DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Politik (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=49)
-   -   [ASPIRASI POLITIK] thread khusus menyampaikan aspirasi atau pendapat tentang politik (http://forum.detik.com/showthread.php?t=399622)

free-talk 22nd June 2012 01:08

Quote:

Originally Posted by KEBO-IJO (Post 18395428)
yang mengkonsep otda ditingkat 2 itu ryas rasyid. salah satu alasan ryas rasyid, kalo ga salah, otda di tingkat 1 akan menjadikan indonesia negara federal. tapi dinegara federal, pemimpin negara federal masih bisa disentuh pemerintah pusat. lah ini bupati/walikota ga bisa disentuh presiden apalagi gubernur. makanya ada yg bilang otda indonesia itu lebih federal dibanding US sekalipun.

selalu ada celah untuk pemerintahan pusat masuk meskipun otonomi dibuat seluas mungkin..., apalagi ditambah kekuasaan polri yg tanpa batas, semua tergantung niatnya aja mau selesai cepet atau enggak.., wong GAM aja yg sudah diluar NKRI masih bisa dirangkul apalagi yg masih ngakunya warga Indonesia mod.

free-talk 28th June 2012 21:55

untuk pilkada DKI ane pilih Pasangan nomor 14 : FOKE-DIDIK J. Rachbini..:D

KEBO-IJO 28th June 2012 22:01

Quote:

Originally Posted by free-talk (Post 18471715)
untuk pilkada DKI ane pilih Pasangan nomor 14 : FOKE-DIDIK J. Rachbini..:D

jujur ane golput nih......
ga ada yg berkarakter kuat jd gubernur DKI :cool001:

kirkland 28th June 2012 22:07

Quote:

Originally Posted by KEBO-IJO (Post 18471799)
jujur ane golput nih......
ga ada yg berkarakter kuat jd gubernur DKI :cool001:

aye juga mod..... lom ada cagub yg mau ngasih ongkos aye mudik ke jakarta... :cool001:

free-talk 28th June 2012 22:08

Quote:

Originally Posted by KEBO-IJO (Post 18471799)
jujur ane golput nih......
ga ada yg berkarakter kuat jd gubernur DKI :cool001:

kalo monoton kyk gn sampe akhir, terpaksa pilih foke lagi mod, sayang kalo suaranya hilang hehehe..:p

KEBO-IJO 28th June 2012 22:34

Quote:

Originally Posted by free-talk (Post 18471897)
kalo monoton kyk gn sampe akhir, terpaksa pilih foke lagi mod, sayang kalo suaranya hilang hehehe..:p

dari sisi kampanye, foke bagus krn ga pake idiom2 partai. dia sadar kalo dipajang foke dg latar belakang demokrat dijamin habis suara foke. yg lain masih terlihat menumpang image partai.

tapi secara program, ane pesimis. yg di periode pertama aja ga ada perubahan yg signifikan apallagi di periode kedua. pasti ga akan ada perubahan krn udah ga ada motivasi politik lagi.

free-talk 28th June 2012 22:46

Quote:

Originally Posted by KEBO-IJO (Post 18472236)
dari sisi kampanye, foke bagus krn ga pake idiom2 partai. dia sadar kalo dipajang foke dg latar belakang demokrat dijamin habis suara foke. yg lain masih terlihat menumpang image partai.

tapi secara program, ane pesimis. yg di periode pertama aja ga ada perubahan yg signifikan apallagi di periode kedua. pasti ga akan ada perubahan krn udah ga ada motivasi politik lagi.

kalo ane baca program jangka panjangnya yg paling masuk akal ya si foke, tp memang lemahnya dieksekusi, mungkin krn latar belakang dari birokrat murni.. kebanyakan kerja di belakang meja, gak jago lobi.., jd banyak kerjaan yg macet, beda sama bang yos dulu, DPRD nya udah dipegang dari kepala sampe ekor hehehehe...:p

bodong 3rd July 2012 17:27

di Negara Maju manapun, tdk ada satupun Nelayan yg hidup Miskin :geleng:

di Negara Bahari yg kita cintai ini, selain cuma 2% penduduknya yang berprofesi sbg Nelayan

dah gitu nelayan miskin pulak!! bukti bhw negara kita pembangunannya sdh salah arah
Quote:

75% Wilayah RI Laut, Penduduk yang Jadi Nelayan Hanya 2%
Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Selasa, 03/07/2012 12:11 WIB
Jakarta - Dari total penduduk Indonesia 237 juta jiwa, tercatat hanya 2% yang menjadi nelayan. Hal tersebut bertolak belakang dengan luas wilayah Indonesia yaitu 75,3% dari 5,8 juta Km persegi adalah lautan.

Menurut Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, rendahnya jumlah masyarakat Indonesia yang berprofesi sebagai nelayan yang berdaya saing disebabkan oleh pola pikir yang tertanam sejak kanak-kanak.

Menurutnya, kurikulum pendidikan nasional dari sekolah dasar tidak memberikan porsi tentang pemanfaatan dan potensi sumberdaya laut yang ada di Indonesia.

"Bila mereka melukis, sangat jarang kita temukan bentuk-bentuk gambar yang bernuansa bahari," ungkapnya saat diskusi Kelautan di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (3/6/2012).

Hal senada juga diperkuat oleh Pakar kelautan dan perikanan Sarwono Kusumaatmaja, menurutnya ketika dirinya berkunjung ke daerah pesisir kepulauan, pola pikir anak-anak di daerah kepulauan lebih suka kepada sumberdaya yang ada di darat.

"Ketika saya pergi ke pulau seribu, anak-anak disana saya suruh menggambar bebas dan ternyata mereka mengambar dua buah gunung," imbuh Sarwono.



(feb/hen)

kuping.tipis 3rd July 2012 19:11

Quote:

Originally Posted by bodong (Post 18526062)
di Negara Maju manapun, tdk ada satupun Nelayan yg hidup Miskin :geleng:

di Negara Bahari yg kita cintai ini, selain cuma 2% penduduknya yang berprofesi sbg Nelayan

dah gitu nelayan miskin pulak!! bukti bhw negara kita pembangunannya sdh salah arah

SETUJU masbro bodong
btw bagi cendolnya dong :blushing001::nyengir:

darwan.k 4th July 2012 00:57

Galang coin buat fee komisi 3 untuk cairkan anggaran gedung kpk
 
Agan-agan, kalau menurut ane "Galang coint buat gedung kpk" tidak tepat sasaran ... Karena anggarannya dah ada tinggal di goalkan aja sama komisi 3.
Daripada anggarannya habis di korupsi rame-rame karena gak cair-cair !!!
Jadi lebih baik kita galang coin aja untuk fee komisi 3 dpr biar bisa cairkan anggaran gedung kpk.
Dan satu lagi, LEBIH MEMBERI EFEK MALU SAMA Dewan Perwakilan Rakyat yg gak terhormat !
Gimana, ada yang mau jadi pelopornya ?


All times are GMT +8. The time now is 15:49.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.