View Single Post
Old 28th October 2010, 12:08
#253  
alizamehayu
Groupie Member
Femalealizamehayu is offline

alizamehayu's Avatar

Join Date: Jul 2010
Location: Indonesia ♥
Posts: 20,245
alizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legendalizamehayu Super Legend

Send a message via Yahoo to alizamehayu
Default

Dear SBY,

28 Oktober biasanya di peringati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Konon dahulu adanya sekelompok pemuda-pemudi yang berikrar menyatukan negeri ini dengan berbahasa, berbangsa dan ber....ber...ber apa ya
Oh iya, bertumpah darah satu Indonesia.

Tapi....hari ini rasanya lemas kalau ingin mengatakan sumpah pemuda. Yang ada sumpah serapah.

Tadi pagi saya naik bus. Di depan saya bergelantungan bapak-bapak paruh baya dengan tubuh kurus, kulit hitam, pakaian seadanya. Mereka adalah kuli-kuli yang setiap hari mengerjakan pekerjaan sulit demi menafkahi keluarga.

Gambaran di bus tadi adalah gambaran umum warga negara kita ini. Padahal dongeng-dongeng menceritakan negeri ini adalah negeri yang sangat kaya. Baik di darat maupun hasil lautnya.

Bahkan kata lagu mah, "...tinggal lempar tongkat aja tuh ntar jadi tanaman."
Ckkk...ckkk.

Tapi apa yang terjadi?

Koruptor merajalela.
Dari pegawai pajak, polisi, jaksa, anggota KPU, pengusaha (apalagi), dan sederet jabatan elit yang lainnya.

Pak, saya hanya rakyat jelata yang ingin Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa menegakkan kepalanya di dunia ini. Bukan bangsa kacung yang hanya di perbudak oleh bangasa lain. Juga bangsa pengecut yang tak berani melawan ketika harga diri bangsa diinjak-injak oleh negara lain.

Pak, saya juga ingin berpartisipasi membangun negeri ini. Tapi kalau yang "diatas" seperti bapak tidak berinisiatif yah maka negeri ini tak akan pernah bangkit dari keterpurukannya.


Regards,
Aliza

Tersisa Hendo *bigcry*semua pergi