View Single Post
Old 14th September 2011, 09:46
#5378  
kura2ninja
Mania Member
kura2ninja is offline

kura2ninja's Avatar

Join Date: Oct 2007
Location: Solokan Kebahagiaan
Posts: 3,260
kura2ninja is a legendkura2ninja is a legendkura2ninja is a legendkura2ninja is a legendkura2ninja is a legendkura2ninja is a legendkura2ninja is a legendkura2ninja is a legendkura2ninja is a legend

Default

GANTZ: PERFECT ANSWER

@softcopy
setelah kematian sahabatnya, Masaru Kato, dalam misi sebelumnya, Kei Kurono bertekad untuk mengumpulkan 100 poin untuk me-revive sahabatnya tersebut.
5 bulan berlalu sejak kematian Kato, Kurono pun hampir berhasil mengumpulkan 100 poin, tanpa dinyana, Kurono bertemu Kato, yg padahal dalam data Gantz belum direvive dan masih dalam status mati.
Di lain tempat, Eriko, seorang idol ternama di Jepang, selalu membawa bola hitam kecil kemana2 yang memberinya tugas untuk membunuh orang2 tertentu. Ternyata, orang2 tertentu tsb adalah mantan blacksuit yang sudah lulus 100 poin. Eriko sendiri diburu oleh alien berbaju hitam yang ternyata juga merupakan misi Gantz selanjutnya


... seru? seru
... kayak manga-nya? engga
... kecewa ga mirip manga-nya? engga
yak! GANTZ pertama yang nyaris mirip dengan beberapa chapter di manga, banting stir dengan membangun tokoh2 dan cerita sendiri di sekuelnya ini.
Tidak ada tokoh Rika Shimohira dan Izumi Sion, namun kedua karakter ini dilebur menjadi Eriko sang idola yg ternyata mantan black suit juga. Tidak ada gerombolan vampire, namun diganti dengan alien berbaju hitam.
yang buat gw penasaran adalah bagaimana endingnya, karena manganya sendiri hingga saat ini masih berjalan dan lagi seru2nya dan belum menampakkan endingnya. Jelas, kalau live action ini mau ngikutin manga ga bakalan cuman 2 film doank. Tapi, angkat topi buat para penulis ceritanya, eksekusi cerita dan endingnya tidaklah mengecewakan, well mungkin sedikit mengecewakan kalo pakemnya manga, tapi gw sendiri ngerasa puas dengan ceritanya.
Toh penulis juga tampaknya tidak lupa untuk menyisipkan cerita2 manganya, seperti perburuan Tae yang juga memecah tim blacksuit menjadi 2 bagian.
... live actionnya buat gw jauh lebih menarik ketimbang animenya.......

7.8/10

like ninja turtle, i love pizza
Reply With Quote