View Single Post
Old 7th December 2017, 05:32
#3280  
freya.
Moderators
freya. is offline

Join Date: Mar 2016
Location: di atas tanah, di bawah langit...
Posts: 19,264
freya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legendfreya. Super Legend

Default

Pernah gak kalian diomelin karena dianggap "terlalu baik"? (di tanda kutipin krn bisa juga trlalu baik nya dibaca: dianggep dodol). Gue pernah..

Begini ceritanya,

Gue pernah dianggep "terlalu baik" dan diomelin.. Salah satu kejadiannya misal di airport tahun ini pas gue mau ke jkt.. Pas lagi cek in bagasi, gue cek in satu keluarga bertiga kan, trus di sblh gue ada org yg travelling sndiri dan kyknya lg ribet unpack dan berusaha mindah-mindahin barang atau gimana gitu.. Asumsi gue, bawaannya melebihi allowance / jatah bagasi sehingga dia mau pindahin sebagian utk dibawa masuk ke cabin.. Melihat dia yg menurut gue lg kelimpungan, gue ngomong ke suami gue.. Jatah allowance kita kan sisa banyak dan kita emang gak pake, gak bisa ya kita alihin ke dia? dan gue pun diomel-omelin.. Duhh jangan cari gara-gara deh..bahaya tau gak.. Elo gak tau apa yg dia bawa.. Kenal juga kagak.. Ntar kalo dia bawa yang aneh-aneh, kita yang kena. Bla bla bla... Bla.. Bla.. Bla.. (Yah kurleb begitu lah). Paling gue nyautnya: ya udah sih, gue kan cuma nanya.. (gue emang kadang ber-aku/saya kamu dan kadang ber-gue elo sih sm suami gue. Beda sama mantan gue yang pernah gue ngomong ke dia pake "gue-elo" trus diprotes ). Tahun berapa dulu yaaa.. Gue lupa.. Udah lama banget sih.. 5 taon lalu kyknya pas gue pulang bareng kakak gue dan di airport ada ibu-ibu sama anaknya mau balik ke Jkt dan bawaannya melebihi jatah allowance, kita berdua akhirnya sepakat nolongin si ibu-ibu ini. Si ibu-ibu ini kemari cuma jalan-jalan ngunjungun anaknya, trus pas pulang ke jkt kan bawa oleh-oleh banyak tuh.. Bawa coklat berkilo-kilo.. ya kelebihan bawaannya dr jatah.. Gue sama kakak gue kan cek-in nya barengan, kita akhirnya mau aja nolongin si ibu ini.. Menurut kita, keknya muka nya gak mencurigakan, trus ibu ini emang genuine turis, kayaknya gak ada tampang bawa narkoba . Ya udah tas nya dibuka depan kita, ditunjukin isinya apa, trus kita bantu cek in pake nama kita.. Jadi misal tadi kita bawaan nya cuma 5 bag, skrg di sticker kita jd 6 kan..

Stlh pesawat landing, sampe airport Soetta, ya udah kita kasih sticker yg emang nomor tas nya dia.. Sama-sama ngollect bag trus ya udah abis itu urusan masing-masing.. Emang sih resikonya kalo smpe seandainya di cek di Soetta ada sesuatu di bag itu, yg keseret ya gue dan kakak gue. Kalo suami gue tau, gue pasti diomelin.. Trus dinasehatin lagi.. Trus dikasih tau kasus-kasus ttg bag di airport.. Gue baiknya cuma sampe tahap kalo gue bisa bantu dan itu gak memberatkan gue... hmm kyknya gue dont mind.. Tp kakak gue kadang kyknya melebihi gue.. Dia sampe merepotkan diri sndiri dan goes extra miles in doing good deeds.

Sebenernya ada lagi sih cerita gue diomelin nya gegara dianggap trlalu polos, naif, gampang percaya orang, bla bla bla.. Tp itu buat minggu depan aja yah. Gue lagi buru-buru juga.. Hari ini lagi mau keluar rumah.. Lagian udah kepanjangan jg keknya


In life, sometimes you win - sometimes you learn

Last edited by freya.; 7th December 2017 at 05:35..
Reply With Quote