View Single Post
Old 18th April 2011, 03:28
#3790  
Redo_Rizaldi
Mania Member
Redo_Rizaldi is offline

Redo_Rizaldi's Avatar

Join Date: Oct 2010
Posts: 1,587
Redo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestroRedo_Rizaldi has becoma a maestro

Default

FLY DADDY FLY


(Tidak, mereka bukan pasangan sesama jenis)


Sungguh mengejutkan, terjebak hujan di mall membuat saya menemukan film ini, yang di adaptasi dari salah satu manga yang menggugah semangat saya sebagai seorang ayah yang memiliki anak perempuan.

Premis di manga itu sangat sederhana, tentang bagaimana seorang pria biasa dalam kehidupan kita mau merubah banyak dirinya untuk membuktikan kepada putrinya bahwa ia sangat mencintai dan ingin melindungi anak perempuannya yang secara brutal dilukai anak lelaki kesayangan sebuah sekolah elit, juga seorang petinju berbakat.

dipertemukan lah bapak itu dengan soerang anak muda lainnya yang memiliki kemampuan berkelahi mumpuni, anak muda lainnya itu kemudian melatih bapak itu secara intens dan super duper berat, tapi dengan tekad seorang ayah juga dukungan unik dari anak muda lainnya beserta kawan-kawannya, bapak itu berhasil mengatasi ketakutan dan mampu membuktikan kepada anak juga isterinya betapa ia mencintai mereka.


itu premis dari manga-nya, yang digambarkan dengan indah sekaligus kuatnya, namun bagi saya gagal ditangkap dngan baik oleh film dari korea ini.

Saya tidak pernah mempermasalahkan kemiripan tokoh yang tidak sama sekali mirip dengan yang di manga, saya juga tidak mempermasalahkan pemain tokoh yang seharusnya separuh bule-jepang yang memiliki potensi sebagai yakuza terkuat dimainkan oleh seorang yang berperan sebagai badut yang pernah berciuman dengan raja.

Perubahan cerita, atau pun tambahan2 yang diberikan saya tidak mempermasalahkan sama sekali, asal semangat yang begitu kuat di manga (sehingga membuat saya berpikir untuk kembali latihan fisik setelah sekian lama/sekedar memikirkan) tetapdi usung oleh film ini.

Sayangnya tidak, film ini menurut hemat saya gagal menerjemahkan semangat dari manga itu.

terutama hubungan si anak muda yang lain itu dengan bapak itu.


Saya lihat di IMDB nampaknya ada versi dari negara Jepangnya, negara asal manga ini, menarik.....semoga tidak perlu hujan dan terjebak di mall untuk saya agar bisa menemukan versi Jepang tersebut.


Last edited by Redo_Rizaldi; 18th April 2011 at 03:32..
Reply With Quote