View Single Post
Old 8th February 2012, 10:43
#6456  
L30nid4s
Silver Member
MaleL30nid4s is offline

L30nid4s's Avatar

Join Date: Mar 2008
Posts: 52,118
L30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super LegendL30nid4s Super Legend

Default

A Dangerous Method (2011)



Cast : Michael Fassbender, Keira Knightley, Viggo Mortensen



Film tentang Sigmund Freud dan Carl Jung nama yg sudah tidak asing lagi dalam dunia psikologi. di film ini Carl Jung mendapat pasien wanita yg ternyata semasa kecilnya kerap mendapat perlakuan kasar dari ayahnya yg justru perlakuan kasar itu menjadi kenikmatan tersendiri buat wanita ini. Carl pun akhirnya masuk terlalu jauh antara hubungan dokter dan pasien, mrk terlibat asmara. padahal carl jung sudah beristri dan mempunyai anak2 yg masih kecil2. Wanita ini marah ketika diputus oleh carl dan berniat menjadikan Sigmund Freud sebagai dokter barunya.

Filmnya datar banget... Keira lumayan berani difilm ini.. buat actor2nya lumayan aja.. membosankan filmnya. tapi gambarnya bagus dan kelewat bagus buat jaman itu

Nilai 6 / 10


Film ttg Sigmund Freud lebih suka yg jadul.. lebih berasa

Quote:
Originally Posted by L30nid4s View Post
Freud (1962)



[IMG]http://1.bp.********.com/_xguF8bIgGEs/TPwDVs8U3NI/AAAAAAAACb0/SQh_oqceOuI/s400/freud-cliff.jpg[/IMG]

Cast : Montgomery Clift, Susannah York, Larry Parks, Susan Kohner.


Film bercerita tentang seorang dokter bernama sigmund freud yg berusaha menemukan pemecahan bahwa trauma bisa disembuhkan dengan cara mengakali dengan menggunakan alam bawa sadar. tentu saja banyak mendapatkan pertentangan dari koleganya tapi ada seorang yg mendukung penelitiannya itu. pasiennya yg unik adalah seorang wanita muda yg lumpuh dan tergangggu penglihatannya krn melihat ayahnya meninggal, dari hipnotis sampe meneliti mimpi yg menurut freud ada hubungan dengan masa lalu gadis ini akhirnya gadis ini berhasil disembuhkan. freud jg menemukan fakta yg menyakitkan tentang masa kecilnya. kebetulan memang. dan itu makin menguatkan teorinya.

Siapakah freud itu? (copas dari wiki)
Sigmund Freud adalah seorang Austria keturunan Yahudi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam psikologi. Ia lahir pada tanggal 6 Mei 1856 di Freiberg, Moravia, yang sekarang dikenal sebagai bagian dari Republik Ceko [1]. Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki tiga tingkatan kesadaran, yakni sadar (conscious), prasadar (preconscious), dan tak-sadar (unconscious).[2] Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku. Selain itu, dia juga memberikan pernyataan pada awalnya bahwa prilaku manusia didasari pada hasrat seksualitas pada awalnya (eros) yang pada awalnya dirasakan oleh manusia semenjak kecil dari ibunya. Sedangkan Analisis Mimpi, digunakan oleh Freud dari pemahamannya bahwa mimpi merupakan pesan alam bawah sadar yang abstrak terhadap alam sadar, pesan-pesan ini berisi keinginan, ketakutan dan berbagai macam aktivitas emosi lain, hingga aktivitas emosi yang sama sekali tidak disadari. Sehingga metode Analisis Mimpi dapat digunakan untuk mengungkap pesan bawah sadar atau permasalahan terpendam, baik berupa hasrat, ketakutan, kekhawatiran, kemarahan yang tidak disadari karena ditekan oleh seseorang. Ketika hal masalah-masalah alam bawah sadar ini telah berhasil di-ungkap, maka untuk penyelesaian selanjutnya akan lebih mudah untuk diselesaikan.


Walau sering mendengar nama freud tapi kurang ngeh jg dia itu siapa dan terkenal gara2 apa. setelah menonton film ini sedikit banyak jadi tau siapa itu sigmund freud. film yg menarik walaupun berdurasi cukup panjang tapi filmnya jauh dari kata bosan. cara dia mengobati pasien sangat unik seperti menebak teka teki dan menggabungkan puzzle yg berserakan. montgomery clift yg jenggotan sekilas jg mirip dengan freud asli.

Nilai 8.5 / 10

Reply With Quote