View Single Post
Old 28th January 2011, 18:20
#1933  
Redo_Rizaldi
Mania Member
Redo_Rizaldi is offline

Redo_Rizaldi's Avatar

Join Date: Oct 2010
Posts: 1,587
Redo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestro

Default

The Fighter



Saya bukan lah penggemar tinju, tapi saya seperti beberapa olah raga lainnya secara dangkal, mengenal beberapa tokoh yang terkenal di dalam dunia olah raga ini, yang paling terkenal tentu saja Muhammad Ali, kemudian Mike Tyson, atau yang paling baru Many Pac Man Paquaio.

Jadi ketika menonton film ini sebagai film biopic dari kisah nyata petinju yang bernama Micky Hayward, yang pertama muncul di benak saya adalah "Who the ****ing hell this Mickey Hayward is???

Dan mengapa ia bisa begitu penting untuk diangkat kisahnya ke layar lebar? Saya belum sempat menonton Ragin Bull, jadi saya tidak bisa berkomentar siapa dan bagaimana tokoh yang diperankan Robert De Niro di film itu. Rocky adalah jelas karakter rekaan, Denzel Washington dalam film yang saya lupa namanya, apa lagi nama karakternya tentang masalah ketidakadilan hukum, Ali oleh Will Smith yang tidak perlu dipertanyakan alasan kenapa kisahnya dijadikan film.

Berbagai film lainnya tentang dunia tinju yang tidak perlu disebutkan satu persatu, termasuk sebenarnya film ini, saya hampir hanya bisa melihatnya sebagai "Just another Boxing movie".

Tapi karena Bale, Christian Bale, yang berperan sebagai Dicky Ecklund saudara tuanya Micky yang pernah menjatuhkan Sugar Ray Leonard (saya sering mendengar nama dan reputasinya, itu saja) Lalu terjebak dalam ilusi popularitas di kota kecilnya, terjebak dalam hal-hal bodoh dalam masalah narkoba.

Bale berhasil mencuri perhatian, saya yakin, siapa pun yang menonton film ini, melihatnya sama seperti Heathledger mencuri perhatian yang seharusnya tertuju buat Bale di TDK. Kali ini giliran Mark Wahlberg, poor markey, yang tanpa usaha keras sampai menguruskan badan pun, Bale dapat mudah mengalahkan permainan aktingnya Marky di film apa pun, Marky hanya menjadi Marky seperti film-film lainnya, cool tough guy with eight shape stomach (yes i'd count it)


Sementara Amy Adams, the adorable was, berperan baik, hampir sempurna, sebagai love interest dari Mickey yang ngotot menjaganya dari kungkungan saudaranya itu dan ibu yang membuat banyak membuat keutusan dan langkah buruk.

Tapi yang menjadi perhatian kecil saya adalah wajah Amy yang nampak lebih lelah, tubuhnya juga nampaknya, apakah film ini dibuat di dekat ia sehabis melahirkan? saya jadi terpengaruh dengan pertanyaan itu ketika melihatnya.


Sedangkan ibunya, saya tidak kenal sama sekali siapa dia, atau siapa yang diperankannya disini, tapi apa yang dilakukannya benar-benar menunjukkan seperti apa perempuan yang diperankannya tersebut, dengan menyebalkan.


Pada akhirnya saya melihat, ini adalah sebuah cerita yang sederhana, dengan deretan pemain yang bermain baik hingga yang sempurna, tidak ada yang benar-benar baru dalam film ini yang perlu dibahas, hanya sekali lagi, totalitas pemainnya, terutama Bale, ia benar-benar berhak mendapatkan penghargaan sebagai pemeran terbaik, maksud saya pemeran pendukung terbaik di ajang Academy nanti, awas kalau tidak !


Last edited by Redo_Rizaldi; 29th January 2011 at 10:37..
Reply With Quote