DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Semarang (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=123)
-   -   [ask] Bisnis opo ning Semarang sing laris manis ? (http://forum.detik.com/showthread.php?t=20818)

maximus1 22nd January 2008 10:30

[ask] Bisnis opo ning Semarang sing laris manis ?
 
halo prend2 sekalian :lol:

bisnis opo ning Semarang kuthone dewe iki sing menurut panjenengan paling laris ?, kuliner ? dodol pulsa isi ulang ? dodol air minum isi ulang ? opo panti pijet ? :lol:

Nek menurutku, kok ketoke sing paling prospek kanggo bisnis ning Semarang kui bisnis panganan yo ..... kae delengo, yen wayahe jam maem, weleh2 warung2 pinggir dalan wae kebak mobil

najmizah 22nd January 2008 12:32

Quote:

Originally Posted by maximus (Post 887744)
halo prend2 sekalian :lol:

bisnis opo ning Semarang kuthone dewe iki sing menurut panjenengan paling laris ?, kuliner ? dodol pulsa isi ulang ? dodol air minum isi ulang ? opo panti pijet ? :lol:

Nek menurutku, kok ketoke sing paling prospek kanggo bisnis ning Semarang kui bisnis panganan yo ..... kae delengo, yen wayahe jam maem, weleh2 warung2 pinggir dalan wae kebak mobil

Aku sih saiki ora nang semarang mas, tapi ketoke panganan memang paling menjanjikan, kalo baju (toko baju, butik) kurang, orang jawa nggak terlalu seneng nyandang, pulsa elektrik tuh sepertinya lumayan, kekna setiap orang skrg butuh pulsa, he....he.....aku dewe dodolan pulsa nyambi, lumayan ben ra bathi akeh minimal iso ngisi pulsa gratis. air minum isi ulang ga ngerti juga, tapi kalo di semarang bawah airnya dah jelek banyak orang butuh asal air bakunya bagus lho mas jangan asal. air semarang kalo buat nyuci baju putih jadi rusak, alias berubah kuning, mengerikan............

nek panti pijet wis okeh, mbok2 yen sore-bengi mangkal nang pemuda he....he....nek pas ono razia la rame...........:lol::getok:

katro 22nd January 2008 13:40

Quote:

Originally Posted by maximus (Post 887744)
halo prend2 sekalian :lol:

Nek menurutku, kok ketoke sing paling prospek kanggo bisnis ning Semarang kui bisnis panganan yo ..... kae delengo, yen wayahe jam maem, weleh2 warung2 pinggir dalan wae kebak mobil

Setuju. Nek ndelok Jogja, bandung, mBogor yang dadi lautan Distro, neng Semarang dadi Lautan Resto. Jalan Rinjani saiki akeh resto, daerah Sultan Agung, S Parman. Veteran,Gajahmada opo maneh. Sriwijaya juga. Bakery-bakery juga lumayan...cilik-cilik tur okeh... belum daerah pecinan...
Lautan resto pokokmen...
Ning sing dari luar jarang sing berjaya... contone Starbuck karo Coffe Bean durung muncul...

najmizah 22nd January 2008 14:24

Quote:

Originally Posted by katro (Post 891357)
Setuju. Nek ndelok Jogja, bandung, mBogor yang dadi lautan Distro, neng Semarang dadi Lautan Resto. Jalan Rinjani saiki akeh resto, daerah Sultan Agung, S Parman. Veteran,Gajahmada opo maneh. Sriwijaya juga. Bakery-bakery juga lumayan...cilik-cilik tur okeh... belum daerah pecinan...
Lautan resto pokokmen...
Ning sing dari luar jarang sing berjaya... contone Starbuck karo Coffe Bean durung muncul...

Yo iku mas Katro, lidah orang semarang angel di tekuk, he.....he....panganan ko luar daerah durung mesti cocok, dadi susah berkembang.

Kalo saya perhatikan banyak orang jawa agak susah menyesuaikan diri dengan rasa-rasa dari luar, pengalaman saya pernah ngurusin usaha makanan franchise dari luar, cuma rame sebentar setelah itu langsung terpuruk, ya karena lidah mereka tidak terbiasa ditunjang lagi harganya lebih mahal, yang pasti awet tuh ya jualan bakso, mie, makanan2 tradisional lainnya yang enak plus murah meriah................pasti awet jayanya..........:cheers:

sandi_jaya 22nd January 2008 15:09

bisnis kos-kosan aja mas, wes pasti rame opo maneh yen lokasine dekat kampus, undip :clap:

EvoTech 22nd January 2008 15:28

Bisnis kantong Jenazah, secara banyak bencana, kantong jenazah laris manis:lol:

najmizah 22nd January 2008 16:13

mas sandi mesti omahe cedhak undip ki....., tapi bagus juga tuh, secara di Semarang banyak universitas baik negeri maupun swasta, bisnis ini bakalan lancar gada matinya deh............

mas evotech...........kok serem banget cih................

sitambunsat 22nd January 2008 16:13

kalo dalam waktu dekat yah usaha percetakan spanduk dan sablon kaos jadi primadona...tau sendirilah...:D

maximus1 22nd January 2008 16:20

Quote:

Originally Posted by najmizah (Post 892400)
Yo iku mas Katro, lidah orang semarang angel di tekuk, he.....he....panganan ko luar daerah durung mesti cocok, dadi susah berkembang.

Kalo saya perhatikan banyak orang jawa agak susah menyesuaikan diri dengan rasa-rasa dari luar, pengalaman saya pernah ngurusin usaha makanan franchise dari luar, cuma rame sebentar setelah itu langsung terpuruk, ya karena lidah mereka tidak terbiasa ditunjang lagi harganya lebih mahal, yang pasti awet tuh ya jualan bakso, mie, makanan2 tradisional lainnya yang enak plus murah meriah................pasti awet jayanya..........:cheers:

bener mas .... leres .... tipikal semarang kan ngono, nek isih anyar waduuuh diserbuuuuu ruamene puoolll .... bar ngono sepi pi ... kembali ke selera asal :lol:

jamalboy 22nd January 2008 16:42

bisnis kos2an kayanya lumayan bagus prospeknya.tapi harga tanah di semarang kayana udah lumayan tinggi ya?
bisnis voucher juga lumayan bagus,apalagi kalo tiap beli voucher dikasi bonus,mesti ramene puol. :cheers:


All times are GMT +8. The time now is 00:46.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.