View Single Post
Old 11th January 2018, 15:30
#7410  
kyokyoku
Mania Member
kyokyoku is offline

kyokyoku's Avatar

Join Date: Aug 2017
Location: Lalaland
Posts: 5,080
kyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legendkyokyoku Super Legend

Default

Quote:
Originally Posted by moii View Post
Quiz Masakan

Rules
1. Hadiah 4 dijit piyik dari adrie_meazza
2. Id yang kemaren tarda dapat hadiah dari donat dimohon pake kelon
3. Penjawab hanya boleh pake 1 id (pilih antara kelon atau makn id)
4. Saya kasih 10 gambar bahan makanan, pilih 2 bahan makanan dan bikin resepnya
5. 1 bahan makanan jadinya 1 resep. Jadi ada dua resep ya dan ga boleh sama antara penjawab
6. Kasih penampakan makanan setelah jadi
7. Mau masak dulu baru cekrek atau gimana aja benas
8. Kuis selesai sampe 5 penjawab


Spoiler


Spoiler


Spoiler


Spoiler



Spoiler


Spoiler


Spoiler


Spoiler



Spoiler


Spoiler
1. Terong balado
Resepnya :
3 buah terong ungu
20 buah cabe merah besar
5 buah cabe rawit
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
secukupnya garam
secukupnya kaldu bubuk
sedikit air
secukupnya minyak

Langkah
Cuci bersih semua bahan, lalu potong terong sesuai selera

Panaskan minyak, goreng terong hingga matang/ berubah warna. Angkat, tiriskan

Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit. Kalo pake uleg-an tradisional agar lebih mudah, rebus/goreng dahulu bumbunya baru diuleg.

Tumis bumbu halus hingga matang, tambahkan garam, penyedap lalu beri sedikit air. Kemudian masukkan terong yg telah digoreng. Cek rasa, tunggu hingga air berkurang. Angkat, sajikan




taraaaaa....udah jadi






2. Pisang kipas

Bahan-bahan
2 orang
6 buah pisang kepok
50 gram tepung terigu
100 gram tepung beras
1 sdm gula pasir
secukupnya Garam
==>Untuk adonan crispy nya
50 gram tepung beras
1 sdm vanili
secukupnya Garam
Putih telur
Pewarna makanan (boleh pakai boleh tidak)
50 ml Air

Langkah
20 menit
Langkah awal potong pisang menyerupai kipas lalu masukan pisang kedalam adonannya yang di atas tadi, usahakan pisang tercelup rata dengan adonannya supaya nanty tepung crispy nya bisa menempel dengan maksimal.

Langkah ke dua yaitu siapkan adonan crispy nya,usahakan adonannya agak sedikit cair ya, supaya bisa jadi cres cres gitu, kalau terlalu kental nanti takutnya ngegumpal dan gak jadi crispy.

Langakah ke tiga panaskan minyak goreng, ingat dengan api kecil yaa.. Supaya bisa merata nanti saat penggorengannya, lalu kalau sudah panas minyaknya masukan adonan crispy nya terlebih dahulu, caranya tuangkan adonannya sedikit2 tetapi jarak antara tangan dan penggorengannya harus agak jauh supaya lebih maksimal hasilnya,tunggu sampai mengapung yaaa adonan crispy nya.

Langkah ke empat cepat2 masukan pisangnya kedalam adonan crispy yang telah mengapung tadi ya, supaya bisa nempel crispy nya. usahakan cepat dibalik supaya atas dan bawah bisa terkena adonan crispy nya.

Terakhir angkat apabila pisang apabila sudah berubah warna ke coklatan, lalu sajikan dech..Selamat mencoba yaa..