DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Film (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=13)
-   -   13 Judul Film Jaman Now Ini Dijamin Bikin Bertanya-tanya (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1729779)

scofi.tech 13th June 2018 00:44

13 Judul Film Jaman Now Ini Dijamin Bikin Bertanya-tanya
 
Salah satu cara pembuat film untuk menarik penonton adalah dengan menciptakan judul film yang misterius alias bikin bertanya-tanya. Walaupun akhirnya ada yang berhasil bikin tertarik, tapi sebagian lagi justru menuai cemoohan karena judulnya dianggap terlalu kontroversial. Ini nih 13 judul film yang bisa bikin bertanya-tanya.

1. Mr. Bean Kesurupan Depe

https://upload.wikimedia.org/wikiped...rupan_depe.jpg

Walaupun judulnya bawa-bawa nama Mr. Bean, kenyataannya film ini tidak menampilkan Rowan Atkinson sama sekali. Ya mungkin judulnya pake nama Mr. Bean biar booming aja kali ya. Gak ngerti juga Mr. Bean bisa kesurupan sama Depe, padahal Depe kan masih hidup. Entahlah. Bikin bertanya-tanya, kan?

2. ? (Tanda Tanya)

https://upload.wikimedia.org/wikiped...x-%3F_film.jpg

Film besutan Hanung Bramantyo ini hanya menggunakan satu tanda baca sebagai judulnya. Bikin penasaran dan bertanya-tanya ya? Mungkin karena pembuat filmnya pun bingung akan memberi judul apa, jadi ya udah, kasih judul begitu aja. Toh judulnya misterius dan bikin penasaran kan? Jadi bisa menarik penonton juga.

3. Dinding Pak Dinding



Gak melulu film horor yang judulnya bikin bertanya-tanya. Film komedi juga bisa. Sekilas penyebutan judulnya mengingatkan pada musik dan tradisional khas Aceh ya? Bikin bingung juga, dinding tapi punya Pak Dinding apa gimana? Tenang aja, ini gak menyeramkan seperti film-film berjudul ‘unik’ lainnya kok. Dengan kisah keluarga bersetting kehidupan sehari-hari, ceritanya ringan dan kocak. Menghibur buat ditonton.

4. Ada Apa dengan Pocong?

Jangan berpikir bahwa ini adalah sekuel AADC dengan plot twist horor. Karena rupanya ini adalah film horor tersendiri, gak ada hubungannya dengan AADC-nya Cinta dan Rangga. Terus kenapa judulnya mirip dong ya? Ya mungkin biar suksesnya mirip AADC juga kali ya. Hahaha.

5. Pocong vs Kuntilanak

Mengingatkan pada Freddie vs Jason ya? Atau Alien vs Predator? Yang jelas film ini bikin bertanya-tanya dan membayangkan kedua tokoh utamanya, pocong dan kuntilanak. Seperti apa duel versi mereka? Berantem? Adu jurus? Lagian Pocong dan Kuntilanak itu kayaknya gak seimbang deh. Yang satu Cuma bisa loncat-loncat, sementara yang satu bisa melayang-layang. Gak fair kan?

6. Pocong Kesetanan

Aneh gak sih? Pocong sendiri udah termasuk salah satu jenis setan di negeri kita. Tapi sekarang dia bisa kesetanan? Setan apa yang merasukinya? Tuh kan, jadi bertanya-tanya.

7. Suster Keramas

Cerita soal suster yang sedang keramas aja bisa dijadiin film? Mungkin itu yang terbayang di benak calon penonton. Lagi-lagi, mungkin pihak pembuat film ingin menarik perhatian penonton sehingga menggunakan judul yang bikin bertanya-tanya.


8. Marlina, Pembunuh 4 Babak

https://m.media-amazon.com/images/M/...82,268_AL_.jpg

Ini juga bukan tentang hantu-hantuan, tapi judulnya cukup bikin bertanya-tanya. Jadi dia membunuh dalam 4 babak gitu? Atau ini cerita tentang grup drama yang mengangkat cerita pembunuhan? Atau gimana? Nah, kan jadi bertanya-tanya. Tapi jangan salah, film inni udah sering diputar di beberapa festival film internasional dan beberapa kali mendapatkan nominasi.

9. Pocong Ngesot

https://upload.wikimedia.org/wikiped...ong_Ngesot.jpg

Lagi-lagi kembali soal hantu. Pocong kan biasanya loncat-loncat, nah ini judulnya kok malah pocong ngesot? Kasian amat, udah bentukannya pocong, jalannya mesti ngesot pula.

10. Kuntilanak Kesurupan

Tadi ada pocong kesetanan, sekarang kuntilanak kesurupan. Gimana caranya? Padahal kan yang biasa kesurupan itu manusia, lah ini kok makhluk astral juga kesurupan?

11. Hantu Juga Selfie

Ini film horor tapi kok judulnya malah bikin ngakak dan bertanya-tanya ya? Emang di alam gaib ada smartphone? Kok hantunya bisa ikutan selfie?

12. Pocong Mandi Goyang Pinggul

Another movie about pocong. Tapi gak tau kenapa, judulnya pake embel-embel mandi goyang pinggul? Emang pocong bisa goyang? Bukannya pocong Cuma bisa loncat-loncat ya? Yah, gak tau deh.

13. Setan Facebook

Mark Zuckerberg kebagian royalti dari film ini gak ya? Hahaha. Gak ngerti lagi deh. Udah ada yang selfie, goyang pinggul, sekarang ada setan Facebook juga. Maksudnya nih setan hobi maen Facebook, bikin status alay gitu, apa gimana ya? Apa setan yang suka menghantui Mark Zuckerberg?

Nah, itu dia 13 film dengan judul yang bikin bertanya-tanya. Kalian punya judul film lainnya yang bikin bertanya-tanya? Komen aja yuk!

becekin 15th June 2018 20:02

Genre horor tetap menjadi komoditas ya di perfilman indonesia yg gajelas ini.. mau sampe kapan dah...

flou91 22nd June 2018 12:25

? bagus filmnya.
Marlina jangan ditanya. Seru.
Sisanya sampah semua wkwk
Judulnya gak ada yang menarik.

sumisusanti22 22nd June 2018 18:31

sudah jadi setan masih kesurupan ? hahaha :thumbsup1:

susantoclay98 25th June 2018 15:18

pusing pusing dah lu ahahhahaa tanda tanya

sangpenulisindo 24th July 2018 23:24

ngakak parah kok bs kreatif bgt gt

bandunginfo1 27th August 2018 14:51

Marlina the best!
Wajib tonton.

bandunginfo1 28th August 2018 12:24

Mr. Bean Kesurupan Depe :shocked1:
judulnya kenapa begitu amat yak hahaaa

wisatabest 22nd September 2018 11:38

Genre horor indonesia cenderungnya ke 18+ wkwk

ulatbulu1355 30th November 2018 04:27

terkadang judul di buat semenarik mungkin untuk memikat penonton


All times are GMT +8. The time now is 23:36.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.