View Single Post
Old 27th November 2017, 00:07
#2737  
syahledih
Jawara Forpol
syahledih is offline

Join Date: Aug 2016
Posts: 2,853
syahledih Super Legendsyahledih Super Legendsyahledih Super Legendsyahledih Super Legendsyahledih Super Legendsyahledih Super Legendsyahledih Super Legendsyahledih Super Legendsyahledih Super Legendsyahledih Super Legendsyahledih Super Legend

Default

Surat rindu kepada ibu Edwin ,

Bu edwin apa kabar? Semoga ibu selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT,aamiin

Ibu , waktu begitu cepat berlalu, 16tahun lamanya.namun sosok bu edwin tak pernah bisa saya lupakan.bukan tentang kelembutan ,tapi ketegasan ibu yang membuat saya jatuh hati.

Ingatkah ibu ,ketika itu saya masih kelas 1 , dihari senin Seperti biasa ketika jam pelajaran pertama pasti semua murid berdiri memberi salam dan membaca pancasila didahului oleh ketua kelas.
Naas bagi saya,si deden ketua kelas pergi mengambil kapur.dan sebagai wakil ketua saya yang membaca pancasila untuk diikuti oleh teman-teman lainnya.
"Pancasila , 1 Ketuhanan yang maha Esa , 2 kemanusiaan yang adil dan beradap, 3 persatuan Indonesia , 4 .... "
Astagaa bu.....saya lupa urutan Pancasila, saya diam membeku ,kaki saya bergetar dan jari saya berusaha menggapai tangan teman sebangku untuk membantu meneruskan sila ke 4. Ibu lalu meminta saya mengulang sampai saya membaca pancasila 3x baru lulus,itupun teman sebangku membantu dengan suara pelan.
Sejak itu,tiap kali pelajaran bu edwin,saya yang memimpin Pancasila.Entah kenapa saya lemah dalam hafalan Pancasila bu...ingat saat masih di taman kanak-kanak.sudah selesai sila ke 5 ,saya teriak sendiri bilang "enammmm!" , suatu ketika bertemu dengan ibu , yang pertama ibu tanyakan adalah "kamu sudah hafal Pancasila tanpa di dikte?"

Selamat hari guru , pahlawan tanpa tanda jasa.Mendidik dengan tulus hati dan penuh kasih sayang.Ada yang mengatakan bahwa , guru adalah orang tua kedua,itu benar adanya.

Ibuuu........saya rindu

Hormat saya,
Duta Pancasila 1E
Reply With Quote