View Single Post
Old 23rd April 2012, 09:44
#7206  
stifler
Groupie Member
stifler is offline

stifler's Avatar

Join Date: Dec 2007
Location: Jkt - Bdg - Jgj - Mlg - Dps - Kpg Patas PP
Posts: 22,968
stifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legend

Default

CORMAN'S WORLD : EXPLOIT OF A HOLLYWOOD REBEL



Siapa sih Roger Corman? Pada saat film dokumenter ini dimulai, pengenalan soal Roger Corman ditunjukkan dengan beberapa film-film kelas B yang banyakan menampilkan efek murahan, tetek cewek yang diumbar, terus adegan sadis yang kelihatan cupu sekarang dan monster dari kertas yang kayaknya sulit banget buat bergerak. Roger Corman adalah seorang sineas perfilman yang membuat New World Pictures untuk film-film dengan budget kecil. Tapi walaupun budgetnya kecil banyak aktor-aktor bahkan sutradara-sutradara yang jadi terkenal karena diberi kesempatan oleh Corman untuk terlibat proyek dengannya.

Roger dikenal telah melibatkan aktor-aktor beken seperti Jack Nicholson, Robert De Niro, Ron Howard. Terus ada sutradara-sutradara yang keren-keren juga kayak Martin Scorcese, Jonathan Demme, Allan Arkush, Ingmar Bergman. Pada saat setiap scene mengalir kita diajak mengenal bagaimana seorang Roger dengan budget terbatas bisa membuat berbagai macam film yang ide-idenya masih tergolong baru banget dan fresh. Kita juga bisa melihat bagaimana Roger membuat Jack Nicholson melambung namanya dengan The Raven. Terus Martin Scorcese yang disuruh membuat sebuah film yang dia sendiri bingung mau diapain.

Kesuksesannya dia selama bertahun-tahun sempat terganjal oleh film-film dengan budget besar. Yang mengancam New World Pictures untuk kalah bersaing. Pada saat itu sineas Stephen Spielberg dengan Jaws-nya lalu George Lucas dengan Star Wars-nya. Walaupun si Corman lebih dikenal dengan pelem-pelem murahannya tapi banyak yang menjadi hits bahkan ada juga dia membuat pelem yang berbeda jauh dengan yang sering ia buat. Film The Intruder adalah film yang diluar mainstreamnya dia, tapi hasilnya cukup membuat para kritikus pada mengomentari filmnya.

Ini film dokumenter yang membuat kita sebagai pecinta film jadi kenal banget dengan sejarah perfilman yang begitu fenomenal. Dan Roger Corman patut dikenal karena ketekunannya dan kerja keras yang dilakukannya sampai dengan sekarang. Sampai akhirnya ia diberikan A Lifetime Award yang pada saat itu dihadiri oleh banyak banget tokoh-tokoh perfilman yang sangat berterima kasih atas dedikasinya terhadap dunia perfilman. Mantap!

Point 8/10
Reply With Quote