View Single Post
Old 19th December 2010, 14:51
#938  
Hafilova
Mania Member
Hafilova is offline

Hafilova's Avatar

Join Date: May 2009
Posts: 1,481
Hafilova is a divo/divaHafilova is a divo/divaHafilova is a divo/divaHafilova is a divo/divaHafilova is a divo/divaHafilova is a divo/diva

Default

Logorama (2009)


aneh tapi menghibur, ya, mungkin itulah gambaran menonton Logorama, sebuah animasi pendek pemenang Oscar 2009 lalu. Melihat 1 atau 2 logo produk dalam sebuah film mungkin hal biasa, tapi bagaimana jika logo-logo tersebut menjelma menjadi film itu sendiri? ya, itulah uniknya animasi yang disutradarai oleh H5, François Alaux, Hervé de Crécy dan Ludovic Houplain ini. Sebanyak kurang lebih 2500 logo dan maskot berbagai produk-produk terkenal di dunia turut berperatisipasi dan melebur menjadi kesatuan berwujud animasi cell-shading sepanjang 16 menit.

Disini kita akan melihat bagaimana suasana tenang kota Los Angeles yang setiap denyut nadi kehidupan didalamnya diwakili oleh logo-logo terkenal. Namun ketenangan itu berubah menjadi kekacauan ketika Ronald McDonalds melakukan aksi kriminalnya, merusak rencana The Pringles (David Fincher) untuk melamar Esso Girl, seorang pelayan restoran (Aja Evans) dan juga memaksa dua orang polisi yang diwakili oleh dua Michelin Man yang sedang terlibat pembicaraan seru untuk meringkus maskot McDonalds itu sebelum semuanya terlambat.

Meskipun ini adalah sebuah animasi yang meyenangkan apalagi dipenuhi dengan warna-warna colorfull memanjakan mata dan sekaligus juga membuat kita menebak-nebak logo familiar apa saja yang kita kenal muncul disini, namun jelas Logorama bukan konsumsi anak-anak dikarenakan banyaknya kata-kata kasar dan adegan-adegan kekerasan disajikan disini seperti menyaksikan versi lain Pulp Fiction yang diperankan oleh maskot-maskot terkenal. Selain itu Logoroma juga menyelipkan pesan satir bagaimana budaya konsumerisme sudah mengakar erat masyarakt dunia dengan balutan komedi hitam didalamnya.

Ya, menonton Logorama adalah sebuah sensasi 16 menit menyenangkan yang tak terlupakan. Konsep unik berhasil disajikan dengan balutan animasi cell-shading penuh warna yang sangat enjoyable. Well, kapan lagi bisa melihat ribuan logo-logo dan maskot-maskot dunia berkumpul dalam sebuah film?

7,7/10

visit my blog
Reply With Quote