View Single Post
Old 10th November 2017, 00:41
#1535  
_kupu.kupu_
Groupie Member
_kupu.kupu_ is offline

_kupu.kupu_'s Avatar

Join Date: Jan 2013
Posts: 18,539
_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend_kupu.kupu_ Super Legend

Default

Quote:
Originally Posted by nesta13 View Post
Ok mbak pu

Disini juga ujan dr siang sampe tadi jam 8 malem lah, keknya hari ini ujan dimana mana
Iyes musim hujan tlah tiba.. hore.. hore.. horee....

Sblm guling2 ceriti dl deh mumpung msh hari kamis hkhkgk...

Kali ini judulnya vegan...

Jadi aku dulu pernah nyobain jadi vegan selama sebulan.. oh iya sebelumnya bagi yg belum tau vegan itu beda sm vegetarian yes...kalo vegetarian itu hanya ga makan daging aja.. tp produk olahan hewani masih tetap makan.. semisal susu, telur, kaldu, dll.. nah kalo vegan itu bener2 murni cuma sayuran aja.. kalo masak pun gak pake kaldu.. bumbunya cuma pake garam gula bawang.. dulu itu saking bener2 aku jaga vegannya, aku smp ga pernah jajan diluar krn takut kalo masakannya dikasih kaldu.. kalo emg terpaksa beli makan sih biasanya belinya lotek.. dulu itu bahkan aku smp menghindari makan roti krn roti yg dijual itu pasti kan mengandung telur..

nah efek jd vegan yg bener2 aku rasain itu sebetulnya cukup banyak sih.. walo pas liat timbangan geser ke kirinya cuma dikit bgt yaa.. kalo gk salah setelah nyobain jd vegan selama sebulan cuma turun sekitar 1 kiloan doang hkhkhk..jd ga direcomended untuk dijadiin diet ya.. kalo efek yg lain sih standar ya.. yang jelas badan jadi seger dan bab nya jd lancar bgt.. cuman ada 1 lg efek yg bikin aku sendiri bener2 takjub..

Kalian pasti pernah kan kalo waktu makan dan lagi ngunyah tiba2 bibirnya ikut kegigit.. apalagi kalo makannya sambil melamun hkhkk... nah pas vegan itu ternyata aku malah ada kejadian kek gt.. dan malah pas udah abis kegigit itu aku cuek aja lanjutin makan..eh bisa2nya bibirku kegigit lg mana di spot yg sama pula.. ga cukup 2x... bibirku kegigit lagi untuk yg ke 3x nya di spot yg sama..(ntah waktu itu aku ngelamunin apa hkhkhk).. nah pas siang itu aku udh mikir.. wah pasti bakalan jd sariawan ini...

Dan malemnya pas aku ngaca.. aku ngeliat bibirku yg kegigit td lukanya udh nutup.. bahkan bekas lukanya udh kering jd item gt.. jd nya ga jd sariawan.. pdhl biasanya kalo udh kegigit gt walo cm 1x bakal jd sariawan..

Kalo ditanya jd vegan itu berat? Jawabannya sih enggak krn dulu aku pernah ngerasain yg lbh berat.. yaitu diet mayo yg 13 hari itu mana pas diet mayo itu godaannya byk bgt hkhkhk... pdhl ini aku pas jd vegan ini udh rutin puasa jg.. tp ya biasa aja sih.. nah lalu kenapa berhenti? Kok cm sebulan aja? Krn prepare makanannya bener2 ribet krn masaknya jd 2x (yg 1 masak buat keluarga yg 1 lg masak buat menu vegan) mana kalo lg males masak kalo beli diluar jg susah.. jarang2 ada yg jual makanan buat vegan.. kalo ada pun jauh...

Oke sekian dulu..trims sdh membaca..maaf kalo penyusunan kata2nya acak2an hkhkgk
Reply With Quote