View Single Post
Old 8th August 2017, 13:24
#1  
scofi.tech
Addict Member
scofi.tech is offline

Join Date: Jun 2017
Posts: 250
scofi.tech is a new comer

Default 4 Alternatif tempat tinggal untuk pengantin baru



Persoalan tempat tinggal sesudah nikah emang bakal jadi salah satu persoalan yang bisa nimbulin diskusi pelik dan malah rentan memancing pertengkaran yang serius diantara kita dan pasangan kita. Banyak pilihan tempat yang akan terlintas dalam benak kita buat milih tempat tinggal, sebut saja rumah orang tua, kontrakan, atau apartemen. Ditambah lagi masalah di kota mana kita akan tinggal. Aduh, dijamin bikin mumet.

Nah, buat kalian yang baru mau nikah, gue bakal share nih tentang beberapa tempat yang bisa kita jadiin pilihan sebagai tempat tinggal setelah nikah.

Quote:
1. Tinggal di rumah orang tua sebenernya gak masalah



Biasanya kalau anak perempuan itu gak akan gampang dilepas sama keluarganya, apalagi kalau si perempuan adalah anak cewek satu-satunya dalam keluarga. Selain itu, anak perempuan biasanya lebih penurut, kalau orang tuanya minta dia tinggal disana, ya mau gak mau pasti dia akan nurut. Dan suaminya cuma bisa nurut aja tanpa ada perlawanan.
Sebenernya gak masalah kalau kita tinggal di rumah orang tua, toh orang tua juga pasti menyambut baik anggota keluarga baru mereka. Sayangnya kalau tinggal bareng orang tua (baik orang tua dari pihak cewek atau pun cowok), kita gak bisa bebas mengurus rumah tangga, apalagi kalau rumah tangga kita lagi ada masalah, secara gak langsung orang tua juga pasti jadi tau dan bisa-bisa malah ikut campur dalam masalah rumah tangga kita, kan gak enak jadinya.
 

Quote:
2. Mengontrak rumah buat mereka yang gak tahan numpang



Namanya juga pengantin baru, pasti apa-apa masih seneng berdua hihihi, pengen belajar mandiri membangun rumah tangga baru. Mengontrak rumah adalah salah satu solusi buat kita yang pengen tinggal terpisah dari orang tua.
Tapi, namanya juga ngontrak. Itu artinya tempat tinggal yang kita sewa bukan sepenuhnya milik kita. Sewaktu-waktu kalau misalnya pemilik rumah berganti orang, kita harus menyesuaikan diri dengan pemilik baru dan segala aturannya.. Belum lagi kalau masa sewanya habis, kita harus pindah tempat lagi.
 

Quote:
3. Mau nge-kost juga bisa, kan udah syah



Kalo emang budget masih belum mendukung buat ngontrak rumah, kita bisa nge-kost dulu di kost-kost-an pasutri (pasangan suami istri), kan udah halal jadi gak usah khawatir digrebek hahaha. Banyak kok pasangan suami istri yang memilih tinggal di kost karena jarak rumah orang tua yang terlalu jauh dari kantor dan karena kondisi keuangan juga belum stabil hehehe.

Sayangnya, kalau nge-kost ruang privasi kita dan pasangan kurang terjamin, karena kost itu sistemnya kamar per kamar yang bersebelahan, jadi kalau mau melaksanakan sunnah rasul agak gimana gitu kalo sampe tetangga denger hahahaha. Bahkan kegiatan rumah tangga seperti memasak, dan yang lainnya jadi agak terkendala karena sempitnya ruangannya. Pasti ribet kan kalau misalnya istri lagi masak, pas kita mau tidur, suara minyak dari penggorengan bikin gak bisa merem.
Quote:
4. Tinggal di apartemen adalah solusi untuk kita yang bekerja di Kota besar



Kalian dan pasangan sama-sama orang yang bekerja di kota besar, tapi males bolak-balik naik kereta buat kerja? Coba cari tempat tinggal di tengah kota yang cukup nyaman seperti apartemen. Selain lokasinya yang strategis, apartemen juga ngasih kita kemudahan akses kalau mau pergi kemana-mana.
Contoh ane yang udah 3 tahun ini tinggal di Bekasi. Sejak nikah ane udah tinggal sama keluarga istri, itung-itung sambil ngumpulin uang buat beli sendiri hehehe. Nah, awal tahun lalu ane dan istri udah sepakat mau beli tempat tinggal di Apartemen yang ada di Meikarta (Cikarang) yang udah beberapa bulan ini ane incer. Apartemen yang berlokasi di dekat pintu keluar tol Cibatu ini udah ane booking. Booking fee 2 juta dan refundable 100% jadi ane gak khawatir.

Ane pilih apartemen baru di Cikarang ini supaya kalau ke kantor gak makan waktu lama dan akses kemana-mana pun gampang karena lokasinya didukung sama beberapa infrastruktur yang akan beroperasi beberapa tahun ke depan, misalnya jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau kereta cepat Jakarta-Bandung dan lain-lain. Fasilitasnya juga terbilang lengkap karena akan ada sekolah, kampus atau tempat belanja di dalam lingkungan kota Meikarta itu sendiri. Yang paling keren lagi Meikarta bakal punya theater dan convention hall sendiri. Wuih.. calon kota modern ini sih. Buat tempat tinggal enak, buat invest juga oke.
Nah, ayoo yang mau nikah buruan deh mulai dipikirin, abis nikah mau tinggal dimana nih sama sang pujaan hati? Kalo ane sih udah jelas, udah ‘enak’, tinggal nunggu keluar (apartemennya) hahaha..


Last edited by scofi.tech; 8th August 2017 at 13:28..
Reply With Quote