View Single Post
Old 4th January 2012, 10:28
#6144  
bodpoq
Mania Member
Malebodpoq is offline

bodpoq's Avatar

Join Date: Feb 2009
Location: over the ocean
Posts: 5,264
bodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legendbodpoq is a legend

Default

THE FLYING SWORDS OF DRAGON GATE@ emporium XXI 3D


ceritanya 3 tahun berlalu dari film dragon gate yang pertama aka dragon inn..
Zhou Huai'an (jet li) berkelana di dunia persilatan sambil terus ngejar dan bunuh-bunuhin para kasim korup..,Ling Yanqiu (zhou xun) membakar penginapan miliknya dan pergi mencari Zhou Huai'an..
lalu diceritakan karena kegagalan para kasim kelompok timur..maka dibentuklah kelompok barat yang dikepalai oleh Yu Huatian (chen kun)..oleh istri kesekian raja...dengan maklumat tidak boleh ada wanita yang hamil di istana kecuali dia.

cerita utama dimulai dengan 4 dayang istana yang hamil lalu dibunuh oleh Yu,namun ada satu gundik yang berhasil kabur yaitu Jin Xiangyu (mavis van).sehingga Yu melakukan pencarian dan pengejaran karena kemungkinan ini dayang hamil oleh raja.
waktu kabur ini lah si Jin ditolong oleh Ling..dan dibawa ke perbatasan dengan melalui penginapan naga...Zhou yang melihat ini, berusaha membantu dengan menyerang Yu namun kalah dan akhirnya diam-diam nguntit Yu sampai keperbatasan.

nah begitu Jin dan Ling sampai ke penginapan, ternyata sudah ada 2 kelompok di sana..yaitu kelompok orang barbar dan kelompok kasim istana..
selagi mereka bertengkar, muncul kelompok ke 3, seorang cewek bernama Gu Shaotang (Li Yuchun) dan seorang pria yang agak culun tapi mempunyai wajah yang sangat mirip dengan Yu.

jadi total ada 4 kelompok yang ada di penginapan ini...dan konflik dimulai di sini..
siapakah orang barbar ini? siapakah 2 orang tamu ini?.apakah Jin akan selamat? apakah rahasia dibalik penginapan naga ini?...silahkan nonton sendiri...

pertama kali nonton, g gak naro ekspektasi besar...cuma liat film silat biasa dengan akting biasa dan jalan cerita biasa..cuma ngarepin lihat adegan berantemnya aja..
ternyata isinya lumayan...adegan berantemnya banyak banget..dan bener2 memaksimalkan penggunaan 3D nya...cuma kekurangannya ya, karena terlalu mengumbar 3D..kebanyakan dipake gambarnya deket...jadi cuma gambar muka..terus pedang bergerak-gerak dari bawah layar....

untuk jalan cerita memang standard, mencampurkan cerita pengejaran, ditambah pencarian harta karun, dibumbui dengan sedikit cerita roman...yang terakhir ini sedikit sekali...nyaris tidak berkesan...
namun ada sedikit kejutan di bagian akhir film yang cukup bikin terkejut juga sihh.... kalo mau tahu, nonton sendiri aja ya...

untuk akting, yang mencuri perhatian malah si zhou xun..kayaknya kalo dihitung secara durasi, malah dia yang nampil lebih banyak deh...bisa jadi kasim jahat Yu, atau jadi orang agak idiot di penginapan...
yang lain, standard..tanpa ekspresi mendalam...termasuk jet li sendiri...

overall, cukup baik lah...untuk film silat dengan menggunakan 3D...

nilai B
Reply With Quote