercas ciss cuuus bo!

Akika / Eke = Aku
Begindang = Begitu
Binan = Laki - Laki muda yg masih perjaka / muda
Berduri = Berdiri ( Istilahnya semacam "Tegang" )
Belalang = Beli
Separatus = Sepatu
Belenjong = Belanja
Beranak Dalam Kubur = Berak
Cacamarica = Cari
Cucok = Cocok
Crembong = Creambath
Cucong = Cuci
Cumi = Cium
Diana / Dese = Dia
Yey = Kamu
Jeng = Mba ( Istilahnya semacam panggilan hormat )
Endang = Enak
Gilingan = Gila
Hamidah = Hamil
Hima Layang = Hilang
Jali-Jali = Jalan-Jalan
Jayus = joke-garing
Jijay Markijay = Jijik
Kanua = Kamu
Kalong = Kalau
Kawilarang = Kawin
Kesindang = Kesini
Kemindang / Kemandra = Kemana
Kencana = Kencing
Kepelong = Kepala
Kesandro = Kesana
Krejong = Kerja
Lekong = Laki - laki
Lambreta = Lambat
Lapangan Bola = Lapar
Maharani = Mahal
Makarena = Makan
Macica = Macet
Maluku = Malu
Mandole = Mandi
Mataram = Mati
Mawar = Mau
Merekah = Marah
Minangan = Minum
Motorola = Motor
Mukadima = Muka
Mursida = Murah
Nanda = Nanti
Naspro = Nasi
Nepsong = Nafsu
Organ = Orang
Organ Tunggal = Orang Tua
Pere = Perempuan
Pertiwi = Perut
Piur = Pergi
Rambutan = Rambut
Sastra = Satu
Samir = Sama
Sekong = Sakit ( Istilahnya semacam "Gay" )
Sepong / Sapose = Siapa
Sirkuit = Sedikit
Soraya Perucha = Sakit Perut
Sutra = Sudah
Tinta = Tidak
Titi DJ = Hati-hati di jalan

januari18 5th December 2014 10:27

Quote:

Originally Posted by syahrintul2 (Post 29920364)
Naik commuter line, eke denger ada lekong ngemeng gini: "capcus cyinn"...ya amplop, ngakak ditahan dong eke!
Tuh lekong dlm konteks becanda2 doang sih ama temen2nya nek...
Sptnya bahasa gaol ala jeng debby cukup lama bertahan di sgala sektor kehidupan lho,menjelajah sampae ke dunmay juga dan... Memang lebih jadi 'intim' untuk bercas ciss cuuus bo!

Akika / Eke = Aku
Begindang = Begitu
Binan = Laki - Laki muda yg masih perjaka / muda
Berduri = Berdiri ( Istilahnya semacam "Tegang" )
Belalang = Beli
Separatus = Sepatu
Belenjong = Belanja
Beranak Dalam Kubur = Berak
Cacamarica = Cari
Cucok = Cocok
Crembong = Creambath
Cucong = Cuci
Cumi = Cium
Diana / Dese = Dia
Yey = Kamu
Jeng = Mba ( Istilahnya semacam panggilan hormat )
Endang = Enak
Gilingan = Gila
Hamidah = Hamil
Hima Layang = Hilang
Jali-Jali = Jalan-Jalan
Jayus = joke-garing
Jijay Markijay = Jijik
Kanua = Kamu
Kalong = Kalau
Kawilarang = Kawin
Kesindang = Kesini
Kemindang / Kemandra = Kemana
Kencana = Kencing
Kepelong = Kepala
Kesandro = Kesana
Krejong = Kerja
Lekong = Laki - laki
Lambreta = Lambat
Lapangan Bola = Lapar
Maharani = Mahal
Makarena = Makan
Macica = Macet
Maluku = Malu
Mandole = Mandi
Mataram = Mati
Mawar = Mau
Merekah = Marah
Minangan = Minum
Motorola = Motor
Mukadima = Muka
Mursida = Murah
Nanda = Nanti
Naspro = Nasi
Nepsong = Nafsu
Organ = Orang
Organ Tunggal = Orang Tua
Pere = Perempuan
Pertiwi = Perut
Piur = Pergi
Rambutan = Rambut
Sastra = Satu
Samir = Sama
Sekong = Sakit ( Istilahnya semacam "Gay" )
Sepong / Sapose = Siapa
Sirkuit = Sedikit
Soraya Perucha = Sakit Perut
Sutra = Sudah
Tinta = Tidak
Titi DJ = Hati-hati di jalan

baru dia yg bisa nyiptain bahasa gaul yg abadi :lol:

januari18 5th December 2014 15:50

si naya cantik gak pernah post tapi gue dicendilin jumbo 4 digitnya mulu :geleng:

:kabur:

keselek.kucing 5th December 2014 16:06

Quote:

Originally Posted by januari18 (Post 29925753)
si naya cantik gak pernah post tapi gue dicendilin jumbo 4 digitnya mulu :geleng:

:kabur:

:lempar-bakiak:

siapa yang kirim janu-dundud duluan :thumbsup1::nyengir:

cidundud 5th December 2014 16:10

Quote:

Originally Posted by keselek.kucing (Post 29925991)
:lempar-bakiak:

siapa yang kirim janu-dundud duluan :thumbsup1::nyengir:

kita mau balikin kiriman di trit ucapan yg kapan hari :sweatdrop:

keselek.kucing 5th December 2014 16:47

Quote:

Originally Posted by cidundud (Post 29926052)
kita mau balikin kiriman di trit ucapan yg kapan hari :sweatdrop:

oh :sweatdrop:

lupaaa, ngga pernah nyatet, dan ngga pernah ngeh harus bayar ke siapa, pokoknya yang diliat hari ini, kirim aja :sweatrop:




:nyengir:

sansa_stark 5th December 2014 16:49

Quote:

Originally Posted by keselek.kucing (Post 29926565)
oh :sweatdrop:

lupaaa, ngga pernah nyatet, dan ngga pernah ngeh harus bayar ke siapa, pokoknya yang diliat hari ini, kirim aja :sweatrop:




:nyengir:

ke gue gak dikasih neng cantik :lol:

sansa_stark 5th December 2014 16:50

Quote:

Originally Posted by cidundud (Post 29926052)
kita mau balikin kiriman di trit ucapan yg kapan hari :sweatdrop:

aku minta dong emaknya kucing :lol:

januari18 5th December 2014 17:14

Quote:

Originally Posted by keselek.kucing (Post 29925991)
:lempar-bakiak:

siapa yang kirim janu-dundud duluan :thumbsup1::nyengir:

pasti bukan gue yg kirim :kiss:

makasih yah cantik :blushing001:

syahrintul2 6th December 2014 20:17

Debby is legend lho jeung januari christy...
Dese bagian penting dlm sejarah 'perGAOLan' masakinni


All times are GMT +8. The time now is 21:57.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.