DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Medan (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=122)
-   -   SATPOL PP Makan Korban (http://forum.detik.com/showthread.php?t=20782)

INTEL 22nd January 2008 07:44

SATPOL PP Makan Korban
 
Baru dapat INFO dari sini :

Dikejar Satpol PP, 3 Pelajar Tewas Masuk jurang
Khairul Ikhwan - detikcom


Toba Samosir - Operasi Kasih Sayang yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut) berbuah bencana. Tiga pelajar tewas masuk jurang saat berusaha menghindari dari penangkapan.

Ketiga pelajar yang tewas tersebut merupakan siswa SMK Negeri I Soposurung, Balige, Kabupaten Toba Samosir. Masing-masing Deson P Manurung, warga Porsea, Roni Sianipar, warga Silaen dan Candri Siahaan, warga Balige. Hingga Senin malam (21/1/2008) jenazah ketiganya masih berada Rumah Sakit HKBP di Balige, sekitar 230 kilmeter dari Medan.

Kejadiannnya berlangsung pada Senin siang. Saat itu sejumlah petugas Satpol PP melakukan razia dalam pelaksanaan Operasi Kasih Sayang. Menurut Kepala Dinas Satpol PP Toba Samosir Gunadi Napitupulu, operasi kasih sayang yang dilakukan merupakan program rutin untuk pembinaan pelajar.

Musibah itu sendiri terjadi ketika petugas turun ke lapangan Mini Soposurung, Balige. Begitu melihat petugas, karuan saja para pelajar itu berusaha menyelamatkan diri.

"Pada saat petugas datang, siswa-siswa tersebut berlarian," Gunadi Napitupulu.

Namun naas, beberapa siswa justru melarikan diri ke arah jurang yang kedalaman sekitar 35 meter. Malang bagi para pelajar tersebut, ketiganya langsung meninggal dunia di lokasi kejadian dan baru berhasil dikeluarkan dari jurang pada Senin sore. Sementara empat pelajar lainnya, terpaksa mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Yakni
Romanja Sitinjak warga Soposurung, Erikson Siagian warga Sigumpar, Andi Tambunan warga Desa Tambunan dan Benny Panjaitan warga Sigumpar



Berita terbaru na :

http://www.detiknews.com/indexfr.php...084/idkanal/10

Gimana tanggapan Rekan2 sekalian :D

mins 22nd January 2008 07:55

yah kalo berbuat salah mending pasrah aja :D
soalnya tidak ada tempat dimanapun kamu bersembunyi, jika kamu berbuat jahat kamu akan mempertanggung jawabkan

oh yah
turut berduka yah...

semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan

KAPAN_MERDEKA 22nd January 2008 10:39

ini hal yang diluar dugaan..knapa mereka begitu nekat untuk terjun daripada menyerahkan diri.

Satpol PP hanya menjalankan tugas...
ini suatu musibah yang harus ditanggung mereka

the way of ninja 22nd January 2008 10:44

kualat sama orang tuanya, disuruh sekolah malah pada bolos.
nyidam apa tuh emaknya si pelajar, sampe2 punya anak bandel kaya gitu. :getok:

Alienware 22nd January 2008 11:46

wii..
terjun bebas 35 meter.. mgkn pikir mreka mdg mati drpd ketangkap.. :getok:

Murdock 22nd January 2008 11:59

Quote:

Originally Posted by ©Alienware™ (Post 889024)
wii..
terjun bebas 35 meter.. mgkn pikir mreka mdg mati drpd ketangkap.. :getok:

Heh...judul threadnya terlalu tendensius, seolah menyalahkan pihak SatPol PP, padahal bukan itu, tapi kesalahan mereka sendiri yg kurang jeli sehingga mengakibatkan kecelakaan.
Turut berduka cita atas musibah tersebut, semoga diberikan tempat yg layak di sisi NYA, dan ini sebagai pelajaran bagi yg lain, agar disiplin dalam melakukan kegiatan belajar di sekolah.
Kepada keluarga yg ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan utk menghadapai cobaan ini...

INTEL 22nd January 2008 12:06

^^^
Kalo gak ada SATPOL PP kan belum tentu ada kejadian itu kan kawan ? :afro:
Jadi secara tak langsung SATPOL PP ikut andil atas kejadian itu :D
MEngenai Judul sengaja dibikin kek gitu, khas Koran MEdan :lol:

Murdock 22nd January 2008 12:08

Quote:

Originally Posted by INTEL (Post 889419)
^^^
Kalo gak ada SATPOL PP kan belum tentu ada kejadian itu kan kawan ? :afro:
Jadi secara tak langsung SATPOL PP ikut andil atas kejadian itu :D
MEngenai Judul sengaja dibikin kek gitu, khas Koran MEdan :lol:

Hahahaha....korban POS METRO....,

Kalo di balik gimana, kira-kira kalo mereka pada jam belajar begitu berada di dalam kelas, bakal di datangin satpol PP nggak yah....:lol:

mins 22nd January 2008 12:13

kirain satpol pp itu kayak Sumanto

INTEL 22nd January 2008 12:13

^^^
Ah, kalo dibalik udah jelas gak akan ada masuk jurang lah, tapi kita tunggu aja pengusutan POLRES setempat, gimana kejadian sebenar na, kan belum tentu berita itu seperti kejadian sebenar na karena masih dari satu sumber :D


All times are GMT +8. The time now is 01:31.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.