View Single Post
Old 5th June 2017, 14:42
#2  
scorpina
Seleb Forsel 2019
Femalescorpina is offline

scorpina's Avatar

Join Date: Feb 2014
Location: Seoul Korea Selatan
Posts: 63,038
scorpina Super Legendscorpina Super Legendscorpina Super Legendscorpina Super Legendscorpina Super Legendscorpina Super Legendscorpina Super Legendscorpina Super Legendscorpina Super Legendscorpina Super Legendscorpina Super Legend

Default

Semua keluarga aku dibantai oleh seorang remaja 17 tahun. Dan aku dihadapkan sama dia.
Jika aku menjadi jaksa dan hakim maka aku akan.
1. Menanyakan alasan mengapa dia membantai keluarga aku. Apa dia punya dendam pribadi atau dia psikopat atau bagaimana.
2. Menahan emosi. Karena amarah tidak akan menyelesaikan permasalahan. Jadi berusaha menghadapi dia dgn tenang dan kepala dingin.
3. Berusaha memaafkan dan tidak dendam padanya. Karena dendam tidak pernah ada habisnya. Balas dendam tidak akan menghidupkan keluarga yg sudah mati.
4. Berusaha menjadi jaksa atau hakim yang adil dan bijaksana terlepas dari masalah pribadi aku sendiri. Karena profesi aku bukan jaksa atau hakim jadi aku akan menyerahkan semuanya kepada yg berwenang dengan harapan jaksa akan menuntut perbuatannya sesuai dengan pasal2 dan undang2 yg berlaku. Tanpa mengurangi atau menambah-nambahi dan hakim akan menjatuhi hukuman yang seadil adilnya.
Karena ini anak masih umur 17 masih kategori dibawah umur jadi hukumannya juga sesuai umurnya (18 tahun baru dikatakan dewasa).

Ada kasus yg sama dgn kasus ini. Tapi bedanya usianya 18 tahun dan tergolong dewasa dan dia dijatuhi hukuman mati.
Apa aku juga ingin pembunuh keluargaku mendapat hukuman mati?
Jawabannya tidak meskipun aku punya wewenang menjadi jaksa atau hakim.
Alasannya,
Aku sangat menyayangi keluargaku itu sudah pasti. Aku merasa terpukul dan marah sama pembunuh keluargaku itu juga pasti.
Tapi aku tidak menginginkan pembunuh itu dihukum mati karena sudah cukup aku melihat nyawa keluargaku melayang. Dengan melayangnya nyawa si pembunuh juga tidak akan bisa mengembalikan nyawa keluargaku.
Usia 17 tahun perjalanannya masih panjang. Cukup dipenjara saja dengan harapan dia bisa menyadari kesalahan2 dan ketika keluar dia mendapatkan kesempatan kedua, dia akan menggunakan kesempatan itu untuk menjadi orang yg lebih baik.

Sekian dan terimakasih.