View Single Post
Old 17th January 2011, 14:24
#1672  
narutoluvhinata
Mania Member
narutoluvhinata is offline

narutoluvhinata's Avatar

Join Date: Sep 2008
Location: L 3- 0 NARDO TE 2-5 GUNCANG
Posts: 1,324
narutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestronarutoluvhinata has becoma a maestro

Default

The American (2010)





Jack sedang bersama "kekasihnya", Inggrid di sebuah pemondokan di Swedia. Ketika sedang berjalan-jalan, Jake mendapati sebuah jejak kaki yang membuat dirinya curiga. Ia dan Inggrid pun segera berlari mencari perlindungan dan bnar saja ada sniper yang sedang berusaha membunuh mereka. Dengan keterampilannya ia menembak si sniper kemudian ia pun membunuh Inggrid dan juga ia membunuh teman dr si sniper yang berada di tepi jalan.

Jack lari ke Roma dan ia mengontak rekannya yang bernama Pavel. Atas arahan Pavel, Jack akhirnya diarahkan menuju kota kecil di Castelvechio. Tp Jack akhirnya merubah haluan dan menuju ke kota Castel del Monte. Selama persembunyiannya ia berteman dg seorang pastur tua yang bernama Benedetto. Jack memprkenalkan dirinya sebagai Edward yang berprofesi sbg fotografer. Tp Benedetto tidak percaya begitu saja. Ia yakin bhw Jack menyimpan sebuah rahasia yang mendalam.

Suatu ketika Jack mengontak Pavel dan ia mendapatkan sebuah kerjaan. Tidak sulit, ia hanya ditugasi membuat sebuah sniper riffle yang akan diserahkan kpd seorang assassin lainnya yg bernama Mathilde. Selama dalam pekerjaannya tsb, Jack juga berhubungan dg seorang PSK yang bernama Clara.

Bgm kisah selanjutnya? tonton di bioskop terdekat kesayangan anda...

=============================================

Menyaksikan The American seakan dejavu dengan Up In The Air. Baik di UITA dan The American, Clooney menampilkan seorang pria single yang profesinya memaksa mereka utk bisa hidup melajang. Bedanya di UITA, Clooney memerankan sebagai seorang konsultan PHK, di The American, Clooney memerankan seorang pembunuh bayaran.

Film ini berfokus pd sosok Jack atau Edward atau Mr. Butterfly yang diperankan oleh Clooney sebagai seorang pembunuh bayaran yang hampir di sepanjang film bersikap dingin. Bagi penonton mungkin akan mengharapkan sebuah film yg penuh adegan baku tembak, darah dan aksi2 menegangkan lainnya. Tp The American hadir sebagai film yang mengikuti alur mood sang tokoh utama. Tenang, penuh dg detail dan tendensi yang berjalan lambat. Hal ini sebenarnya tidak masalah kalau film ini diolah oleh sutradara kawakan. Tp Corbijn bukan sosok kawakan tersebut. Ya bnar bhw film ini dipenuhi dg akting yang jempolan dr Clooney dan didukung oleh pemeran2 lainnya. Film ini jg dihiasi beberapa nuansa alam pedesaan dan pegunungan yang indah dan tenang. Tp yah hanya sampai disitu saja. The American hadir sebagai sebuah film yang tidak memiliki ikatan emosi mendalam di penonton. Bgm tidak? penonton disuguhi oleh berbagai cerita yang membingungkan. Siapakah Jack? Siapa yang memburunya? Apa kesalahan yang dilakukan Jack sehingga akhirnya ia menjadi target berikutnya?? Seakan2 Corbijn menyerahkan semua jawaban tsb pd interpretasi penonton saja.

Film ini baru hidup menjelang akhir dr durasi film ini. Ditutup dg scene yang saya sukai. Walaupun begitu, kualitas akting, nuansa indah alam dan ending yang sad tidak menolong film ini dr suasana kebosanan tingkat tinggi bagi penonton yang mengharapkan suguhan penuh aksi dr The American.

6.8/10 (tertolong ama hadirnya Violante Placido yg hott abisss... )

Reply With Quote