View Single Post
Old 13th December 2010, 10:10
#653  
darrell
Groupie Member
Maledarrell is offline

darrell's Avatar

Join Date: Aug 2008
Location: sini aja
Posts: 13,047
darrell Super Legenddarrell Super Legenddarrell Super Legenddarrell Super Legenddarrell Super Legenddarrell Super Legenddarrell Super Legenddarrell Super Legenddarrell Super Legenddarrell Super Legenddarrell Super Legend

Default

DEVIL


Berkisah tentang 5 orang yang terjebak dalam sebuah lift disebuah bangunan tinggi. Mendadak terjadi pembunuhan di dalam lift tersebut padahal lift tersebut dilengkapi kamera CCTV yang dipantau oleh dua orang operator. Pembunuhan terjadi setiap lampu didalam tiba2 mati sehingga siapa pembunuhnya menjadi sebuah misteri.

sutradara sebenarnya sudah cukup berhasil menciptakan ketegangan didalam ruang lift tersebut dan kita juga dibuat penasaran siapa sebenarnya pelaku pembunuhan tersebut. Setiap karakter terlihat abu abu sehingga sulit menentukan siapa biang kejahatan. hal ini mungkin karna pemainnya yang tidak dikenal dan tidak adanya penjelasan latar belakang masing masing karakter.

Ada beberapa hal yang masih kurang menurut gw, terutama kurang tercerminya rasa kecurigaan dari masing2 karakater terhadap karakter lain didalam lift selain itu efek panik karna adanya pembunuhan disekitar mereka juga kurang terlihat. Hal itu ditambah tidak adanya suasana panik dari orang2 diluar lift tersebut. malah dua oprator CCTV masih santai2 saja mengetahui ada kejadian terebut. jangan harapkan ada suasana panik dan heroik ala speed ketika kejadian serupa terjadi. semua serba santai dan lambat, padahal akan terasa semakin tegang jika proses penyelamatan berburu waktu dengan aksi si pembunuh. Proses lambat tersebut seolah2 memberi waktu pada si pembunuh untuk melancarkan aksinya dengan leluasa.

Buat yang suka film tegang sebenenarnya film ini cukup memacu adrenalin selain hal2 tersebut di atas. Seting yang sempit tidak membuat kita bosan menonton film ini.

Nilai : 6/10

Well I'm going home,
Back to the place where I belong, And where your love has always been enough for me.
Reply With Quote