View Single Post
Old 14th November 2017, 01:31
#1801  
sahara10
Silver Member
sahara10 is online now

sahara10's Avatar

Join Date: Nov 2014
Location: Ji changwook heart
Posts: 52,054
sahara10 Super Legendsahara10 Super Legendsahara10 Super Legendsahara10 Super Legendsahara10 Super Legendsahara10 Super Legendsahara10 Super Legendsahara10 Super Legendsahara10 Super Legendsahara10 Super Legendsahara10 Super Legend

Default

Jadi ini kisah aku waktu masih jaman putih abu dulu...
Kisahnya aku baru aja diterima dan duduk di kelas 1 sementara abangku kelas 3

Gengnya abangku kan sering banget yaa ngumpul dirumah, sekumpulan anak STM yg bikin geleng2 deh klo soal prestasi...
Waktu itu mereka lagi bercanda2 gitu lah dan pada bernazar kalau diantara mereka ada yg ranking 1 di cawu depan mereka akan jln kaki dari sekolah sampe ke rumah masing2. Nahh...aku jg iseng2 ikutan bernazar kayak gitu, kan aku baru jd siswa baru yaa jd blm bisa mengukur sih sebenernya di kelas itu yg pinter siapa dan lain2nya.
Tibalah saatnya pembagian raport.
Nyokap lebih dulu ngambil raport di tempatku, habis itu baru ke tempat abangku... genk abangku udah pada ngumpul dirumah semua (rumahku jd ky basecamp nya mereka)
Saat nyokap pulang....jrengjreng... ga nyangka klo ternyata aku dpt ranking 1 klo abangku ga usah ditanya lah yaa... nilainya rata2 7 aja udah bersyukur bngt....
Mampuuussss dahhh eikehh....harus menjalani nazar jalan kaki dr sekolahanku sm rumah ( jaraknya ada kalik 10km an)
Pas hari H... udah mau garuk2 tembok aja nih gimana caranya aku jln kaki sendirian??? Ahhhhh....shiiitttttt bener2 salah nazar
Nggak lama... datang segerombolan genknya abangku , ternyata mereka ga tega liat aku jalan kaki sendirian jadilah waktu itu ber-6 rame2 jalan kaki.... hwkwkwk....
Malah bawa gitar segala, jadinya bukan cape malah seru2an rame2...
Sampe rumah salah satu dr tmn abangku nyelutuk " dek, besok2 klo ber nazar jangan kayak gini lagi yaa, mending makan apa kek gitu, jd kita2 ga ikutan susah "
Hwkwkwk.... kubilang iyaaa aku juga kapok ngikut2 ide gila kalian..
Klo inget itu suka senyum2 sndri dalam hati...

Moral story : jangan suka bernazar sembarangan, kita ga akan tau doa kita itu akan dikabulkan langsung atau tidak. Kalaupun punya nazar lbh baik yg bermanfaat bukan yg berakibat nyusahin orang....



Sekian
Reply With Quote