View Single Post
Old 16th December 2010, 12:27
#837  
narutoluvhinata
Mania Member
narutoluvhinata is offline

narutoluvhinata's Avatar

Join Date: Sep 2008
Location: L 3- 0 NARDO TE 2-5 GUNCANG
Posts: 1,324
narutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestro

Default

The Chronicles Of Narnia : The Voyage Of the Dawn Treader (2010)


[IMG]http://2.bp.********.com/_acD_J_7hpTE/TPYT5OLNg4I/AAAAAAAAFcY/4dSwS4ylpYE/s1600/The+Chronicles+of+Narnia+The+Voyage+of+The+Dawn+Tr eader+2010.jpg[/IMG]

Edmund dan Lucy Pevensie utk sementara tinggal di rumah familinya karena dua saudaranya yg lain dan orang tua mereka pergi utk sementara waktu ke AS. Suatu ketika, Edmund dan Lucy sedang berada dalam sebuah kamar. Tidak lama kemudian, Eustace Scrubb saudara sepupu mereka yang menyebalkan masuk ke dalam kamar. Akhirnya antara Edmund dan Eustace terjadi pertengkaran. Ketika Lucy ingin memisahkan mereka berdua tiba2 saja lukisan lautan yang ada dalam kamar bergerak dan sekejap saja dari dalam lukisan tsb mengeluarkan air yang banyak. Singkat cerita, Edmund, Lucy dan Eustace berada di lautan luas. Mereka diselamatkan oleh sebuah kapal yang ternyata adalah milik Caspian X (Narnia : Prince of Caspian).

Caspian X menceritakan alasan kepergian ia bersama awak kapal Dawn Treader. Ia sedang mencari 7 bangsawan pendukung ayahnya yang diasingkan raja Miras di episode Prince of Caspian. Caspian membutuhkan pedang 7 bangsawan tersebut untuk menyelamatkan Narnia dari ancaman sebuah kekuatan magis yang membahayakan kelangsungan Narnia. Akhirnya Caspian X ditemani oleh Edmund dan Lucy berpetualang dr sebuah pulau ke pulau lainnya dan bertemu dengan berbagai macam kejadian yang tidak hanya menguji fisik mereka tp juga mental serta persahabatan mereka.

Kurang menariknya 2 episode awal Narnia membuat Walt Disney melepaskan hak distribusinya terhadap seri film Narnia. Hal ini membuat Walden Media memberikan hak distribusinya kepada 20th Century Fox.

Berkaca pd "kegagalan" dua seri pendahulunya yang terlalu memberikan fokus lebih kepada dramatisasi, Michael Apted lebih memilih utk menghasilkan sebuah film yang mengutamakan petualangan yang menghibur sekaligus mencekam. Hal ini terbilang cukup sukses membuat film ini berjalan cukup menghibur. Walaupun Apted tidak menjelaskan secara rinci alasan mengapa sampai Caspian rela meninggalkan tahtanya dan pergi sampai ke ujung dunia utk mencari 7 bangsawan narnia. Hanya sekilas kita memperoleh informasi tsb. Tampaknya memang Apted tidak mau gambling dg hal itu yang mgk akan membuat film ini menjadi membosankan.

Apted membuat film ini berjalan dengan cepat. Mengganti setiap scene dengan petualangan yang lainnya. Bagi yang membaca novel seri ini mgk akan berkata ini adalah film adaptasi tersingkat dari sebuah novel . Memang begitu bnyk kejadian dalam novel yang tidak dituangkan dalam film ini. Jalan cerita yang tidak kompleks tp cukup memberikan perenungan membuat film ini menjadi (menurut gw) menjadi seri Narnia yang menghibur dr dua film pendahulunya.

Gw suka dengan karakter Eustace yang bner2 ngeselin. William Poulter berhasil membawakan karakter teb dg baik. Hal ini ditambah dengan mukanya yang memang ngeselin. Pemeran Edmund dan Lucy pun semakin menyatu. Simon Pegg juga berhasil membawakan karakter Reepichep dengan baik. Satu2nya karakter binatang yang walaupun hanya seekor tikus tp bs memberikan warna tersendiri dalam Narnia.

Gw cukup suka dengan ending film ini. Ini adalah petualangan terakhir bagi Edmund dan Lucy di dunia Narnia. Dan atsmosfer yang dibangun dalam suasana perpisahan tsb cukup membuat terharu. Msg2 karakter bs memainkan sebuah emosi yang mendalam. Mengekspresikan suasana kesedihan yg mendalam akan keterpisahan antara dunia nyata dengan Narnia. Tetapi Aslan bs menghapus segala kesedihan tsb dengan kalimat2 bijaksana yang menghibur.

Gw menilai bhw The Voyage of the Dawn Treader adalah sekuel dari Narnia yang mengalami kemajuan pesat. Paling tidak untuk menyedot animo penonton.

7/10

Reply With Quote