View Single Post
Old 10th September 2011, 13:45
#5319  
sapiterbang
Groupie Member
Femalesapiterbang is offline

sapiterbang's Avatar

Join Date: Feb 2008
Location: disudut gedung tua
Posts: 22,424
sapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legendsapiterbang Super Legend

Default

CAPTAIN AMERICA : THE FIRST AVENGER @Blitz GI

Sinopsis : Berseting di tahun 1942, Steve Rogers(Chris Evans), pemuda bertubuh kecil dan sakit2an sangat terobsesi buat jadi tentara. Setelah mendaftar 4 kali sampai ditolak, akhirnya pas kelima kali ia diterima dengan katebelece dari Dr. Abraham Eskrine (Stanley Tucci) yang tertarik dengan kegigihannya dan motivasinya menjadi tentara. Selain itu, Dr. Eskrine ternyata juga ingin menjadikan Steve sebagai kelinci percobaannya, yaitu dengan menyuntikkan serum untuk membentuk super soldier, yang nantinya akan diproduksi secara massal untuk memenangkan perang melawan nazi. Dr. Eskrine sendiri adalah orang Jerman. Semula ia diperbantukan pada Colonel Schmidt (Hugo Weaving), yang merupakan tangan kanan Hitler untuk menangani project sains Nazi, yang disebut Hydra. Tak tahan atas perlakuan Colonel Schmidt yang semena-mena , Dr. Eskrine melarikan diri ke kubu amerika dan bertemu dengan Howard Stark (Dominic Cooper), seorang ahli persenjataan amerika yang kemudian membantunya untuk mengembangkan serum super soldier buat tentara amerika.
Steve kemudian disuntik serum itu. Alhasil badan cekingnya mendadak jadi beotot2 dan six pack, serta mempunyai kekuatan luar biasa. Tapi Dr. Eskrine tertembak, sehingga project tidak dilanjutkan. Steve yang berhasil menghajar penembak Dr. Eskrine mendadak jadi sorotan media. sang Senator yang haus publikasi kemudian mengajak Steve menjadi tokoh rekaan "Captain America" untuk menggalang rasa pride pada rakyat amerika dan untuk merekrut makin banyak pemuda. Bahkan tidak hanya dalam bentuk show panggung ke panggung, juga dalam bentuk film dan komik. Tapi Steve yang memang ingin perang sungguhan tetap merasa terpanggil untuk berperang. Apalagi saat mengetahui sahabatnya Bucky Barnes hilang di medan perang, karena ditahan oleh pihak Hydra. maka dengan bantuan atasannya yang cantik , Peggy Carter (Hayley Atweel) dan Howard Stark dia pergi ke UAstria berusaha membebaskan para tentara yang ditahan itu.

Review : Film yang entertaining. Mungkin dibanding film2 jagoan The Avengers lainnya film ini terlihat biasa aja. Tapi gue liat mungkin karena berusaha setia pada komiknya. Chris Evans bermain bagus, di luar ekspektasi gue. Dia bisa membuktikan bahwa dia cocok sebagai Captain America, yang berotot maupun yang tidak berotot. Sayangnya Hugo Weaving kurang keliatan kejam sebagai Red Skull aka Colonel SChmidt. Ekspresi mukanya kok malah nginetin gue dia sebagai raja kaum elf di Lord of The Rings.
jangan bandingkan Captain America sebagai film menguras emosi seperti halnya Incredible Hulk ataupun Iron Man, karena konfliknya bisa dibilang biasa aja. Saran gue , nikmati aja filmnya. Cukup segar kok dengan celetukan Opa Tommy Lee Jones maupun Howard Stark, yang tak lain dan tak bukan adalah ayah Tony Stark si iron Man. Mungkin adegan pamitan Peggy Carter dan Steve aja yang cukup memancing emosi.
Tinggal Thor aja nih yang belum nonton. Gak sabar nunggu The Avengers tahun depan.. please Mr. Whedon, make it goood..........

rate : 8/10 ... silahkan ditonton.. dan aman buat anak remaja....
Reply With Quote