View Single Post
Old 5th January 2011, 10:34
#1377  
sapiterbang
Groupie Member
Femalesapiterbang is offline

sapiterbang's Avatar

Join Date: Feb 2008
Location: disudut gedung tua
Posts: 22,424
sapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legend

Default

BLACK SWAN




Sinopsis : Nina Meyers (Natalie Portman), seorang balerina muda yang lugu yang selama ini menjadi korban ambisi ibundanya (Barbara Hershey) terpilih sebagai balerina utama menggantikan Beth (Winona Ryder) yang sudah beranjak tua. NIna juga dipercaya untuk memerankan karakter White Swan sekaligus Black Swan dalam pementasan Ballet Swan Lake, oleh Tomas (Vincent Cassel), sang pimpinan produksi pementasan. namun walau Nina memang bagus sebagai balerina, terutama karakter innocentnya yang sangat cocok sebagai The White Swan- ternyata tidak cukup memuaskan Tomas karena tidak bisa melihat karakter "*****y" Nina untuk menjadi The Black Swan. Konflik meningkat saat kedatangan balerina baru kesayangan Tomas, Lily (Mila Kunis) - yang membuat Nina makin panik, takut ia diganti. Lily adalah gadis yang spontan sekaligus naughty. Di tengah kepanikannya itu, karakter dark Nina semakin lama semakin muncul sehingga menimbulkan kepanikan bagi dirinya sendiri. Mampukah Nina berperan sebagai White Swan dan Black Swan sekaligus, ataukah dia harus merelakan peran The Black Swannya kepada Lily?

Review :
Film ini ceritanya cukup runtut dari awal ke belakang, menuturkan munculnya karakter evil pada Nina, gadis yang lugu dan masih virgin. Adegan masturbasi, sampe ML sesama cewek mewarnai film ini sampe bikin gue yang emak-emak panik.. he he he.. Mungkin kalo belum nonton jadi agak2 teringat dengan komik Jepang, Topeng Kaca yang rada2 mirip.. Tapi sumpah ceritanya gak mirip.. Karakter dilema seorang gadis muda yang di sisi lain pingin agresif, tapi di sisi lain karakternya yang rapuh dan introvert menghalangi itu semua.
Anyway.. great directing dari Darren Aronofsky.... David Fincher di The Social Network maupun Christopher Nolan di Inception harus waspada.
Brilliant acting dari Vincent Cassel yang dapet banget aktingnya sebagai sutradara yang nyebelin.. dan terutama Natalie Portman, yang bisa memerankan dua karakter jahat dan baik sekaligus. Semoga kali ini piala Oscar berpihak pada aktor-aktor muda, dan Natalie bisa dapet Oscar.. she deserve it. She looks great as balerina dan cantikkk banget ...Mila Kunis kok gue liat hampir seperti karakternya di That 70's show, tapi setidaknya peningkatan untuk berperan di film-film besar.
Scoringnya juga menakjubkan.. lagu-lagu Swan Lake bisa dibikin mencekam seperti teror ke Nina.


Rate : 8,5/10 Film yang bagus buat gue, tapi kayaknya bukan film untuk semua orang...

Oscar Prediction Nominee : Aktris terbaik, sutradara terbaik, scoring film terbaik, penata artistik terbaik, penata make up terbaik , Kostum terbaik, sinematografi terbaik, film terbaik
Reply With Quote