View Single Post
Old 25th September 2017, 12:33
#1  
nurfitriaprilia
Addict Member
nurfitriaprilia is online now

Join Date: Mar 2017
Posts: 582
nurfitriaprilia has become a starnurfitriaprilia has become a starnurfitriaprilia has become a starnurfitriaprilia has become a star

Default Bosan ya Sama Pacar? Jangan Buru-buru Putus, Coba Atasi Dulu yuk!




Timbulnya rasa bosan sama pacar kadang nggak bisa dihindari dalam hubungan, terlebih kalau hubungan tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun. Wajar, lah bosan itu ada. Namun bosan bukan sesuatu yang fatal kok sebenarnya.

Sama saja seperti rindu. Bosan juga bisa muncul sebagai akibat dari sebab tertentu. Bosan bukan pertanda berakhirnya hubungan. Malah, bosan bisa jadi kesempatan bagus untuk mempererat hubungan antara pasangan. Pahami saja bahwa bosan adalah perasaan yang muncul secara alami. Setiap pasangan bisa mengatasinya kok!

Kamu lagi bosan sama pasangan? Nggak perlu mikirin macam-macam dulu. Ada kemungkinan rasa bosan itu sebenarnya timbul karena salah satu dari kalian atau keduanya, sedang merasa nggak nyaman dengan diri sendiri. Jadi cenderung menuntut sesuatu yang 'seru' dari pasangannya, dan ketika pasangannya nggak bisa memberi, pasangannya jadi dikambinghitamkan, deh.

Bosan bisa diatasi kok, tapi kamu dan pacar harus kompak. Sebab kalau ini sudah menyangkut soal hubungan, maka ini bukan masalah tentang satu orang tapi dua-duanya. Atau kalaupun memang cuma satu pihak yang merasa bosan, setidaknya pihak lainnya tahu dan bersedia membantu.

Bagaimana cara mengatasi bosan sama pacar? Apa harus ganti pacar baru? Hehe, tentu nggak, dong! Kamu cuma perlu menciptakan suasana baru!

Ciptakan Suasana Baru sama Pacar, Buat Menetralisir Bosan!

1. Rencanakan liburan bareng ke luar kota selama beberapa hari. Dengan begitu kalian akan memiliki quality time. Apalagi kalau tempat tersebut belum pernah kalian kunjungi sebelumnya dan nggak ada orang yang kalian kenal di sana. Kalian hanya memiliki satu sama lain, dan itu akan memperkuat kembali chemistry antara kalian yang sempat mengendur.




2. Sering-sering jalan bareng teman yang lain. Bosan, merasa awkward kalau berduaan? Gabung lah sama teman-teman yang lain. Nggak ada yang bilang kamu harus fokus berduaan aja kok kalau lagi bosan. Justru saat lagi begini, kamu butuh bantuan dari pihak lain baik secara langsung maupun nggak langsung. Daripada cari "pelarian" yang nggak-nggak, mending sibuk sama teman, kan?




3. Nggak apa-apa, beri jeda. Kalau terlalu dekat, kamu jadi susah melihat bagaimana arti dia secara utuh. Nggak masalah kok menjauh. Jarak yang ada akan membantumu untuk melihat apa yang perlu kamu lihat. Ya rindu, ya cinta, ya butuh. Apapun dari dirinya yang sedang kamu lupa karena kamu berpikir kamu bosan.




4. Sibukkan diri. Bosan melanda mungkin karena kamu sendiri sedang nggak tahu apa yang perlu, dan bisa kamu lakukan dengan dirimu. Kamu perlu aktualisasi diri. Sibukkan dirimu dengan hal baru atau apapun itu yang memberimu tantangan baru. Ketika kamu merasa baik dengan dirimu, kamu pun akan merasa baik dengan pacarmu!




5. Tetap jaga komunikasi. Salahnya para pasangan yang sedang bosan dan gegabah memilih putus salah satunya adalah karena mereka menghilangkan komunikasi. Alasannya, biar rindu. Padahal komunikasi itu tetap perlu selama hubungan kalian belum berakhir. Untuk apa? Untuk menjaga perasaan pasanganmu, dan menjaga kekuatan hubungan kalian.


Percaya deh, somehow, rasa bosan itu akan hilang tergantikan dengan cinta pada pacarmu yang tumbuh lebih besar dan lebih kuat dari sebelumnya. Asal, kamu dan dia bisa sama-sama mengatasinya dengan saling pengertian.
Reply With Quote