View Single Post
Old 1st January 2011, 03:26
#1214  
killua
Groupie Member
killua is offline

killua's Avatar

Join Date: Dec 2007
Location: Bolak balik Rivendell - Pandora
Posts: 26,163
killua Super Legendkillua Super Legendkillua Super Legendkillua Super Legendkillua Super Legendkillua Super Legendkillua Super Legendkillua Super Legendkillua Super Legendkillua Super Legendkillua Super Legend

Default

BLACK SWAN


Nina Sayers ballerina yang terobsesi dengan kesempurnaan teknik2 ballet berjuang keras di ujung usia karirnya-untuk mendapatkan peran di pementasan yang akan datang. Bebannya semakin bertambah karena ia hidup bersama ibunya yang mantan ballerina yang dibayang-bayangi kegagalan di masa mudanya. Tanpa ia duga peran utama justru berhasil ia dapatkan sebagai Ratu Angsa yang berperan sebagai White Swan sekaligus Black Swan yang karakternya bertolak belakang. Terpilihnya ia menjadi peran utama malah menjadi tantangan dan pressure luar biasa bagi Nina karena ia harus membuktikan kepada bos-nya bahwa ia benar-benar pantas mendapatkan peran itu. Fokusnya yang terlalu berlebihan terhadap teknik ballet oleh sang bos justru dianggap mengungkung dirinya sehingga penampilannya menjadi tidak lepas seperti yang seharusnya. Sementara itu kehadiran ballerina baru menjadi ancaman baru baginya untuk tetap menjadi kandidat utama sebagai Swan Queen. Pressure yang besar membuat ia sering dihantui paranoia dan halusinasi yang bisa saja mengancam perannya sebagai Ratu Angsa.



Pilem ini menjadi pilem terakhir gw di 2010 sekaligus pertama di 2011 (coz gw nonton jam 11 pm-1 am), suatu kebetulan yang sangat menyenangkan momen akhir dan awal 2 taun yang gw jalani di isi oleh pilem yang istimewa (thanx to tukang DVD yang siang2 mampir kekantor). Drama thriller psikologis ini menggiring penonton secara simultan ke puncak kepuasan menonton sampai ke ending dengan sempurna. Hal ini tidak terlepas dari permainan yang memukau oleh Natalie Portman sebagai bintang utama yang benar2 bisa membawakan karakter-karakternya sesuai dengan porsi2nya masing-masing dengan pas. Mulai dari bagaimana ia struggle dengan karakter Nina Sayers yang delicate dan fragile, sampai kemunculan dark personalitynya sebagai Black Swan yang walaupun hanya sebentar di ending pilem tapi benar-benar signifikan. Satu lagi nilai plus dari pilem ini adalah music dan score-nya yang benar2 grand dan megah, unsur yang sangat penting untuk lebih meninggalkan kesan pada suatu pilem.
Gw dukung pilem ini buat jadi Best Picture buat Oscar taun ini.


Rate: 9.2






Last edited by killua; 1st January 2011 at 03:30..
Reply With Quote