View Single Post
Old 5th January 2011, 01:14
#1371  
mannacantik
Medal Winner
mannacantik is offline

mannacantik's Avatar

Join Date: Feb 2008
Posts: 39,475
mannacantik Super Legendmannacantik Super Legendmannacantik Super Legendmannacantik Super Legendmannacantik Super Legendmannacantik Super Legendmannacantik Super Legendmannacantik Super Legendmannacantik Super Legendmannacantik Super Legendmannacantik Super Legend

Default

Due Date, 2010

Seorang arsitek, Peter Highman (Robert Downey Jr) akan melakukan perjalanan pulang dari Atlanta ke rumahnya di Los Angeles. Dalam pesawat Peter bersiteru dengan seorang pria menyebalkan bernama Ethan Trembley sehingga mereka dikeluarkan dari pesawat dan tak diijinkan berkendaraan dengan pesawat.

Ethan menawarkan Peter untuk naik mobil bersamanya karena Ethan memiliki mobil sewaan, sementara karena ingin buru buru pulang dan menyaksikan sang istri, Sarah (Michelle Monaghan) akan melahirkan anak pertama mereka, akhirnya Peter setuju untuk melakukan perjalanan menuju Los Angeles bersama Ethan. Namun ternyata Ethan bukanlah teman yang dapat dikatakan “normal” dalam versi umum. Dia unik, pencandu ganja, etikanya kurang dan tak memiliki sensitivitas. Oleh karena kepribadiannya yang unik tersebut, Peter mengalami banyak kejadian menjengkelkan dan bahkan berbahaya yang tak pernah dialaminya sebelumnya.



Film ini disutradarai oleh Todd Philips (Hangover, yang sukses besar secara komersil) dan digarap dengan stream line yang mirip dengan Hangover, yaitu cerita perjalanan yang diikuti oleh seorang nerd, unik, aneh dan sedikit tidak “normal”.

Bila pada Hangover, Todd Philip mampu menggali karakter masing masing, pada film ini justru sebaliknya. Ethan mengingatkan kita pada Alan di Hangover, persis, dan tak beda jauh kecuali mimpinya menjadi aktor tenar. Zach galifianakis terjebak dengan karakter yang sama kembali dan kurang mampu memberikan warna lain terhadap tokoh Ethan.

Robert Downey Jr sebagai Peter tampil menawan sebagai pria “rasional” yang kurang dapat mengendalikan emosi. Sementara Jamie Foxx meski tampil hanya sekilas tapi lumayan. Michelle Monaghan sebagai istri jelas sekali hanya berupa pemanis di film ini. Sementara Juliette Lewis tampil cukup mengesankan sebagai “apoteker”

Film ini merupakan film comedy yang diharapkan dapat memancing tawa penonton. Beberapa adegan memang lucu namun ada adegan lucu yang digarap dengan kasar, alhasil joke kasar ini bukannya membuat penonton tertawa malah merasa miris, misalnya adegan Peter meninju perut anak lelaki yang mengganggunya. Menurut gue, adegan mukul anak ini tak pantas ditampilkan di film comedy yang niatnya untuk memancing tawa. Malah kesannya jadi violence.

Overall, film ini masih cukup menghibur dengan beberapa joke yang lucu dan penampilan oke dari Robert Downey Jr. Film ini dapat dijadikan film alternatif bila ingin mencari film hiburan selepas lelah bekerja

My rate : 6.85
Attached Images
 

Reply With Quote