DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Luar Negeri (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=42)
-   -   Ramadhan di Belahan Bumi Utara (Timur-tengah, Jepang, Korea, Eropa, US) (http://forum.detik.com/showthread.php?t=54506)

desertstorm 17th August 2008 14:12

Ramadhan di Belahan Bumi Utara (Timur-tengah, Jepang, Korea, Eropa, US)
 
Detikers Luar Negeri yang beragama Muslim tentu saja akan melalui Bulan Ramadhan setiap tahunnya

10 tahun yang lalu sampai sekarang bulan Ramadhan terletak di Musim Dingin, sehingga durasi berpuasa di siang hari menjadi pendek,

sebagai catatan, di Dubai, pada bulan Desember,
Subuh jam 5.30
Magrib jam 17.30
Total berpuasa 12 jam

sementara pada bulan juli
Subuh jam 3.30
Magrib jam 19.30
Total berpuasa 16 Jam

bagaimana nih pendapat para Detikers yang bertempat tinggal di Luar Negeri terutama yang di belahan bumi utara dan berencana untuk tinggal di sana 10 tahun ke depan ?

15.000.000 17th August 2008 18:16

pertamaxxxx.
disini kebetulan puasa nanti baru akan menginjak musim gugur,sudah gak musim dingin lagi,jadi masih ngikut musim panas.tau sendirikan/waktunya jadi sedikit lebih lama.
alhamdulillah,insaallah tauh kemarin tidak ada yang bolong,semoga saja puasa nanti juga sama.amin!

jangkung 18th August 2008 02:52

Waks..puasa gw bolonh2x mulu neh sejak tinggal di belande :bigcry: Mana maghrib nya jam 9 an lewat lagi.......Moga2x tahun ini bisa lancar puasanya..tapi tetep euuyy kangen denger bedug mahgrib pas buka puasa :bigcry:

sotomie 18th August 2008 04:25

Insya Allah ini bulan puasa pertama di amrik, dan teteup puasa di indo the best!!!! terutama dengan kultum menjelang buka puasa, bedug mahgrib & adzan nya dan ga kalah serunya suara bedug waktu bangunin sahur

desertstorm 18th August 2008 12:56

Bulan depan ramadhan ketiga gue di timur tengah,
makin lama makin maju sahurnya, dan makin mundur magribnya :bigcry:

Jadi kepikiran pindah ke NZ atau Aussie, :lol:

InA_gIgI 27th August 2008 02:42

klo gw ini tahun ketiga puasa disini.....
kebetulan pas puasa masih awal musim gugur di ya....masih kerasa jga panjang nya siang musim panas........
kangen dengan bedug magrib na INA..............:bigcry:

15.000.000 28th August 2008 03:13

kok rata2 pada puasa th ketiga?.pan,secara juga sama.

calico 28th August 2008 03:31

Quote:

Originally Posted by desertstorm (Post 3854412)
Detikers Luar Negeri yang beragama Muslim tentu saja akan melalui Bulan Ramadhan setiap tahunnya

10 tahun yang lalu sampai sekarang bulan Ramadhan terletak di Musim Dingin, sehingga durasi berpuasa di siang hari menjadi pendek,

sebagai catatan, di Dubai, pada bulan Desember,
Subuh jam 5.30
Magrib jam 17.30
Total berpuasa 12 jam

sementara pada bulan juli
Subuh jam 3.30
Magrib jam 19.30
Total berpuasa 16 Jam

bagaimana nih pendapat para Detikers yang bertempat tinggal di Luar Negeri terutama yang di belahan bumi utara dan berencana untuk tinggal di sana 10 tahun ke depan ?

ditempat gue tinggal, summer subuhnya jam 3-an, maghribnya jam 9 an malam.

hari pertama sih berat. tapi setelah hari ketiga, biasa aja. bahkan tahun lalu aku masih kerja di cafeku and sahurnya salad sayuran doank. di minggu kedua, sahurnya cuma air putih. males bangun.

tahun ini malah agak berat neh..soalnya aku udah gak kerja. kerasa banget.

preemie_babies_mommy 28th August 2008 09:38

Quote:

Originally Posted by 15.000.000 (Post 4014419)
kok rata2 pada puasa th ketiga?.pan,secara juga sama.

sama juga nih puasa ke 3 di NJ, kangen jajanan buka puasa di indo:bigcry: disini maghrib jam 8 subuh jam 5 musim panas nih, tapi gak terlalu panas kaya tahun kemaren

navy84 28th August 2008 23:02

wah seru2 banget ceritanya..jadi pengen deh nyoba rasain puasa di luar...moga taun depan gw bisa rasain dah....:hi:


All times are GMT +8. The time now is 16:22.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.