View Single Post
Old 23rd April 2011, 18:31
#3881  
PiRlomAniAc
Groupie Member
PiRlomAniAc is offline

PiRlomAniAc's Avatar

Join Date: Dec 2007
Location: there.......
Posts: 19,593
PiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super LegendPiRlomAniAc Super Legend

Default

The Brest Fortress (2010)


[IMG]http://3.bp.********.com/-g6_otef01Fo/TVNdykLdmnI/AAAAAAAABUQ/WiPRazRDtC0/s640/Brest+Fortress+%25282010%2529.jpg[/IMG]


Sasha Akimov adalah seorang peniup terompet yang berusia 15 tahun dalam kesatuan musik yang berada di benteng Brest, Belarussia. Pd pagi hari tanggal 22 juni 1941, Jerman-Nazi memborbardir benteng ini dengan artileri. Sasha yang sedang bersama seorang gadis kecil bernama Anya pun lari tunggang langgang menyelamatkan diri. Mereka berpisah, Anya kembali kepada orang tuanya, sedangkan Sasha bergegas kembali pd kesatuannya.

Serangan dadakan ini membuat kaget para prajurit pertahanan benteng Brest. Mereka mengira perang akan terjadi dg Jerman Nazi, tp mereka tidak menyangka akan berlangsung secepat ini. Sebelumnya, Pyotr Mikhailovich Gavrilov, seorang komandan garnisun memperingatkan atasannya bhw apabila terjadi serangan dari Jerman Nazi, maka kedudukan prajurit di benteng Brest akan menjadi jalan buntu bg pasukan bertahan dan rakyat sipil yg tinggal di dalamnya. Peringatan ini tidak digubris atasannya, alhasil ketika serangan terjadi maka korban pun segera berjatuhan. Walaupun begitu, di tengah2 kepungan sekitar 17.000 pasukan Jerman-Nazi, pasukan bertahan yang terbagi dalam 3 kolom pertahanan berjuang mati-matian dan menghasilkan pertempuran paling brutal dan berdarah-darah sepanjang sejarah Perang Dunia ke-2.



"- This fortress, fortress here, we keep the defense, - This fortress, fortress here, we keep the defense..."

=========================================

Ya, pertempuran benteng Brest atau benteng Bug adalah Alamo versi Rusia yang membawa nama harum bagi pasukan Merah Uni Soviet sepanjang perng Dunia ke - 2. Perlawanan pasukan Merah Rusia-Belarusia di dalam benteng ini terhadap pasukan Jerman-Nazi adalah salah satu episode pertempuran paling digaung-gaungkan dalam perang "Patriotik Akbar" melawan Jerman-Nazi.

Film ini pd awalnya adalah film dokumenter yang dibuat oleh Televison n Radio Organisation (TRO) Negara2 Bersatu pada tahun 2009. Film dokumenter ini sukses merebut hati para penontonnya. Oleh karena itu tanpa berlama-lama lagi pihak TRO segera membuat versi bioskop dari pertempuran benteng Brest. Film ini didanai juga oleh pemerintah Rusia dan Belarusia. Budget film ini sendiri mencapai 7 juta dolar.

Film ini sendiri mengambil cerita dari pengalaman Sasha selama pertempuran tsb terjadi. Karakter Sahsa itu sendiri ternyata adalah benar adanya dr seorang anak kecil yg bernama Petra Klypa, salah satu pasukan bertahan di benteng Brest yang selamat. Petra sendiri saat itu baru berusia 15 tahun !

Selain sosok Sasha, film ini pun menyorot pada 3 orang karakter nyata.
Pyotr Mikhailovich Gavrilov, seorang komandan garnisun, Efim Moiseevich Fomi, seorang komisaris dan Andrey Mitrofanovich Kizhevatov, pimpinan pos terdepan dr Grup 9. 3 orang ini dengan segala keterbatasannya berhasil memimpin anak buahnya menahan gempuran pasukan Jerman Nazi atas benteng tsb.

Walaupun berbudget hanya 7 juta dolar, tp Brest Fortress berhasil menyajikan sebuah tekonolgi film pertempuran yang memukau. Hasilnya cukup realistis. Adegan2 pertempurannya pun digarap dengan meyakinkan dan cukup menggambarkan situasi dan kondisi pertempuran pd saat itu.

Bolehlah saya bilang, Brest Fortress adalah salah satu film perang terbaik yang pernah dihasilkan sepanjang 10 tahun terakhir. Saya pun tidak segan2 untuk merekomendasikan film ini bagi anda para penikmat film2 perang, khususnya perang dunia ke-2.

8/10

Ps : film ini saya beli dalam bentuk dvd bajakan... so, bu sapi segera hunting film ini

SIG HEIL
Reply With Quote