View Single Post
Old 26th May 2015, 13:29
#1030  
maksimaho
Groupie Member
Malemaksimaho is offline

maksimaho's Avatar

Join Date: Dec 2010
Location: Diantara kamu, carrier dan kamera
Posts: 10,135
maksimaho Super Legendmaksimaho Super Legendmaksimaho Super Legendmaksimaho Super Legendmaksimaho Super Legendmaksimaho Super Legendmaksimaho Super Legendmaksimaho Super Legendmaksimaho Super Legendmaksimaho Super Legendmaksimaho Super Legend

Send a message via Yahoo to maksimaho
Default

Taman Nasional Baluran, banyuwangi, jawa timur

Pagi hari setelah bangun pagi, dan berdebat agak lama dengan travelmate gw, mau melanjutkan perjalanan ke baluran atau ke ijen, dan gak ada titik temu sampai jam 8 pagi, debat berakhir ketika sarapan, gw langsung packing, sementara dia masih nyantai-nyantai aja, alasan gw gak mau ke ijen karena ada tracking menanjaknya, sadar dengan usia gw yang udah lumayan renta dan kemampuan jalan gw yang udah menurun karena faktor u dan akhirnya travelmate gw masuk kamar dan setuju kita ke baluran pamitlah gw sama ortu dan saudara-saudaranya travelmate gw, berat euy rasanya meninggalkan tempat ini, walapun baru beberapa hari tapi rasa kekeluargan bgt nyata, di peluk sama orang tua travelmate gw itu rasanya ada kehangatan tersendiri, sebelum gw semakin terbawa suasan lebih, gw langsung cabut, motor melaju dengan kencangnya membelah jalan utama kota jember, lagi lagi nekat tanpa helm .

sekitar 50 menit kemudian sampailah kami di terminal jember, setelah balikin motor (sewa motor selama dijember 60 ribu perhari), langsung menunggu angkot jurusan terimanal arjo sari, sampai terminal arjo sari makan di warung samping terminal, sambil nunggu bus penuh. dai arjo sari tujuan kami terminal situbondo, yang kami tempuh selama sekitar 2-3 jam, di bus gw tidur saking capainya, untunglah pas sampai terminal situ bondo bus yang kearah banyuwangi udah penuh, tapi sebelum itu kita belanja makanan buat bekal dijalan dan selama dibaluran, cari tempat yang amsih kosong langsung dah tidur, setelah sebelumnya minta diturunkan di baluran , sekitar setengah 6 kami dibangunkan, karena udah memasuki taman nasional baluran. dah tuh bus jalannya kayak kesetanan

Pasa adzan magrib sampailah kami di gerbang taman nasional, dan gak boleh masuk, karena penginapan sedang dalam tahap renvasi, akhirnya kami diarahkan ke salah satu penginapan di sekitar taman nasional dengan tarif 50 ribu semalam satu orang, plus makan seadanya dan tak lupa kami menyewa motor seharga 80 ribu perhari, berhubung cuma ada dua kamar dan yang satu sudah di isi sama orang lain, jadi mau gak mau gw yang tidur diluar, travelmate gw didalam, kalo dalam satu tempat tidur takut ada setan lewat , pas makan malam, mulailah cerita tentang banyak hal, tentang baluran, tentang gunung baluran plus cerita mistisan, kalo udah mistis2an gw pura-pura aja dengerin music, dan vol gw kencengin , bukan takut atau apa, cuma kagak suka aja

jam 4 pagi kami dibangunkan, sholat subuh dan sarapan langsung kami diantara ke gerbang, sampai pos pertama penjaganya masih tidur
ketok2 kaca bangunlah mereka, registrasi dan bayar uang masuk, langsung wusssss energy positif langsung gw terima dari hembusan angin yang menerpa wajah kami, sejuk sesejuk senyumnya titi rajo bintang
sempet agak keder pas dari kejauhan tib sorot lampu motor menangkap sepasang mata biru di dalam kegelapan, makin deket aah cuma rusa

teruslah kami masuk ke tengah hutan, jalannya bagus apa gak, namanya juga dihutan jalanya ya sepeeeeeeeeeeeertiiiii itchuuu tapi asik enjot2an di atas motor dan sesekali masuk lobang2 kecil, langit makin cerah, kami was2 tidak dapat sun rise pantai bama dan ternyata emang gak dapat tapi kami dapat sunrise di savanahnya

Reply With Quote