View Single Post
Old 2nd July 2012, 12:14
#7749  
TukangRekap261110
Honorary Citizen
TukangRekap261110 is offline

TukangRekap261110's Avatar

Join Date: Nov 2010
Location: ۞ Never Ending Asia ۞
Posts: 6,455
TukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super Legend

Talking

KAHAANI a mother of a story (2012)



Sinopsis:

Vidya Bagchi, seorang wanita yang tengah hamil besar, datang dari London, dan setibanya ia di Bandara Calcuta-India, ia langsung memanggil taxi untuk membawanya ke Kantor Polisi.

Dikantor Polisi, ia membuat Laporan, bahwa suaminya, Arnab Bagchi telah Hilang. Di minggu-minggu awal tugasnya di India, Arnab sang suami masih sering meneleponnya untuk memberikan kabar, hingga akhirnya sang suami berhenti meneleponny tanpa alasan yang jelas.


Atas dasar rasa kekhawatiran mengenai kondisi suaminya tsb, Vidya Bagchi, berusaha untuk mencari suaminya tsb. Namun semuanya serasa menjadi jalan buntu bagi Vidya, karena kemanapun ia mencari informasi akan keberadaan suaminya tsb. Penelusuran dimulai dari tempat saat pertama kali suaminya tersebut menginap, pergi ke NDC (Nasional data centre), perusahaan tempat dimana sang suami di tugaskan, tidak ada satupun orang yang mengenal ataupun tau dengan Arnab Bagchi, suami Vidya tersebut.


Tidak mau menyerah begitu saja, dibantu oleh Inspektur Rana, Vidya menelusuri setiap sudut kumuh kota Calcuta untuk mencari sang suami. Sepak terjang Vidya itulah, secara tidak langsung mengganggu "kenyamanan" pihak2 tertentu di NDC, pihak "FBI" nya India serta seorang Pembunuh Bayaran yang ditugaskan untuk menghapus jejak yang makin mendekatkan Vidya terhadap fakta sebenarnya akan kondisi sang suami yang sesungguhnya, meski nyawa dirinya serta bayi dalam kandungannya menjadi taruhan.
Koment:
Yep, film India! jenis film yang sangat segan buat gw tonton.
Tapi ini kondisinya beda, Kahaani bukanlah film India pada umumnya. Terlepas dari sedikitnya referensi gw terhadap Film India, Kahaani adalah semacam film thriller yang murni, bebas dari unsur tari2an serta lagu2 yang selalu menghiasi film2 India pada umumnya, yang menjadi salah satu "biang keladi" betapa panjangnya durasi dari rata-rata film India pada umumnya.

Semua film yang bekisah ntuk mencari kebenaran akan suatu hal, memecahkan serta merangkai potongan-potongan puzzle akan misteri yang harus diungkap hingga akhirnya ditemukan suatu jawaban, merupakan satu keasyikan tersendiri.

Begitu hal nya dengan film ini, Kahaani menyuguhkan cerita tentang perjuangan dari karakter utamanya yang diluar dari kebiasaan, yaitu seorang wanita yang tengah hamil tua, dengan segala kondisinya sebagai wanita hamil yang membuat kita khawatir, simpatik, karena pergerakan yang terbatas etc, untuk berjuang mencari tau mengenai kondisi Ayah dari calon bayinya tsb.

Segala teka teki, penelusuran fakta, ancaman dan bahaya yang dihadapi sang karakter utama, dihiasi dengan festival Durga Puja yang menghiasi film ini, membawa keasikan tersendiri bagi kita sebagai penonton. Ditambah dari Ending film ini yang membuat kita melongo dan secara tidak sadar berucap... WHAT??? *lebay

yep, lagi-lagi, ending film ini yang nge-twist membuat gw menyukai film ini secara keseluruhan..

8/10
Attached Images
  
Reply With Quote