View Single Post
Old 13th September 2012, 14:27
#8303  
TukangRekap261110
Honorary Citizen
TukangRekap261110 is offline

TukangRekap261110's Avatar

Join Date: Nov 2010
Location: ۞ Never Ending Asia ۞
Posts: 6,455
TukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super LegendTukangRekap261110 Super Legend

Talking

~ Be With You | Ima, Ai Ni Yukimasu (2004)



Sinopsis:

Takumi, dengan kesehatan fisiknya yang tidak begitu baik, berusaha untuk mengasuh Yuji, anak lelakinya yang masih berusia 6th, sepeninggal sang istri, Mio.

Yuji sang anak, diusia sekecil itu tumbuh menjadi seorang pribadi yang mandiri dan juga pengertian. Ia pergi kesekolah sendiri tanpa diantar ataupun dia tidak protes ketika sang ayah membuatkan sarapan ataupun makan malam yang tak layak untuknya.

Yuji menyukai suatu cerita dongeng dari buku yang sering ia baca, dimana orang-orang yang mereka cintai yang telah tiada, sebenarnya berada disebuah Bintang yang bernama Akaibu, dan akan kembali lagi kedunia ini dan berkumpul lagi bersama sama dengan mereka, saat Musim Hujan Tiba.
Yuji sang anak meyakini sekali akan hal itu.

Saat menjelang musim hujan tiba, Takumi dan Yuji bermain main disebuah rumah kosong disebuah hutan, dan keajaiban itu pun terjadi.
Mio, sang istri yang telah meninggal muncul disana.
Keterkejutan, Kebahagian maupun ketidak percayaan merupakan reaksi yang Takumi dan Yuji rasakan. Apakah benar itu Mio?

Secara fisik wanita tersebut memang tidak berbeda dengan Mio, tapi yang menjadi masalah adalah wanita tersebut tidak mengenal Takumi maupun Yuji. Ingatannya benar-benar hilang.



Takumi akhirnya membawa wanita yang mirip Mio tsb kerumahnya, sekaligus sebagai kesempatan kedua padanya untuk membahagiakan dan mencintai kembali Mio, sang wanita tsb. Suatu yang ia rasa tidak pernah ia lakukan saat Mio hidup dahulu. Untuk "mengembalikan" kembali ingatan sang wanita tsb, Takumi menceritakan kembali saat-saat awal mereka bertemu, jatuh cinta hingga akhirnya mereka menikah dan memiliki Yuji.

Semua berjalan indah, sang wanita menerima kehadiran Takumi dan Yuji sebagai bagian baru dalam kehidupannya. Hanya masalahnya, siapakah wanita itu sebenarnya? Betulkah ia Mio? Klo ia, apakah setelah musim Hujan berganti, haruskah Mio kembali lagi ke Bintang Aikabu dan meninggalkan mereka lagi?



Koment:

Dengan setting sebuah desa kecil yang indah di Jepang, karakter2 yang menyenangkan dan "normal" serta pembangunan emosi melalui hubungan ayah-anak dengan wanita yang pernah meninggalkan hidup mereka, membuat Be With You sebagai sebuah film yang manis dan membuat kita terharu ataupun tersenyum dengan cerita yang ditampilkan film ini.

Cerita manis seperti ini mungkin biasa kita temui dalam komik komik terbitan Jepang. Namun buat gw pribadi, sesuatu yang menyenangkan dalam film ini adalah penggambaran manis sekaligus mengharukan dari Hubungan yang dibangun antara Mio muda dan Takumi muda saat pertama kali mereka bertemu yang diceritakan melalui flash back.



Mengenai ending... bukan sesuatu yang gw duga..

Well, Il Mare ataupun remake Hollywood nya, Lake House dengan segala keabsurd-an nya aja bukan hal yang menjadi penting lagi, kala kita menyaksikan sebuah film yang membuat kita terhanyut secara emosi..


7.4
Attached Images
    
Reply With Quote