View Single Post
Old 18th April 2011, 09:48
#3791  
L30nid4s
Silver Member
MaleL30nid4s is offline

L30nid4s's Avatar

Join Date: Mar 2008
Posts: 52,118
L30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super Legend

Default

?
Plasa Senayan XXI


[IMG]http://1.bp.********.com/-mvUnBOoOUk0/TZ6OATD_nSI/AAAAAAAAA5o/O0cioQ_TIak/s1600/hanung.jpg[/IMG]

Cast : Rio Dewanto, Revalina S temat, Reza Rahardian, Agus Kuncoro, Hengky Soelaiman, Endhita.


Film tentang suatu lingkungan yg terdiri dari berbagai macam karakter dan bermacam2 agama pula. ada yg pindah agama, ada muslim ikut pementasan drama digereja, ada yg begitu sakit hati krn mantan pacarnya meninggalkan dia gara2 tdk seagama dll.

Mhhhh kalau penilaiannya berdasarkan film dan gue tdk tau yg terjadi dilapangan misal ini film iran, irak, atau algeria maka film ini bagi gue termasuk bagus. tapi krn ini film indonesia dan gue tau realitanya kyk gimana menurut gue film ini agak sedikit berisi dakwah dan dibikin se'ideal mgkin. bagusan 3 hati 2 dunia 1 cinta lebih kena aja misinya.

hal2 yg menurut gue agak aneh :

1. ada china dikatain "china" (dan gue dulu sering ngalamin) dan sang china dengan emosi membalas "islam teroris".. halloo dalam dunia nyata mana ada yg seberani itu. apalagi ditempat yg mayoritas muslim.. kenyataannya pasti akan diam aja atau emosi paling dalam hati.. dan menurut gue kata "islam teroris" hanya ada dalam diskusi2 dunia maya atau istilah yg digunakan pihak barat. dalam lingkungan sehari2 jarang sekali kata itu dijadikan alat buat ribut2.

2. Hallooo berubah menjadi lebih baik tdk perlu pindah agama kaleeeeee. semua agama mengajarkan hal baik dan kalau kita menjalaninya dengan sesuai aturan tdk ada yg namanya agama mengajarkan hal2 yg negatif atau mengajarkan hrs memusuhi agama lain.

3. tetangga muslim menyerang resto chinese food hanya gara2 buka dihari kedua lebaran? mana ada sih tetangga sdr melakukan itu. penggambaran ini memberikan image buruk. gue sebagai non muslim yg mempunyai temen muslim aja lumayan miris nontonnya. kalau diserang oleh orang2 tdk dikenal mgkin masih mening. krn selama ini yg nyerang toko2 yg buka dibulan puasa (itupun yg menjual kemaksiatan) dilakukan oleh ormas dan tdk spesifik krn liat etnis tertentu. terus kenapa pelaku dibiarkan begitu saja kenapa tdk ditangkap krn telah menyebabkan orang meninggal, malah orangnya bebas wara wiri dilingkungan tsb.

4. Gereja melakukan drama paskah/natal melakukan casting dan membayar pemainnya? setahu gue gereja itu melakukan drama biasanya ambil pemainnya dari jemaat gereja dan setahu gue tdk ada yg namanya pembayaran. (mgkin digereja lain ada kali yah, tp gue udah tanya beberapa temen gue dan rata2 blg emang dari jemaat sdr dan tdk dibayar apalag buat gereja ukuran kecil).

Hal2 yg menurut gue cukup fatal sih, tapi dari acting pemain, penggambaran lingkungan sehari2, dan pesan yg ingin disampailkan sutradaranya gue acungin jempol.

nilai 7 / 10

Reply With Quote