View Single Post
Old 2nd December 2010, 11:46
#325  
bodpoq
Mania Member
Malebodpoq is offline

bodpoq's Avatar

Join Date: Feb 2009
Location: over the ocean
Posts: 5,264
bodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legend

Default

baru nonton film ini "city of life and death" aka "Nanking! Nanking!" aka "Nanjing! Nanjing!" di celestial


film ini menceritakan tentang pendudukan nanjing oleh tentara jepang dan kejadian setelah-nya..dan dikenal juga dengan peristiwa "pemerkosaan nanjing"

ceritanya nanjing dikuasai jepang dalam tempo 3 hari...dan mulailah siksaan bagi warga nanjing terjadi..
mereka semua berkumpul di tempat aman di sebuah komplek yang di kelola sama orang luar..(jerman, PMI, dan sejenis...ada beberapa orang luar di sana)

cuma beberapa kali orang jepang bisa terabas masuk dan perkosa cewek2 yang ada di sana, dan diperkosanya bisa oleh beberapa orang 1 cewek...
puncaknya ketika jepang akhirnya bis masuk dan membunuh semua prajurit yang masih tersisa di sana..dan dimulailah negosiasi..jepang minta 100 wanita untuk dipinjam dalam 3 hari untuk melayani semua tentara jepang dengan imbalan keamanan dan makanan buat yang lain.
100 orang wanita sukarela mengajkan diri dan di gilir sama tentara jepang selama 3 hari dan dari 100, yang bisa pulang kurang dari 10, sisanya mati, atau jadi gila dan dibunuh...
tapi ternyata diselipin juga 1 orang tentara jepang yang agak baik dan gak tahan akan semua perilaku kayak gitu
sisanya...tonton aja sendiri deh..


busyet...g abis nonton film ini, sampe susah tidur, terus kebayang bayang kejahatan tentara jepang di sana, bagaimana perasaan semua wanita di sana..bagaimana perasaan orang tua, suami, yang anak/istrinya diperkosa orang jepang tiap hari...

9/10 buat g..ini film bagus banget dari cerita maupun penggambaran..kita bisa seakan-akan terhanyut dan ikut merasakan setiap penderitaan yang ada...pemain-pemainnya gak ada yang berlebihan dan natural..

penghargaan-nya..
The film won the top prize at the 2009 San Sebastian Film Festival.

The film won Achievement in Directing (Lu Chuan) and Achievement in Cinematography (Cao Yu) at the 2009 Asia Pacific Screen Awards.

City of Life and Death was nominated for the following awards in the 46th Golden Horse Awards: Best Cinematography (Cao Yu) (won), Best Visual Effects.

benar2 rekomended deh...si Pirlo mana ya??dia kayaknya belum bahas film ini, padahal ini kan genre dia banget...

g salut sama China yang berani dan bisa bikin film kayak gini. coba kalo Indonesia bisa bikin film kayak gini...kan banyak cerita yang bisa diambil waktu jaman penjajahan Jepang maupun Belanda..
Reply With Quote