View Single Post
Old 2nd November 2017, 06:41
#143  
freya.
Moderators
freya. is offline

Join Date: Mar 2016
Location: di atas tanah, di bawah langit...
Posts: 19,264
freya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legend

Default

Perkenalan SFCK.

Once upon a time in real life when I have to introduce myself, this is what I said.. "Hi everyone, my name is Freya and my hobby is playing candy crush."

dan orang lain dalam grup kecil itu agak senyum-senyum mendengar perkenalan gue.

Jadi gini.. Ketika org lain dalam small group tsb harus menyebut nama dan hobby nya, mereka jwb cooking or baking or gardening or knitting.. Cuma gue satu-satunya yg jawab hobi gue adalah main. #WhySoSerious.

Gue adalah orang yang suka nyeplos hal-hal apa adanya.. Kadang sebaris-dua baris kalimat pertanyaan / pernyataan random dari gue bisa membuat yang denger syok dan ngeliat gue dengan tatapan as if I am an alien.. Gue juga bisa nyeplos atau bahas hal tabu sesantai as if gue lagi bahas menu makan hari ini.. (dan again gue ditatap as if gue alien). Dan kalo udah gitu palingan dalam hati gue bilang kenapa sih gue gak boleh ngomong apa adanya..

Selain ceplas-ceplos, gue orang yang suka bercanda.. ya walopun candaan gue mgkn banyakan jayusnya (wkwkwkw). Karena itu di DF ini gue punya dua trit meme dan satu trit humor. WhySoSerious#2. Candaan gue biasanya gak ada mksd nyinggung atau apa sih.. (but sorry if I unintentionally did). Gue kadang-kadang belajar menertawakan kebodohan diri sndiri jg.. That's why di cerita bergilir kadang gue santai buka aib atau pengalaman konyol dan membiarkan SFCKers ikut ngakak-in gue.



Gimana caranya gue nyasar ke SFCK?

Gue tau SFCK udah sejak lama sih.. Sejak SFCK lagi bikin acara kompetisi berhadiah dengan tema Love Story gitu.. Kalo gak salah gue liat di Zona Chit Chat (beranda perdana SFCK) SFCK ini baru exist tahun 2014-an? Berarti baru hampir 4 tahun-an? #cmiiw. Gue on and off sih dulu di SFCK.. Kalo lagi buat trit ya reguler nongkrong dsini.. Kalo udah kelar ceritanya ya minggat lagi n jarang buka SF ini. Skrg karena gue ngasmod di wilayah SF ini maka ini jadi SF yg rutin gue satronin.

Kenapa gue ngasmod di SFCK?

Karena emang saat itu gue liat posisinya lagi kosong dan gue punya a bit love-hate relationship sm SF ini . Tapi serius based on my personal request, gue emang requestnya minta ditempatin disini. Terpencil sih emang lokasinya.

Sejarah cerita bergilir di Zona Chit Chat?

Berawal dari gue buat trit review Novel di Komunitas Bahasa yang isinya cuma gue dan Clara, trus gue yg udah lama brhenti nulis pingin mulai nulis lagi karena terinspirasi id sunday.me yang rajin nulis di SFCK regularly.. Maka di trit itu gue mulai nulis cerita "Kapan Nikah? Maybe Yes-Maybe No" Di situlah id Gon mulai komen pertama kali kalo gak salah inget deh.. Awalnya gue gak gitu byk ngobrol sm Gon dan Cacar sih.. Gue masi fokus nyelesain cerita.. Nah stlh ceritanya kelar baru deh gue dan Gon banyak ngobrol macem-macem.. Awalnya kita ngobrolin apa yah.. Gue lupa. Gue lg review novel trus ditimpalin sama Gon atau bahas salah satu lokasi cerita yaitu Kafe depan Danau Sunter.. Pokoknya kita berdua akhirnya ngobrol banyak dan panjang-panjang. Pdhal selain Claranda, hampir gak ada yang kuat ngeladeni postingan gue yg pnjg. Lama-lama gue "klik" juga sama ni bocah. Si Cacar lagitu belom trlalu aktif ikutan komen di trit gue sampe akhirnya gue nyeplos.. Eh kita cerita bergilir yuk.. Boleh tentang apa aja.. Dan ajakan gue disetujui oleh Cacar dan kemudian Gon pun gak keberatan. Jadilah kita bertiga memulai tradisi cerita bergilir. Kocak sih.. Kocak banget. Trutama kalo si Cacar lagi cerita.. Ditikung pas mau nge-mie bareng tuh sakitnya dimana, Car??? Gue sama Gon beneran ngakak berdua di balik layar monitor masing-masing. Yah tertawa di atas pnderitaan Cacar gitu. Kala itu gue belom ngasmod.. Ketika gue ngasmod dan judul trit itu diubah sepihak, gue request trit itu dipindah ke SFCK dan trit itu gue breakdown jadi 3 threads (thread review novel, thread cerita "Kapan Nikah" dan obrolan cerita bergilirnya gue moved ke Zona Chit Chat). Gue tuh udah lama gak balapan.. Tp karena Gon ngajakin balapan di bege TS Kunis, gue ikutan balapan lagi.. Nah pas balapan itu kadang gue tebel-tebelin muka sih sambil promo terus ttg SFCK (wkwkwkw). Itu adalah contoh pribahasa, "sambil menyelam minum Coca Cola". Akhirnya dengan jargon, "rekrut terus jangan kasih kendor".. Pelan-pelan SFCK didatangi oleh forgoser.. Selanjutnya SFCK berkembang dengan promosi mouth to mouth aja.. Member get member cem MLM.. Gue berterima kasih banget karena banyak para member yang bantu nyebarin SF terkucil dan terpencil ini.. Salah satunya sempet kaget waktu Oni yang dimata gue agak shy-shy cat bisa ngerekrut mbak Read yg lagitu lagi nongkrong di formus yang dikira Roro formus adalah kepanjangan dari forum musuh??? . Mbak Pu juga aktif bantu promoin SFCK..

Buat gue.. setiap dari kalian itu... gak kalah berjasanya dalam membuat SFCK lebih maju dan berkembang dari segi populasi maupun genre cerita.. Tanpa kalian, gue beneran gak bisa apa-apa.. Ya mungkin cuma bisa bermonologue berjayus-jayus ria sndiri sprti yg gue lakukan di trit meme gue Mod Lady bantu buat trit cerita, trus Unyu bantu buat trit diary, no_doubt bantu buat trit lagu, roro bantu buat trit rencana, siapa itu yang awalnya mengkudeta lapak Gumer jadi trit cerita bersambung.. itu juga trmasuk ngebantu bikin SFCK lbh bergairah, duzzeng dengan trit horrornya, padiled dgn trit gas 3 kg nya, Oni dengan trit romancenya Amel-Noel, Nesta dengan trit Langkahku, Icha dengan trit mengejar mas-mas ke Salatiga. Scorpina, Roro, susah-merem, Elle, mbak Pu, dan semua-semua-semua deh yang gak bisa gue sebut satu per satu karena mgkn bakal ada yg kelupaan dan kelewat yang udah pada bikin trit cerita di bawah.. Kelen luar biasa..

Segini aja cukup yah perkenalannya?

Sebenernya sih gue bisa ngoceh lebih panjang kali lebar kali tinggi sama dengan luas

Last edited by freya.; 15th November 2017 at 05:48..
Reply With Quote