DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Selebriti (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=15)
-   -   Kamus Besar Bahasa Gosip detikForum (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1664481)

dawetayu 13th February 2018 18:59

Kamus Besar Bahasa Gosip detikForum
 
Berawal dari rasa penasaran yang amat sangat ketika main-main di forsel.
Banyak banget istilah-istilah di postingan member yang bikin mata ngernyit.

Karena rasa penasaran itulah, aku mengkompilasikan istilah-istilah itu menjadi satu kesatuan yang kusebut:

"KAMUS BESAR BAHASA GOSIP DEEF"


Manfaatnya juga, kalo ada nubi yang pengen nimbrung di bahasannya, dan nanya nanya.. mention atau geret aja link thread ini..
Atau anggap aja ini pelengkap konten di forum selebriti.

Thread akan terus diupdate, kalo gak sama aku ya sama lady selaku momod forsel..
credits buat kak sahara10 yang bantuin aku ngumpulin materinya..

Ini belum semuanya, kalo ada yang bisa ditambahin, komen ya.. nanti aku masukin..
Kalo ada istilah yang perlu diralat juga, monggo diinfokan.. Biar kamusnya bisa valid dan terpercaya menjadi

"KAMUS BESAR BAHASA GOSIP DETIKFORUM"

:nyengir:

Sukur sukur diakui dalam skala nasional :cekakakan:

Apa lagi yaa?? Hummm... :smartass01:


Spoiler

*sebagian sumber dari trit terdahulu

dawetayu 13th February 2018 19:00

symbol & numeric
20 tahun : ratapan emaknya kifat
4 psikiater : psikiater nya om mano yg konon berhasil mengarahkan om mano dari orientasi homoseksual jadi straight




Akika :aku /saya
Alemong : pergeseran ekspresi "Alamak!"
Amir : amat
Anak Band: id deef yang dikenakan status banned
Anggoon : Anggun C Sasmi
Anggunista : Sebutan untuk fans Anggun C Sasmi (*sebutan ini mungkin dari haters Anggun)
Ani ani : yg ngerantang
Air doa mamah : senjata pamungkasnya Mulan jameela.
Asianel : asia
Atlet Lompat Pagar : Linna Teguh, istri Mario Teguh


Babang polem (poni lempar) : sebutan utk Andika kangen band
Babang tamvvan : sebutan untuk Andika kangen band
Baju cuci kering pakai : baju yang sering dipakai artis berkali-kali
Bala anting: fanbase prilli latuconsina
Balajaer : sebutan buat fans Ayu Ting Ting
Balarita: fanbase Rita Amelia
Balapan : nyari hadiah/GRP di pej tertentu,biasanya di beranda beranda subfor
Baper : akronim dari (ba)wa (per)asaan
Baperproof : anti baper
Barbuk: singkatan dari barang bukti
Barbur/Barbie burik : Dewi persik
Baskom : wadah buat cendol, biasa digunakan saat sesemember minta dicendolin
Berduri : berdiri (istilah untuk "tegang")
Berondong : cowok lebih muda kisaran 17 - 25
Betel : perdebatan sengit (biasanya sangking sengitnya bisa sampai tingkatan menjurus ke PA)
Bibir Puket Danang D'academy
Bijon : akronim dari (bi)bir (jon)tor, panggilan utnuk Bella Sophie
Bilbrot : Plesetan Billboard
Blejeti : menelanjangin/ membongkar habis-habisan/ kupas tuntas
Bopak : sebutan untuk bapaknya kawa (suaminya ebook/Andien)
Botita : bottom, istilah pengklasifikasian karakter gay, bottom artinya yang 'di bawah'
Buleleng : bule
Buldot/bule bandot : bule yang sudah berumur ,tua
bule hunter : tipe wanita berwajah asli indonesia banget dan berkulit gelap/eksotis yang disukai ama bule
Bundadari : sebutan utk Ashanti

dawetayu 13th February 2018 19:00


Cacing kepanasan :Suaminya setajah
Capcus : ayo / ajakan untuk segera
CD berkerak : agak memalukan sih, tapi ini katanya CD milik mak ncum
CD bundingan : CD agnezmo yang gak laku dibunding dengan bermacam macam barang rumah tangga seperti pembersih lantai dll dan dijual disupermarket
Cendol: istilah untuk Good Reputation Point
Ceremai: Plesetan dari kata cerai
Cimomon : panggilan untuk Agnez Monica
Cinta Wawa: panggilan untuk Cinta Laura
Casmiati : panggilan untuk Anggun C Sasmi
Casmiatun : panggilan untuk Anggun C Sasmi
Cembung : prilly latuconsina
Ciripa : Adiknya ayu ting ting
cock : kok :lol:
coker : cowok kereta (cowok2 keren yg suka naek commline)
coitus : bercinta/ML
CT : Chairul Tanjung (pengusaha kaya, papahnya kita2 warga deefland)
Cucok : cocok / pas



Dabrus : suka ngarang cerita
Daun Muda : Sebutan (biasanya) untuk cewek yang muda kisaran 17 - 25
dedek illy : prilly latuconsina
Deefland : website tercinta kita detikForum
Degember: singkatan dari 'DEdek GEmez BERsama', sebutan untuk Iqbaal
Dencong : panggilan untuk Ahmad Dhani
Dese : dia
Depeloving country : Indonesia versi agnezmo
Dipah kebo : panggilan untuk Anggun C Sasmi
Dipah prencong : panggilan untuk Anggun C Sasmi
Dipah bika ambon gagal : panggilan untuk Anggun C Sasmi
Dipah negara minim saingan : panggilan untuk Anggun C Sasmi
Donat : donatur (biasa donatur hadiah buat balapan, tarikan atau event2 di df)
Drama : perilaku dramatisasi sebuah peristiwa yang sifatnya berlebihan. Maksudnya? Cek IG Vicky Prasetyo atau Anisa Bahar
Dramaland : sebutan utk yg gemar nongkrong di drama Korea
Dugong: penampakan Tata Liem dipantai
Dungdat: Kata Dangdut, dibalik
Duo sarden : mario teguh dan lina teguh




Ebook : sebutan utk andien
Eike : aku, saya
Emot : Emoticon/smilies yg ada di df
endang bambang : endang s taurina = enak banget
Enjelexx : sebutan utk squad nya younglex
Enjun : panggilan untuk Anggun C Sasmi
Ertong: plesetan untuk artis/selebritis
eslong : asli
Ewita : bersetubuh

dawetayu 13th February 2018 19:00


Funs : fans (sebutan untuk member yang mengidolakan Riana rara kalsum)





Gadun : sebutan utk laki laki berumur
Galon : gagal move on
Gedong : gede
Gelas-gelas Kaca : sebutan untuk Nia Daniati
Gemblungers : sebutan untuk fans fanatik Maia Estianty
Gogon : Gosip Gosip Underground
Gossipers : penyuka gosip
Goyang ranjang nutrisi jiwa : tehnik Bercinta




Halu : perilaku dramatisasi yang berlebihan
Hamidun : Hamil (kalau dulu sih istilah hamidun dipakai buat gosipin artis2 yg hamil duluan sebelum nikah. Kalau skrg kayaknya udah hamil yg universal)
Hiatus: status AFK (away from keyboard) dengan periode yang cukup lama dari forum. Contoh: "Aku hiatus dulu ya, dari deef, seminggu/sebulan"
Hot gojes mom : Riana Rara Kalsum
HT : Hari Tanoe (pengusaha kaya)

dawetayu 13th February 2018 19:01


Incess : Dari kata princess, tuan puteri. Sebutan untuk Syahrini (bener gak nih tulisannya? Takut salah ane :D:
Immortal: yunet (yuni shara?)



Jahara : jahat
James : singkatan dari Janda Mesum alias Riana
Japok : singkatan dari Janda Depok. Sebutan untuk Ayu Ting Ting
jebleh : bibir yang kelewat monyong/jontor
Jelong : jelek
jelong-jelong : jalan-jalan (bukan jelek-jelek)
Jendolan : yang menyembul dari dalam sempak
Jensu : singkatan dari Jendes Suci aka Maia
Jeung : Panggilan kasual untuk member wanita
Jijay bajaj : jijik banget
Julid atau binjulid : sirik atau dengki
Juliders : orang yang sirik




Kadut : panggilan untuk Krisdayanti
Kakak cantiknyah : Jane Salimar
Kalkulator : alat untuk mendeteksi MBA artis (?)
Kangdok : tukang spammer dokumen palsu yang SUSAH BANGET DIBERANTASNYA :devilish1:
Kang ojek : sebutan utk Anang Hermansyah
Kekepan : simpenan
Keles/keleus : Kali, Cth: "Gak gitu juga keles"
Kelinci : kecil
Kerbul : kerang bulu (genitalia wanita?)
Kewul : panggilan untuk Mulan Jameelah
Klonce / klonengan : id member selain main ID
Kocok Botol : plesetan judul lagu Agnezmo "Coke Bottle"
Koh abun : tukang jahit baju-baju agnezmo
Kojom : mojok, chattingan berduaan di sebuah thread
Kokoh setip : kakaknya agnezmo
Kontril: Plesetan dari 'Developing Country', kiasan yang digunakan Agnezmo untuk menyebut "Indonesia". Sebelum maknanya bergeser, merupakan bagian dari id deef,LOLOkontril.
Kopdar: Singkatan dari 'Kopi Darat'. Aktifitas meet up netizen di dunia nyata.
Kordener : sebutan untuk fans club Andhika Kangen Band (Si Babang Tamvan)
Krisbon: sebutan untuk Chris Brown
Kulkas: User control panel pada detikforum untuk melihat profil pengguna. Istilah ini biasa digunakan untuk mereferensi ke fitur pesan reputation point
Kuskas: sebutan untuk forum kompetitor deef

sahara10 13th February 2018 19:08


Lagi bete : LGBT
Lambreta : lambat / lama
Lampu taman portable: Lampu taman yang bisa dicabut dgn tangan kosong difilm Azrax yg diperankan gatot brajamusti.
Lebay : terlalu berlebihan
Lekong : laki-laki
Lesbiola : lesbian
Linteg : Lina Teguh
Lovely moment tanpa pengaman : Liburan halu ala mak Ncum yg ngakunya sekamar berdua sama bebeb fikar tanpa pengaman.



Maharani : mahal
Mahbun : lihat Kewul
Mahmud : Akronim dari 'Mamah Muda'
Mak : Panggilan honorific(?) kepada member wanita
Mak Ani : sebutan untuk Anisa Bahar
Mak encum / Nyai bangkinang : sebutan utk Riana Rara Kalsum penggemar brondong nomor wahid
Mak Turban : Emak dari anak2 gen halilintar
Mamajiji: nagita slavina
Mangkok ayam : payudara
Mamat : lihat Dencong
Mamrit: mama rita (mamanya nagita slavina)
Marjo (Martabak Ijo): istilah untuk Good Reputation Point khusus detikForum
Marjoni : panggilan untuk Ammar Zoni
Marteg : Mario Teguh
Mat Embek : lihat Dencong
Mbak Micin: sebutan untuk Vanessa Prescilla
Me da se : Terimakasih dlm bahasa Ghana
Melipir : menyingkir/ pergi
Metong : mati
Mimin : panggilan buat admin
Mirjalang : panggilan buat Nikita Mirzani
Miwon : sebutan untuk Siwon Super Junior
Mobil berkaca gelap : mobil orang2 suruhan yg suka menculik.
(Istilah ini sering dipakai warga df misalnya "haduh eike takut julidtin sese papa gula nanti eike dijemput mobil inova berkaca gelap")
Mokondo : Modal kelamin doank (cowok)
Mokerdo : modal kerbul doank (cewek)
Momod : panggilan buat moderator
Muljambret : Lihat Kewul
Muljambrong : Lihat Kewul
Mukadima : muka
Mursida : murah

kyokyoku 13th February 2018 19:09


Nepsong: nafsu
Netijen/netizen: sebutan terbaru untuk warga dunia maya
Newbie : member baru df
Ngerantang : jual diri
Ngider : muterin cendol
Ngondeka tunggal ika : ngondek maksimal
Nicong : fans agnez mo
Nyai Asih : lihat Kewul (mulan jameela)
Nyai cireng : Mulan jamila
Nubi : penyederhanaan newbie
Nutrisi jiwa : bercinta



Om Aging: sebutan untuk Adipati Dolken
Om angry bird: om adiguna sutowo (mertua disas)
OOT : Out Of Topic. Postingan, komentar, diskusi yang melenceng dari inti pembahasan di awal. Semakin ke sini, di deefland maknanya agak bergeser ke "bebas ngobrol apa aja"
OOT berjamaah : yg OOT lebih dari 1 id.
Opa Bolton : sebutan untuk Michael Bolton


PA : singkatan dari Personal Attack, perlakuan tidak pantas yang menyalahi aturan diskusi dengan menyerang/mencaci pribadi seseorang, ketimbang memberi bukti saat menganalisa klaim orang, a.k.a troller
Paduka : sebutan utk younglex
Pak halu: bapak dari anak anak gen halilintar
Pak sarden : Mario teguh
Panjat sosial: artis artis social climber (OKB)
PBS : Pasukan Binjulid Sejati ( khusus julidin Syahrini )
Peak: sebutan untuk Raffi Ahmad
Pebinor : pengambil bini orang
Pejen: Penyederhanaan istilah pageant, ajang kecantikan
Pelakor : pengambil laki orang
Pelita harapan : pelit
Pere: kependekan dari perempuan
Pintu koboy: Tyas Mirasih, agak rada.. engggggggg.. buat ngebahasnya, so... you know what I mean laaa..
Piku : gambar atau foto
Piyik : kecil / sedikit
PLC : PRINCESSyahrini Lovers Community ( fanbase nya Syahrini)
Pok esmeks : adegan agnez mo tepuk selangkangan di video clip-nya
Polkis : sebutan untuk polisi, tahun 80'an lebih sering digunakan istilah plokis. Lalu era 90'-2000an juga ada istilah silop
Popok agnezmo : celana yg dipakai agnezmo di video klip Coke Bottle

_kupu.kupu_ 13th February 2018 19:09


Queen A: Agnez monica




Rampok grammy : cita cita agnezmonica bisa menang grammy award
Ratu horor: wiwid gunawan
Ratu steril : Dian sastro
Rawon : sebutan untuk Siwon Super Junior



Samara: sama
Sapose :siapa
Sarkawe : sebutan utk Sharena Delon
Sasmiyem : sebutan untuk Anggun C Sasmi
Segini nih: Jadi trademark KD untuk menggambarkan bagian pribadi Raul Lemos
Segitu doang : lemah syahwat
semprit : belum bisa kirim cendol lagi ke id yang sama sebelum ngirim ke 10 id berbeda
Sepatu rante : sepatu legendaris agnezmo yg sering dipakai berkali kali
Sepuh : member lawas
Sese: imbuhan yang diikuti kata benda apa pun, berasal dari kata sese orang.
Contoh 1, sese id, sese penyanyi, sese aktor, sese pengacara dll.
Contoh 2, sese acara, sese TV dll.
Setajah : Okky Setiana Dewi
Sindang : sini
SNLC : Segini Nih Lovers Comunity sebutan utk penggemar "terong" size jumbo. Asalnya dari ucapan KD yg bilang punya Raul lemos "segini nih!", sambil ngepalin tangan
Snowman : Plesetan lagu Anggun "Snow On Sahara"
Sodok idola : seseorang yg diidolakan sampe kelit enggan
Sotosop : pelesetan dari photoshop
SSI : Sepik Sepik Iblis
Suheri : akronim (Su)ka (he)boh sendi(ri)
Suju: istilah untuk Good Reputation Point
Sumbu pendek: sebutan untuk netizen yang mudah terpancing emosi sampai meledak-ledak
Sukria : suka
Surti award : plesetan shoorty award
Sutralah : plesetan ekspresi "Sudahlah!"

kanebokuningkering 13th February 2018 19:10


Tambal Ban : sebutan untuk Timbaland, rapper
Tante bintang-bintang : Marisa H A Q U E, disebut bintang karena jika nama belakangnya digabung, kesensor, pake tanda bintang. Hence,, tante bintang.. Cuman di detikforum lho!
Tarikan: Aktifitas di detikforum untuk keperluan mendapatkan good reputation point
Tarda : tarikan dadakan
Tarreg : tarikan reguler
Tas kremes : tas merk hermes
Tekdor : singkatan dari.... hufff.. tet** kendor. lihat sarkawe
Tempe oreg : panggilan untuk Medina Zein. Why tempe oreg? Berhubungan dengan era sebelum Medina Zein bermetamorfosis menjadi seperti sekarang ini
Termos : raul lemos (suami KD)

Timbuktu: konon katanya markas besar PBS
Quote:

Originally Posted by dace (Post 37519490)
Timbuktu (Koyra Chiini: Tumbutu, bahasa Perancis: Tombouctou) adalah sebuah kota di Mali, Afrika Barat. Kota ini adalah rumah dari Universitas Sankore dan madrasah lainnya, dan juga, kota ini adalah pusat dari penyebaran Islam di Afrika pada abad ke-15 dan abad ke-16. 3 Masjid utamanya, Djingareyber, Sankore dan Sidi Yahya, mengingatkan kembali kepada zaman keemasan Timbuktu. Walaupun terus bangkit, monumen ini sekarang dibawah ancaman dari desertifikasi.[1]

https://id.wikipedia.org/wiki/Timbuktu

:cheers:




Tinta : tidak
Tinta tawar : tidak tahu
Tinta Sunarti : Tidak sunat
Titi DJ: Hati hati dijalan
T*ket portable : p4yud4ra yang bisa mengembang dan mengempis sesuai selera. Dulu istilah ini ditrit agnezmo karena itu penampakannya kadang ngembang kadang ngempis.
Totong/terong: Genitalia pria?
Troller : sebutan untuk id yang punya tendensi merusuh saat diskusi
TS : thread starter / org yg pertama membuat topik / trit
Turun gunung : id lama yg jarang muncul tiba-tiba nongol
TW : Tommy Winata (pengusaha kaya)



Ubik wagyu: sebutan untuk Andien
Udin : udah
Unfaedah : tidak berguna



Villa 7 M : Vila Ayu ting2 dan keluarga yg konon katanya seharga 7 milyar.
Votcho : foto
Vrincess: Syahrini

sahara10 13th February 2018 19:14


Wijen : sebutan untuk Wijaya Putra (pacar Agnezmo)
Wulwul : lihat Kewul


https://s14.postimg.org/6p1r4xrmp/co...-320021686.png




https://s14.postimg.org/c0gnpo8kh/co...om-1254334.png

Yamish : Yaya Hamish Daud
Yamishland : sebutan utk penghuni trit nya Yaya hamis



https://s14.postimg.org/5a06g9vpd/co...m-11519390.png

Zimbabwe : markas fansclub Agnezmo (?)


All times are GMT +8. The time now is 06:33.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.