View Single Post
Old 10th May 2012, 09:46
#7452  
stifler
Groupie Member
stifler is offline

stifler's Avatar

Join Date: Dec 2007
Location: Jkt - Bdg - Jgj - Mlg - Dps - Kpg Patas PP
Posts: 22,968
stifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legendstifler Super Legend

Default

SENNA



Ini adalah dokumenter tentang Ayrton Senna, juara dunia 3 kali untuk Formula 1. Diawali dengan cerita bagaimana dia memulai perlombaan di F1 dengan tim yang biasa-biasa saja, dan hampir menang. Lalu bergabung dengan tim McLaren yang pada saat itu sudah ada juara dunia Alain Prost.

Disini ditunjukkan awal-awalnya antara Senna dan Prost bersahabat baik, namun belakangan jadi musuh bebuyutan karena keduanya begitu berambisi untuk menjadi juara dunia. Hingga akhirnya secara resmi Senna menjadi juara dunia, dan Prost harus keluar dari McLaren dan pindah ke tim Ferrari, yang malah berakhir buruk buat Prost. Dan pindah lagi ke tim William-Renault.

Pada saat Prost pindah-pindah ke tim lainnya, Senna sudah menjadi juara dunia. Dan namanya begitu bergaung melebihi pada saat Prost menjadi juara dunia F1. Ketika akhirnya Senna pun berpindah ke tim William-Renault. Tapi malah disini Senna mengalami keterpurukan. Karena mobil yang dikendarai tidak dilengkapi dengan system komputer yang memadai untuk mengontrol keseimbangan mobil. Terkadang mobilnya jadi Oversteering atau understeering yang membuat Senna kesulitan sekali untuk mengendarainya.

Pada saat itu banyak insiden-insiden yang membuat Senna makin khawatir dengan mobilnya yang tidak kunjung membaik.

Wah.. gw nonton ini ampe sedih pas udah mau abis. Bener-bener bikin miris ngeliatnya. Pelem ini jadi terkesan personal banget, mungkin gayanya si sutradara yang berhasil mengambil tiap momennya dengan tepat. Sehingga bisa membuat gw ngerasain feelnya si Senna.
Recomend dokumenter buat yang suka dengan F1 ataupun yang pengen tau tentang legenda Ayrton Senna.

Point 8/10
Reply With Quote